NativZen
Advertising Area

4 Hal Ini yang Bikin Seri HUAWEI WATCH GT 5 Begitu Menarik

Menghadirkan material premium dan kokoh, HUAWEI WATCH GT 5 Series memiliki banyak daya tarik untuk penggunanya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Untuk aktivitas fisik tertentu, seperti golf dan diving, sebuah smartwatch dituntut memiliki durabilitas tinggi dan kesesuaian fitur yang dibutuhkan. HUAWEI WATCH GT 5 Pro menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan sederet fitur keren untuk penggunanya.

Selain model Pro, Huawei juga menghadirkan HUAWEI WATCH GT 5. Penasaran dengan fitur unggulan yang ditawarkan oleh kedua jam tangan pintar terbaru dari Huawei tersebut dalam mendukung olahraga yang sedang tren? Simak selengkapnya di bawah ini!

Material Premium dan Desain Mewah

    Untuk semakin mendukung gaya hidup aktif penggunanya, HUAWEI WATCH GT 5 Pro juga dirancang dengan material premium seperti layar 1,43” AMOLED Display yang terbuat dari sapphire glass yang tahan goresan.

    Untuk ukuran 46mm dirancang dengan balutan material titanium alloy aerospace-grade yang kokoh serta ringan, dengan tingkat daya tahan dan ketahanan gores yang ditingkatkan hingga 200% sehingga aman saat digunakan berolahraga bahkan olahraga ekstrim sekalipun.

    Untuk pilihan 46mm akan menghadirkan pilihan strap hitam dan abu-abu dengan tali stainless steel. Untuk ukuran 42mm yang elegan, menggunakan material nano-microcrystalline ceramic yang dikalsinasi pada suhu 1500°C selama 7 hari yang digabungkan dengan titanium alloy.

    Bagi konsumen yang menyukai WATCH GT 5 Pro, ukuran 42mm, akan hadir dalam pilihan warna putih dari material ceramic dengan gold leaf pattern yang cantik dan pilihan white leather strap yang memukau. 

    Sementara itu, HUAWEI WATCH GT 5 dirancang dengan desain geometric aesthetic klasik yang akan menjadikan siapapun terlihat semakin memukau saat mengenakannya. Smartwatch ini hadir dengan pilihan 46mm dan 41mm.

    Juga terlihat kokoh, WATCH GT 5 telah dibekali kaca metal dan pelindung bezel yang memberikan ketahanan tinggi saat digunakan untuk berolahraga. Smartwatch ini juga tampil lebih berkesan dengan beragam pilihan warna strap kekinian.

    Untuk varian 46mm hadir dengan pilihan warna biru, brown leather, dan black. Sementara untuk varian 41mm akan hadir dengan pilihan warna brown leather dan white leather serta layar dengan kemampuan menampilkan lebih dari 10.000 watch faces yang playful.

    Fitur Olahraga Level PRO

    HUAWEI WATCH GT 5 Pro memberikan fitur olahraga baru yang menarik bagi mereka yang aktif dan suka mencoba hal-hal baru yang menantang. Bagi mereka yang aktif di olahraga golf, smartwatch ini menyediakan mode driving untuk para pemula.

    Kehadiran mode tersebut akan membantu pengguna untuk mengukur swing tempo, kecepatan swing, backswing, dan downswing yang membantu pengguna untuk memperbaiki pukulan-pukulan berikutnya.

    Selain itu, jam tangan pintar ini juga memiliki fitur demo bagi para pemula yang memperlihatkan cara memegang stick golf dan posisi ayunan (swing) yang benar. Untuk mode professional, HUAWEI WATCH GT 5 Pro mendukung fitur 3D Golf course maps.

    Tak main-main, ini menyediakan lebih dari 15.000 peta lapangan golf di seluruh dunia dan 157 peta lapangan golf di Indonesia yang dapat diunduh dan disinkronisasi secara langsung melalui aplikasi HUAWEI Health.

    Selain itu, HUAWEI WATCH GT 5 Pro juga mampu memberikan data pengukuran jarak (distance) ke hole, dan mampu memberikan data jarak tersebut secara real time saat kita bergerak. Adapula indikator untuk melihat posisi lubang (green direction).

    Tak ketinggalan, data lainnya yang bisa dimunculkan adalah info kecepatan dan arah angin (wind speed & direction), sampai dengan data terkait tinggi atau rendahnya permukaan lapangan golf di area hijau (green contour).

    Selain golf, HUAWEI WATCH GT 5 Pro ini juga menawarkan keunggulan yang tak kalah bermanfaat bagi para pencinta trail run dan diving, jam tangan ini mampu digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 40 meter.

    Oleh karena itu, HUAWEI WATCH GT 5 Pro sudah mengantongi sertifikasi menyelam terkemuka PADI, SSI, dan AIDA. Selain itu juga jam tangan pintar terbaru besutan Huawei ini telah tersertifikasi EN13319 untuk kemanan profesionalnya.

    Untuk olahraga sehari-hari, Huawei  telah melakukan beberapa peningkatan pada sejumlah fitur di seri HUAWEI WATCH GT 5, menjadikannya lebih efektif dalam mendukung aktivitas fisik para penggunanya.

    Untuk olahraga yang lebih mindful dan optimal, Huawei telah menyematkan upgraded  on-wrist running form, navigasi bersepeda dan tampilan peta yang lebih presisi berkat adanya Sunflower Positioning.

    Smartwatch ini juga mampu menampilkan manajemen kalori yang lebih personalized melalui StayFit App, yang sebelumnya telah dikembangkan dengan sukses pada HUAWEI WATCH FIT 3. Dihadirkan juga lebih dari 100 jenis mode workout yang dapat dilakukan di mana saja.

    Fitur Kesehatan yang Semakin Canggih

    Untuk memudahkan pengguna mengontrol dan memantau kondisi kesehatannya, Huawei juga menghadirkan integrasi monitoring kesehatan melalui fitur Huawei TruSense di HUAWEI WATCH GT 5.

    Fitur ini memberikan keakuratan pada pengukuran detak jantung, SpO2, pemantauan tidur, dan fitur unggulan seperti Pulse Wave Arrythmia Analysis dan Sleep Apnea. Tak ketinggalan, Huawei juga membenamkan asisten emotional wellbeing.

    Dukungan tersebut semakin memudahkan pengguna untuk memeriksa kondisi mood agar membantu kesehatan mental senantiasa terjaga. HUAWEI WATCH GT 5  juga dilengkapi oleh Automatic Detection dan Distinct Categories.

    Dua fitur ini dihadirkan oleh Huawei agar pengguna jam tangan pintar tersebut dapat mendeteksi kondisinya secara otomatis, kalender kesehatan emosional, dan sejumlah tips yang membantu pengguna mendapatkan suasana hati yang baik.

    Untuk lebih memaksimalkan well-being pengguna, smartwatch ini juga memiliki fitur latihan yoga dan meditasi, watch face HarmonyOS lucu berbentuk panda, kemudahan dalam berbagi informasi kondisi kesehatan secara real-time.

    Menariknya lagi, masih terkait dengan fitur kesehatan yang dibenamkan secara utuh ke dalam WATCH GT 5 adalah Health Community. Fitur ini memungkinkan pengguna melacak kondisi orang tersayang dari jarak jauh. 

    Untuk seri HUAWEI WATCH GT 5 Pro telah dilengkapi oleh fitur analisis EKG, yang tidak hanya dapat memantau detak jantung, tetapi juga memberikan informasi mengenai kondisi kesehatan jantung secara lebih detail.  

    Kenyamanan Luar Biasa Hadir di Pergelangan Tangan

    Ketahanan baterai seri HUAWEI WATCH GT 5 dapat bertahan hingga 14 hari serta memiliki konektivitas yang luas untuk tersambung dengan semua sistem operasi. Seri jam tangan pintar ini juga memberikan kemudahan berkat kehadiran fitur NFC access card.

    Sementara itu, kehadiran Bluetooth di seri HUAWEI WATCH GT 5 ini memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan dan membalas pesan singkat dengan ketersediaan qwerty keyboard, yang memudahkan pengguna dalam mengetik pesan langsung di layarnya. 

    Seri HUAWEI WATCH GT 5 menawarkan pengoperasian yang seamless, serta kemudahan berbagi momen spesial kepada orang lain lewat fitur easy sharing. Cukup screenshot tampilan layar, lalu kirimkan dengan satu sentuhan. 

    Selain menunjang penampilan, seri HUAWEI WATCH GT 5 juga mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan luar biasa langsung di pergelangan tangan pengguna. Jadi, kamu tertarik untuk memiliki HUAWEI WATCH GT 5 Pro dan WATCH GT 5?

    Avatar photo

    Eko Lanue Ardie

    co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

    Advertising Area
    Advertising Area

    Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.