NativZen
Advertising Area

Pengalaman Baru Hadir di PC Copilot+ dan Windows 11

Sejumlah fitur terbaru ini akan membuat pengalaman bekerja di PC jadi lebih cepat, lebih sederhana, dan lebih personal.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di saat banyak orang berbicara tentang AI alias kecerdasan buatan, Microsoft dengan bangga telah mengumumkan lanjutan inovasi AI yang dikembangkannya dan akan hadir di Copilot+ PC dan Windows 11.

Ya, seperti yang sudah kita tahu bersama, PC berbasis Windows 11 tidak hanya memperlancar pekerjaan sehari-hari, tetapi juga memberdayakan para pengguna dengan kapabilitas baru untuk mengatasi tantangan yang rumit.

Sejumlah fitur terbaru ini akan membuat pengalaman bekerja di PC jadi lebih cepat, lebih sederhana, dan lebih personal. Di era AI ini, Microsoft juga mendorong perubahan serta mengeksplorasi cara-cara baru di tengah transformasi teknologi yang belum pernah ada.

Kini, sudah jelas bahwa berinovasi bukan hanya tentang sekadar menciptakan produk baru, melainkan memungkinkan kita untuk bisa mencari cara-cara baru guna menyelesaikan sejumlah masalah sehari-hari.

Sekarang, mencari sesuatu menjadi lebih mudah. Kamu dapat dengan cepat dan mudah menemukan apa yang dicari dengan menggunakan kata-kata kamu sendiri, kemudian aplikasi akan muncul ketika dibutuhkan.

Ditambah dengan adanya inovasi yang didukung AI di endpoint Windows 11, tujuan Microsoft adalah untuk memberdayakan penggunanya dan mencapai hasil (output) yang lebih baik pada setiap hal yang dilakukan tanpa memperumit proses.

Pada bulan Mei lalu, Microsoft telah mengumumkan Copilot+ PC, PC kelas baru yang menyediakan pengalaman berbasis AI kepada pelanggan Windows. Lebih banyak fitur baru yang dirancang untuk membuat PC menjadi lebih pintar, lebih berguna, dan lebih aman.

Respon terhadap Copilot+ PC yang dirancang sedemikian rupa untuk memaksimalkan penggunaan AI dan menjadi PC Windows tercepat, paling cerdas, dan paling aman yang pernah dibuat sangat luar biasa.

Sebagai PC yang “harus dibeli” dan banyaknya retailer yang melihat peningkatan dalam permintaan pelanggan, Microsoft juga memperkenalkan lebih banyak “kekuatan super” yang didukung AI alias kecerdasan buatan.

Ini sangat dimungkinkan oleh NPU terintegrasi 40+ TOPS (triliun operasi per detik). Oleh karena itu, pengguna pun dapat merasakan pengalaman Copilot+ PC baru ini pada PC Windows 11 dari sejumlah brand ternama di dunia.

Terlebih lagi, mulai dari hanya US$ 699, Copilot+ PC ini dapat meningkatkan standar dan
membuat pengguna mengantisipasi kemampuan yang lebih dari komputer berikutnya. Dengan kata lain mampu memberi rasa nyaman dan aman bagi penggunanya.

Untuk tahap awal, fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Copilot+ PC dengan Windows 11 akan tersedia untuk komunitas Windows Insider. Secara bertahap, Microsoft menjanjikan akan memuat ke lebih banyak perangkat dan pasar mulai dari November tahun ini.

Pembaruan Windows 11 2024 Mulai Diluncurkan 

Microsoft juga mulai meluncurkan pembaruan Windows 11 versi 24H2 ke sejumlah penggunanya. Pembaruan ini mencakup beberapa fitur baru seperti Energy Saver yang dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai serta mengurangi penggunaan energi.

Tak hanya itu, Microsoft melakukan peningkatan pada Hearing Aid dengan Bluetooth LE Audio, dengan kemampuan baru untuk mengontrol preset audio, suara ambient, dan peningkatan pengalaman yang bakal dirasakan langsung oleh pengguna.

Micisift juga memperkenalkan kompatibilitas Wi-Fi 7 yang menawarkan kecepatan konektivitas, keandalan, dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya. Windows 11 versi 24H2 juga menawarkan dukungan latar belakang HDR.

Perbaikan signifikan juga dilakukan oleh Microsoft pada taskbar dan system tray, File Explorer, serta Settings untuk membuatnya lebih mudah dan lebih intuitif untuk melakukan hal-hal yang diinginkan pengguna di PC Windows miliknya.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.