NativZen
Advertising Area

ASL 2024 Winter Pertemukan 16 Tim AOV Terbaik Indonesia

Digelar sepanjang tiga pekan, babak Swiss Stage akan menjadi penyisihan menuju babak Playoffs dan Grand Finals dengan total hadiah Rp 250 juta.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Turnamen tier tertinggi Arena of Valor (AOV) Indonesia musim kedua tahun ini, ASL 2024 Winter Powered by AXIS telah dimulai pada Sabtu (21/09/2024). Hadir dengan format baru Swiss Stage, ASL 2024 Winter akan diikuti 16 tim terkuat di Indonesia.

Digelar sepanjang tiga pekan, babak Swiss Stage akan menjadi penyisihan menuju babak Playoffs dan Grand Finals dengan total hadiah Rp 250 juta. Dengan bertambahnya jumlah peserta, ASL 2024 Winter juga memberikan kesempatan lebih luas bagi para komunitas AOV di Indonesia.

“AXIS sebagai brand anak muda sangat mendukung perkembangan ekosistem e-sports di Indonesia, salah satunya dengan memberi dukungan terhadap ASL 2024 Winter,” ujar Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing XL AXIATA Tbk.

Lebih lanjut, Nahdiah menambahkan bahwa ASL 2024 Winter juga sebagai ajang berkompetisi para pemain profesional dan komunitas AOV untuk membanggakan Indonesia. Dukungan AXIS terhadap ekosistem e-sports juga terus diberikan melalui beragam produk yang dihadirkan.

ASL 2024 musim ini hadir dengan sistem Swiss untuk membuat turnamen AOV lebih kompetitif. Nantinya, perjalanan tim akan ditentukan oleh running score yang didapatkan. Maka, tim yang terus menang akan bertemu dengan tim yang setara dengan total poin kemenangan yang sama.

Sebaliknya, tim yang kalah juga akan saling bertemu. Namun, tim yang kalah di tiga pertandingan akan otomatis tersingkir dari turnamen.  Babak Swiss Stage dengan skema Best of 3 (BO3) akan berlangsung selama tiga pekan, mulai dari 21 September – 6 Oktober 2024.

Tercatat, sebanyak 16 tim yang telah lolos dari fase kualifikasi sebelumnya, pada babak ini akan bertanding secara online. Selanjutnya, hanya delapan tim terbaik yang dapat melaju ke babak berikutnya, Playoffs.

Babak Playoffs (Quarter Finals dan Semi Finals) ASL 2024 Winter akan berlangsung selama tiga hari, yakni 11 hingga 13 Oktober 2024. Pada Quarter Finals dan Semi Finals, format yang akan digunakan adalah Double Elimination bracket.

Di Quarter Finals kedelapan tim akan bertanding menggunakan skema Best of 3  (BO3) dan di Semi Finals menggunakan skema Best of 5 (BO5). Selanjutnya, babak Grand Finals ASL 2024 Winter akan hadir Pada 20 Oktober 2024.

Babak ini akan mempertemukan dua tim pemenang dari masing-masing bracket di Semi Finals. Kedua tim akan saling mengadu skill dan strategi menuju kemenangan. Pemenang turnamen akan mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool, yakni sebesar Rp 100 juta. 

Selain hadiah uang tunai, peluang bagi tim komunitas untuk menjuarai ASL 2024 Winter juga cukup besar. Hal ini bukan hanya karena slot peserta yang bertambah tapi juga proses turnamen yang dimulai dengan kualifikasi terbuka. Sehingga peserta tidak terbatas pada pro player saja. 

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.