NativZen
Advertising Area

Erajaya Group Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Vokasi di Surabaya

Kota Surabaya menjadi fokus dan sasaran dalam peningkatan kualitas talenta vokasi untuk memasuki dunia kerja.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Erajaya Group kembali gelar Erajaya Exploration & Collaboration in Education and Learning (EXCEL) di Surabaya yang bekerjasama dengan Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbudristek Republik Indonesia.

Setelah sukses menggelar Program EXCEL di Bali pada Maret 2024, kini Kota Surabaya menjadi sasaran dalam peningkatan kualitas talenta vokasi untuk memasuki dunia kerja. Program ini digelar sejak 10-21 September 2024 dengan menggandeng 10 SMK dan 10 Perguruan Tinggi.

“Erajaya memahami bahwa mendukung perkembangan pendidikan khususnya vokasi, akan menciptakan sumber daya manusia yang terampil dan mempersiapkan generasi penerus di dunia retail,” Jimmy Perangin Angin, Group Chief of HC, GA, Legal, & CSR Erajaya Group.

Ditambahkan oleh Jimmy bahwa Surabaya menjadi kota kedua yang difokuskan karena
sejalan dengan ekspansi bisnis Erajaya pada bulan Agustus dan September yang membuka
10 store baik itu Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle dan Erajaya Food and Nourishment.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia
Industri Kemendikbudristek, Adi Nuryanto mengapresiasi atas terselenggaranya program
EXCEL yang turut mendukung percepatan pembangunan pendidikan vokasi di Indonesia.

Adi menilai, upaya yang dilakukan PT Erajaya berperan sebagai enabler pembangunan sistem pendidikan kevokasian, yakni memantik tumbuhnya jiwa SDM yang kompetitif serta meningkatkan kualitas pengajaran.

Lebih lanjut Adi berharap, buah dari kerja sama ini mampu dimaknai sebagai momentum bagi SPV untuk berakselerasi dan bertransformasi sehingga tercipta lulusan SPV yang mumpuni dan siap menghadapi tantangan.

“Kami sangat mengapresiasi Erajaya Group sebagai salah satu mitra pertama kami yang kembali menggelar program memberikan edukasi, sosialisasi, dan paparan program pengembangan vokasi di Kota Surabaya,” ujar Adi.

Program EXCEL akan melibatkan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat mendukung talenta vokasi dalam memasuki ke dunia kerja khususnya di industri retail, antara lain:

  • Sharing Session & Talkshow:
    Sesi berbagi wawasan mengenai tren industri ritel dan strategi peningkatan pendidikan vokasi.
  • SMK Visit:
    Kunjungan ke SMK untuk memberikan informasi mengenai program vokasi dan kesempatan magang.
  • Campus Visit:
    Acara untuk mahasiswa dan alumni untuk mengeksplorasi peluang karir di Erajaya.
  • Walk-in Interview:
    Kesempatan bagi lulusan SMK, Diploma, dan Sarjana untuk berkarir di Erajaya melalui job fair dan walk-in interview.

“Melalui Lentera Erajaya Peduli, Erajaya berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi dan menyiapkan tenaga kerja yang siap menghadapi tantangan industri ritel,” pungkas Jimmy.

Kolaborasi antara Erajaya Group dengan Pendidikan Vokasi yang telah berjalan sejak tahun 2019 ini semakin diperkuat dengan dilanjutkannya kerjasama yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Erajaya dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.