NativZen
Advertising Area

Logitech G Hadirkan Mouse dan Keyboard Terbaru untuk Pro Player

Perangkat PRO Series terbaru dari Logitech G menghadirkan dua mouse baru, serta keyboard baru untuk pro player alias atlet e-sport.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Logitech G mengumumkan di acara Logi PLAY, peluncuran perangkat PRO Series terbaru. Perangkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para atlet e-sports dan gamer kompetitif.

Lini produk terbaru yang diluncurkan oleh Logitech G di acara Logi PLAY ini mencakup PRO X SUPERLIGHT 2 DEX Gaming Mouse, PRO 2 LIGHTSPEED Gaming Mouse, dan PRO X TKL RAPID Gaming Keyboard.

“Kami memberikan banyak perhatian pada produk-produk seri PRO, dengan fokus pada inovasi yang memberikan peningkatan kinerja secara langsung melalui kemitraan mendalam dengan para profesional,” ujar Chris Pate, Kepala Pengembangan Produk PRO Series di Logitech G.

Ditambahkan oleh Chris Pate bahwa ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mereka yang sangat detail. Proses penelitian dan desain ini untuk mengidentifikasi, menciptakan terobosan produk, serta sebagai uji kinerja untuk melayani seluruh komunitas gaming.

“Dengan PRO X SUPERLIGHT 2 DEX baru kami, mouse ambidextrous PRO 2 LIGHTSPEED yang baru, dan keyboard analog magnetik pertama kami, PRO X TKL RAPID, kami memenuhi kebutuhan gamer akan perangkat dengan kinerja terbaik,” tambah Chris Pate.

PRO X SUPERLIGHT 2 DEX

Logitech G PRO X SUPERLIGHT 2 DEX memegang peran utama dari peluncuran ini. Dengan desain baru yang asimetris untuk tangan kanan, perangkat ini dikembangkan berdasarkan masukan dari para gamer profesional Counter-Strike dan Valorant.

Mouse ini bukan hanya soal ergonomi, ini adalah perangkat yang didukung oleh teknologi yang canggih mencakup LIGHTSPEED Wireless, Sensor HERO 2, LIGHTFORCE Switch, dan keberlanjutan alias ramah lingkungan.

  • LIGHTSPEED Wireless: Ditingkatkan untuk mendukung polling 8KHz, memberikan performa yang sangat cepat dan responsif.
  • Sensor HERO 2: Dirancang ulang sepenuhnya untuk mencapai polling 8KHz, sensor ini kini menawarkan kinerja dengan kecepatan lebih dari 888 inci per detik dan akselerasi lebih dari 88G.
  • LIGHTFORCE Switch: Menggabungkan sensor optik untuk aktuasi instan dan keandalan dengan komponen mekanis untuk klik yang memuaskan dan konsumsi daya rendah.
  • Keberlanjutan alias ramah lingkungan: Diproduksi dengan hingga 55% plastik ABS daur ulang yang secara signifikan mengurangi dampak karbonnya.

Logitech G PRO X SUPERLIGHT 2 DEX sendiri didesain khusus untuk pengguna tangan kanan, yang mana hal tersebut diminta oleh banyak pemain profesional alias pro player e-sport agar ditambahkan ke dalam portofolio PRO Series.

Seperti perangkat PRO Series lainnya, Logitech G PRO X SUPERLIGHT 2 DEX telah melalui siklus pengembangan selama beberapa tahun, bekerja sama dengan ratusan atlet e-sports untuk memenuhi kebutuhan mereka secara lebih spesifik.

PRO 2 LIGHTSPEED

Selain meluncurkan mouse gaming PRO khusus untuk tangan kanan yang benar-benar baru, Logitech G di acara Logi PLAY juga memanfaatkan kesempatan ini untuk meluncurkan Logitech G PRO 2 LIGHTSPEED.

Perangkat terbaru membawa desain ambidextrous dari PRO Wireless Gaming Mouse ke tingkatan yang lebih baik dengan komponen terbaik dan peningkatan kinerja. Ini adalah evolusi dari ikon esports yang menampilkan pembaruan terbaru dari LIGHTSPEED dan HERO 2.

PRO X TKL RAPID

PRO X TKL RAPID menjadi debut keyboard analog magnetik dari Logitech G, yang menawarkan titik aktuasi yang dapat disesuaikan serta fungsi rapid trigger. Fitur-fitur ini memungkinkan para profesional untuk melakukan gerakan dan perintah dengan kecepatan dan presisi luar biasa.

Titik aktuasi dan pengaturan rapid trigger pada keyboard ini dapat disesuaikan secara instan tanpa perlu software, menjadikannya ideal untuk para atlet eSports yang harus mengkonfigurasi perangkat keras baru di sistem yang tidak mengizinkan instalasi perangkat lunak.

  • Magnetic Analog Switches: Dirancang khusus oleh Logitech G untuk memiliki respons linear terdepan dalam industri, switch ini dilengkapi dengan titik aktuasi yang dapat disesuaikan dan kemampuan rapid trigger untuk gerakan yang lebih presisi dan cepat.
  • Key Priority: Implementasi Simultaneous Opposing Cardinal Directions (SOCD) yang mudah digunakan dari Logitech G. Fitur ini di G HUB memberikan pemain lebih banyak presisi, kecepatan, dan kontrol atas pergerakan dalam game dengan menetapkan satu atau lebih keys untuk mengukur dan membandingkan beberapa hal, seperti travel distance, last press, and neutral or absolute priority
  • Konfigurasi On-the-Fly: Dirancang agar para profesional dapat dengan cepat dan mudah mengkonfigurasi titik aktuasi dan pengaturan rapid trigger tanpa harus menginstal G HUB, yang ideal untuk sistem turnamen yang tidak mengizinkan instalasi perangkat lunak pihak ketiga.
  • Integrasi G HUBKEYCONTROL menyediakan kontrol mendetail untuk pengaturan rapid trigger dan switches travel settings, serta perintah multi-aktuasi. Pengguna juga dapat mengakses komunitas G HUB dan pengaturan pemain pro untuk mengoptimalkan kemampuan keyboard mereka.
  • Keberlanjutan: Dibuat menggunakan aluminium dan plastik daur ulang.

Harga dan Ketersediaan

PRO 2 LIGHTSPEED, dan PRO X TKL Rapid tersedia dalam warna Hitam, dan Putih. Sedangkan bagi konsumen yang tertarik dengan PRO X Superlight 2 DEX, perangkat ini akan tersedia dalam pilihan warna Hitam, Putih, dan Pink.

PRO X Superlight 2 DEX dan PRO 2 LIGHTSPEED tersedia mulai tanggal 17 September 2024, dan masing-masing dibanderol dengan harga Rp 2.399.000 dan Rp 1.990.000. Sementara, PRO X TKL Rapid Gaming Keyboard ketersediaannya menunggu info lebih lanjut.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.