NativZen
Advertising Area

Berkenalkan dengan Fitur Terbaru dari iOS 18

Apple secara resmi telah menggulirkan iOS 18. Sistem operasi terbaru ini banyak membawa fitur menarik di dalamnya yang diperkuat dengan AI.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Kehadiran iOS 18 sudah berhasil menarik banyak perhatian pengguna iPhone di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Sistem operasi mobile terbaru ini tiba dengan kemampuan AI di dalamnya, yang oleh Apple diberi nama Apple Intelligence.

Ya, Apple Intelligence merupakan sebuah fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai kemampuan AI dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, fitur ini diharapkan bisa mendongkrak lebih jauh produktivitas penggunanya.

Tak hanya bisa merangkum berbagai teks yang ada dalam layar, AI tools ini juga digadang-gadang dapat mempermudah dalam melakukan proofreading sebelum mengirim pesan, atau menulis sebuah e-mail dengan baik dan benar yang hendak dikirim kepada atasan.

Apple Intelligence

Seperti yang sudah dijelaskan, Apple Intelligence merupakan sebuah AI tools yang siap mendampingi penggunannya dalam kesehariannya. Maka dari itu, banyak penggemar dan pengguna iPhone merasa sangat senang dengan hadirnya fitur Apple Intelligence ini.

Selain itu, hal yang sangat menarik perhatian adalah Apple Intelligence bisa bersifat seperti kompetitornya, yakni Galaxy AI. Mulai dari membenarkan kalimat, membenarkan beberapa typo, dan pastinya membantu pengguna untuk mendapatkan pemilihan kata yang tepat.

Bisa dikatakan, Apple Intelligence memang secara khusus dirancang untuk pengguna iPhone yang cukup sering melakukan kesehariannya dengan smartphone. Uniknya lagi, pengguna juga bisa membuat AniMoji menggunakan Apple Intelligence.

Hanya dengan mengetik bersifat deskriptif, maka gambar dalam emoji yang ingin pengguna buat bisa langsung jadi secara instan. Hadirnya fitur terbaru ini juga akan sangat membantu pengguna dalam melakukan komunikasi, dan juga membuat komunikasi jadi lebih berwarn.

Perlu diketahui bahwa untuk membuat emoji menggunakan Apple Intelligence, pengguna bisa membuatnya melalui iMessage. Hanya saja, pengguna bisa menyimpan hasil dari gambar emoji menjadi sebuah gambar, dan bisa dikirimkan melalui aplikasi di luar iMessage. 

Kemudian, para pengguna MacBook atau iMac, hingga iPad pastinya juga sudah bisa meraskan kecanggihan dari Apple Intelligence. Beberapa generasi terbaru dari iPad dan MacBook sudah bisa mendapatkan Apple Intelligence

Apple Intelligence juga hadir dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah dalam menyimpan berbagai password yang sudah terhubung dengan berbagai aplikasi. Jadi, pengguna akan dengan mudah memonitor akun-akun yang dimiliki melalui aplikasi yang dinamakan “Passwords”.

Fitur Lainnya di iOS 18

Selain Apple Intelligence, pengguna juga bisa merasakan beberapa fitur yang tidak kalah seru untuk dicoba. Salah satunya adalah kustomisasi home screen dan semua icon aplikasi sesuai dengan selera.

Bahkan, terdapat beberapa icon aplikasi yang bisa diubah warnanya atau mengikuti system Loght atau Dark yang digunakan. Ini menjadi salah satu fitur yang berfungsi dalam melakukan personalisasi iPhone atau iPad yang pengguna gunakan.

Bersenggolan dengan Apple Intelligence, pengguna juga sudah bisa melakukan transcript video atau audio menjadi sebuah text. Hal ini akan sangat memudahkan pengguna dalam mendapatkan makna dari video atau audio yang dikirimkan oleh pengirim.

Mengingat, transkrip merupakan salah satu hal yang memang cukup sulit dan memerlukan waktu yang panjang untuk menghasilkan transkrip yang akurat. Namun, hadirnya fitur terbaru ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil transkrip yang akurat dan cepat.

Itulah beberapa fitur terbaru yang dihadirkan pada iOS 18, apakah kamu sudah tertarik melakukan pembaruan software? Atau kamu masih harus menunggu beberapa bulan kedepan agar software tersebut lebih matang dan siap untuk digunakan?

Avatar photo

Christopher Louis

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.