NativZen
Advertising Area

Dens TV Jadi Platform OTT Pertama Hadirkan Channel Jowo

Kerjasama ini dalam menghadirkan saluran TV lokal yang sarat akan budaya serta Bahasa Jawa.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Dens TV, layanan digital entertainment berlangganan dengan berbagai saluran TV High Definition (HDTV), in-house channels, ribuan jam Video On Demand (VOD), dan live
streaming bekerjasama dengan Channel Jowo.

Kerjasama ini dalam menghadirkan saluran TV lokal yang sarat akan budaya serta Bahasa Jawa. Ini sekaligus mengukuhkan Dens.TV sebagai platform Over-The-Top (OTT) pertama yang bekerjasama dengan Channel Jowo.

Pengukuhan kerjasama antara Dens TV dan Channel Jowo yang berlangsung pada 10 Oktober 2024 diwakili oleh Ichsan Budiarso, Presiden Direktur Dens TV dan Groto Triatno, CEO Channel Jowo serta disaksikan oleh jajaran manajemen kedua belah pihak.

”Indonesia memiliki beragam budaya dan ribuan bahasa daerah yang tentunya harus dilestarikan. Hal ini memiliki tantangan tersendiri seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi,” ujar Ichsan Budiarso.

Oleh karena itu, Ichsan Budiarso menambahkan bahwa dibutuhkan kreatifitas dalam penyajian dan kemasan terkini. Dens TV sebagai platform digital turut andil dalam memasyarakatkan budaya nasional Indonesia melalui siaran TV maupun video yang dihadirkan kepada pemirsa.

“Melalui platform IPTV dan OTT yang dimiliki oleh Dens TV, kami berharap dapat turut memberikan berkontribusi untuk memperkenalkan budaya & bahasa Jawa dari Channel Jowo kepada pemirsa yang lebih luas,” tambah Ichsan Budiarso

Sementara itu, Groto Triatno menjelaskan bahwa Channel Jowo dibentuk sejak tahun 2019 bertujuan untuk mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya Jawa melalui konten hiburan dan pengetahuan di platform konvensional maupun digital.

“Bersama Dens TV, kami berharap melalui kerjasama ini masyarakat dari berbagai generasi lainnya, terutama anak muda dapat menikmati program-program menarik tentang hiburan, edukasi, dan informasi seputar budaya Jawa,” ujar Groto Triatno.

Channel Jowo memiliki berbagai program unggulan seperti sinden, tarian, tembang Jowo, wayang orang, wayang kulit, sastra jawa, dagelan. Selain itu, terdapat program-program terbaru yang tidak kalah menarik seperti jalan-jalan, kuliner, sejarah, dan sebagainya yang dikemas modern.

Seluruh pelanggan Dens TV dapat menyaksikan beragam program Channel Jowo di mana saja dari berbagai perangkat seperti pesawat televisi (Android Box), komputer (web browser), dan gadget (aplikasi IOS & Android) dengan menambah add on dari paket DensGO Premium.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.