NativZen
Advertising Area

ASUS Luncurkan Seri PSU ROG Strix Platinum

PSU ROG Strix Platinum ini dirancang dengan menggunakan teknologi Thunderbolt 4, dan memiliki versi daya yang bervariasi.

Advertising Area

NATIVZEN.com – ASUS ROG kembali membuat kejutan dengan meluncurkan seri PSU terbarunya lewat ROG Strix Platinum. Menariknya lagi, seri PSU terbaru ini bakal memanjakan mereka yang ingin membangun PC desktop gaming karena tersedia dalam versi yang bervariasi.

Mulai dari 1200W, 1000W, dan 850W, PSU ROG Strix Platinum ini dirancang dengan menggunakan teknologi Thunderbolt 4. Oleh karena itu, para pengguna bisa mendapatkan efisiensi dan kestabilan yang lebih maksimal jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Jika melihat dari performa dan desain yang ditawarkan, ROG Strix Platinum terbaru ini memang memiliki beberapa KSP (Key Selling Point) yang selalu ditonjolkan oleh ASUS. Tak hanya kinerja yang efisien, tetapi juga daya tahan dan hening saat dioperasikan.

Selain itu, PSU ini juga memiliki kemudahan yang selalu dicari oleh para perakit PC desktop gaming, dan menjadi standar baru dalam kegiatan gaming para pemain. Ya, ASUS memang selalu ingin menghadirkan produk dan inovasi yang bisa diandalkan oleh konsumen.

Dilengkapi stabilisator voltase cerdas GPU-First, PSU ini memastikan aliran daya stabil hingga 45% lebih baik untuk kartu grafis yang di-overclock. Selain itu, MOSFET berbahan gallium nitride (GaN) meningkatkan efisiensi daya hingga 30%, yang dapat mengurangi pemborosan energi.

Kipas PSU dengan bantalan bola ganda juga memiliki umur hingga 80.000 jam, dan dalam mode 0dB, kipas akan mati saat beban di bawah 40%, menjaga PSU tetap senyap. PSU ini juga memiliki sertifikasi A+ Cybenetics Lambda, menandakan tingkat kebisingan yang sangat rendah.

Sementara, dengan sertifikasi 80 Plus Platinum, PSU ini menjamin efisiensi minimal 89%, berkat penggunaan kapasitor Jepang berkualitas tinggi yang berumur dua kali lebih lama daripada kapasitor standar.

Pin tembaga berkinerja tinggi pada konektor PCIe meningkatkan konduktivitas termal dan mengurangi suhu konektor. Dengan kata lain, PSU ROG Strix Platinum ini mampu menjaga suhunya tetap stabil untuk pengoperasian yang cukup lama.

PSU ini menerapkan filosofi modular, memudahkan instalasi dan organisasi kabel. Kabel modular fleksibel yang beroperasi hingga 50°C di bawah batas aman, dengan sertifikasi UL758 dan standar uji nyala UL1581, menjamin keamanan dan keberlanjutan.

Kabel daya CPU yang inovatif dan mudah diidentifikasi juga menambah kenyamanan bagi pembuat PC DIY. Setiap PSU dalam seri ini juga dilengkapi stiker ROG Strix, memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan personal pada PSU mereka.

PSU ini sudah memiliki branding ROG yang menunjukkan kualitas dan kehandalan, namun tambahan warna dapat memberikan gaya yang unik. Ya, seri ROG Strix Platinum dari ASUS ini menetapkan standar baru untuk PSU gaming.

Didesain untuk pengoperasian yang senyap, efisiensi tinggi, dan daya tahan yang kuat, PSU ini memberikan pilihan yang dibutuhkan untuk membangun PC desktop gaming generasi berikutnya. Bagaimana, kamu tertarik untuk memilikinya?

Avatar photo

Christopher Louis

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.