NativZen
Advertising Area

Acer Swift Go 14 AI Telah Hadir di Indonesia, ini Keunggulan dan Harganya

Copilot+ PC terbaru dari Acer ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, hingga 24 jam.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Acer resmi meluncurkan laptop Swift generasi terbaru, Swift Go 14 AI di pasar Indonesia. Ini adalah laptop on-the-go pertama yang hadir dan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus.

Tak hanya memiliki kecepatan, Swift Go 14 AI ini juga memiliki respon tinggi dengan dukungan arsitektur berbasis ARM yang inovatif. Dikemas dalam desain Swift Go 14 AI yang tipis dan ringan, prosesor yang digunakan juga sudah mendukung Qualcomm AI Engine.

Dukungan tersebut tentunya tak hanya untuk berbagai pemrosesan fitur AI, tetapi juga memastikan penggunaan daya yang efisien. Bahkan Acer sesumbar bahwa laptop ini memiliki daya tahan baterai hingga 24 jam.

Seperti dijelaskan oleh Matius Tirtawirya, Consumer Notebook Product Manager, Acer Indonesia bahwa Acer terus terus berinovasi guna menghadirkan produk terbaik untuk pelanggan di Tanah Air, salah satunya dengan mengahdirkan Swift Go 14 AI.

“Swift Go 14 AI hadir dengan desain ekslusif khas laptop seri Swift, dan diharapkan laptop ini bisa mendukung produktivitas dan kreativitas pelanggan dimanapun dan kapan pun. Apalagi, laptop ini telah ditenagai prosesor Snapdragon X Plus,” ujar Matius.

Ditambahkan oleh Matius bahwa resolusi layar dan refresh rate tinggi, menawarkan visual yang memanjakan mata. Dukungan fitur AI Copilot+ PC pada Swift Go 14 AI juga membuat pengguna bisa menjalankan berbagai pekerjaan kreatif, dan masih banyak lagi.

Acer Swift Go 14 AI hadir dengan desain ultra-portable. Ketebalannya hanya 1,79 cm dan bobotnya hanya 1,32 kilogram. Ini membuat pengguna dapat dengan mudah dan nyaman menggunakan laptop ini di mana pun dan kapan pun.

Material aluminium dan tepian diamond cut menciptakan tampilan yang elegan sekaligus modern. Sementara itu, pada bagian touchpad yang dilapisi Corning Gorilla Glass terdapat Lighting Icon yang akan menyala ketika NPU sedang bekerja.

Kehadiran Lighting Icon tersebut seolah-olah menggambar kecanggihannya yang didukung beragam fungsi AI. Memberikan visual yang lebih nyata, Swift Go 14 AI didukung layar berukuran 14,5 inci dengan bezel tipis dan beresolusi WUXGA.

Dilengkapi dengan Color Gamut 100% sRGB dan refresh rate 120Hz, layar laptop ini mampu menyajikan gambar dengan warna berakurasi tinggi. Tak hanya itu, dukungan tersebut juga membuat transisi konten di layar jadi lebih halus.

Copilot+ PC dengan Baterai Super Awet hingga 24 Jam

Acer Swift Go 14 AI merupakan Copilot+ PC pertama dari Acer yang mengandalkan kinerja
unggulan dari prosesor Snapdragon X Plus dan dirancang untuk memberikan performa
terbaik dalam berbagai skenario penggunaan.

Prosesor besutan Qualcomm yang dibuat dengan teknologi ARM terbaru ini memiliki 8 cores dan clock speed maksimum hingga 4.0 GHz dan didukung pengolahan grafis dari GPU Adreno hingga 1.7 TFLOPs.

Mendukung berbagai pemrosesan berbasis AI, prosesor Snapdragon X Plus sudah dibekali
dengan Neural Processing Unit (NPU) Qualcomm® Hexagon dengan Qualcomm® AI
Engine yang memberikan performa AI tinggi hingga 45 TOPS.

Pengguna juga dapat langsung menikmati fitur AI seperti Microsoft Copilot+ PC yang mampu mempercepat proses kreatif melalui aplikasi-aplikasi populer seperti Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Davinci, Luminar Neo, GIMP, dan Stable Diffusion.

Teknologi ARM terbaru juga memastikan konsumsi daya yang jauh lebih efisien dibanding laptop lainnya. Pengguna bisa menikmati masa pakai baterai panjang hingga 24 jam, agar aktivitas lebih nyaman tanpa harus khawatir kehabisan daya dan lebih produktif dalam bekerja hingga berkarya.

Acer Swift Go 14 AI hadir dengan konfigurasi RAM hingga 16GB LPDDR5X dan penyimpanan 1TB SSD NVMe Gen4. Teknologi Acer TwinAir, yang dilengkapi dengan kipas ganda, menjaga suhu hingga 10% lebih dingin dalam berbagai kondisi

Tampil Terbaik dengan Dukungan QHD AI Camera 1440

Pengalaman conference call di Swift Go 14 AI menjadi lebih memuaskan berkat Superclear QHD AI Camera dengan resolusi 1440p, yang menyediakan tampilan jernih untuk meeting online dan video call. Kamera ini dilengkapi dengan privacy shutter sehingga pengguna merasa lebih aman.

Daya tarik lainnya, Acer Swift Go AI juga didukung Acer PurifiedView 2.0 yang menawarkan beragam fitur AI canggih seperti resolusi video yang lebih tajam, dan Automatic Framing untuk memastikan penampilan Anda selalu optimal dalam rapat virtual.

Terdapat juga fitur Acer User Sensing yang akan mendeteksi ketika pengguna sedang berada di depan laptop atau menjauh dari laptop. Fitur ini secara otomatis akan mematikan kamera ketika pengguna sedang tidak berada di depan kamera, dan mengaktifkannya saat kembali.

Selain itu, Acer PurifiedVoice™ 2.0 dengan teknologi AI Noise Cancellation dan 3-array microphone secara efektif mampu meredam kebisingan latar belakang, dan dapat mendeteksi pengguna yang hanya di depan laptop secara sempurna.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift Go 14 AI dibanderol dengan harga Rp 16.999.000. Setiap pembelian sudah termasuk sistem operasi Windows 11 Home dan Office Home Student 2021. Pre-order dibuka pada hanya 10 hari, yakni pada tanggal 17-27 September 2024.

Promo yang ditawarkan selama periode pre-order antara lain diskon Rp 2 juta, 0% installment di Acer eStore dan Acer Official Store di Tokopedia, gratis akses Microsoft PC Game Pass 3 bulan, Free Microsoft Office 365 Basic selama 1 tahun, dan 100GB Onedrive.

Untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan konsumen, Acer Swift Go 14 AI juga dilengkapi dengan garansi sparepart selama 2 tahun, garansi servis selama 3 tahun, serta 1 tahun Acer Accidental Damage Protection.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.