NativZen
Advertising Area

Rasakan Galaxy AI Menggunakan Try Galaxy

Pengguna smartphone lain tidak perlu lagi FOMO, bisa langsung mencoba Galaxy AI di Try Galaxy.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung melalui Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 menawarkan experience yang berbeda dari foldable phone pada umumnya, berkat kehadiran Galaxy AI. Mulai dari berkomunikasi, bekerja hingga berkreasi bisa dengan mudah dilakukan oleh pengguna.

Kini Samsung mengajak lebih banyak orang bisa mencoba kecanggihan Galaxy AI dengan menggunakan aplikasi Try Galaxy bahkan pengalaman AI di smartphone lipatnya Samsung, baik bagi pengguna perangkat Android maupun non-Android (iOS). 

Sejak pertama kali diluncurkan, Samsung terus memperbarui Try Galaxy yang dikembangkannya. Ini bertujuan untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih baik dan merasakan kehebatan interface serta kecanggihan Galaxy.

Pada update terbaru kali ini, siapa pun bisa mencoba fitur AI dari Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 dan pengalaman menjajal foldable device. Kamu juga bisa melakukan multitasking di layar yang besar, seperti mencoba fitur Circle to Search, hingga Generative Edit lainnya. 

Seperti dikatakan oleh Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia bahwa melalui Try Galaxy, membuka kesempatan bagi pengguna smartphone yang belum pernah menggunakan perangkat Samsung

“Terlebih, adanya update Try Galaxy dengan fitur Galaxy AI unggulan di Galaxy Z Fold6 | Z Flip6, pengguna bisa merasakan pengalaman terbaik menggunakan berbagai fitur terbaru dari Galaxy AI di smartphone lipat Samsung lengkap dengan One UI 6.1.1,” ujar Ilham

Buat kamu yang penasaran fitur baru apa saja yang bisa kamu rasakan di Try Galaxy, berikut ulasannya: 

Merasakan Pengalaman yang Lebih Imersif 

Pengalaman baru yang Samsung hadirkan untuk pengguna melalui Try Galaxy ialah mereka dapat mencoba langsung pengalaman menggunakan device foldable yang sangat imersif. Fitur inovatif ini menarik untuk kamu coba.

Denga Try Galaxy kamu dapat merasakan pengalaman multitasking dan berbagai shortcut baru yang bisa dirasakan menggunakan perangkat Galaxy Z Fold6 pada smartphone biasa.  Cara penggunaannya sangat mudah, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini: 

  1. Buka Try Galaxy yang sudah terinstall di smartphone kamu 
  2. Pilih fitur ‘Ponsel Layar Lipat’ yang tersedia di Home 
  3. Sandingkan dua ponsel secara berdampingan, klik ‘Ya, kami memiliki dua telepon’ 
  4. Masukkan kode verifikasi yang muncul di salah satu perangkat 
  5. Sekarang, kamu bisa coba berbagai fitur AI yang menarik untuk digunakan pada perangkat foldable! 

Setelah sudah mengaktifkan mode ini, pengguna bisa mencoba pengalaman multitasking, tampilan imersif, fitur Transcript Assist, Circle to Search, hingga Generative Edit seperti yang ada ada pada perangkat foldable dari Samsung. 

Rasakan Fitur Galaxy AI dan Circle to Search pada Perangkat Non-Android

Di antara berbagai fitur canggih Galaxy AI, Circle to Search muncul sebagai fitur yang paling populer di kalangan pengguna. Fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa mencari berbagai informasi berbasis visual yang lebih komprehensif dan mendalam saat ini.

Dengan berselancar di perangkat foldable membuat pencarian informasi jadi lebih nyaman dan variatif. Untuk menggunakan fungsi Circle to Search, kamu bisa mencoba mengikuti cara-cara berikut ini: 

  1. Masuk ke mode tampilan foldable di Try Galaxy
  2. Klik ikon Circle to Search
  3. Pilih salah satu foto yang direkomendasikan
  4. Tekan lama tombol utama pada device di sebelah kanan untuk memunculkan fungsi Circle to Search
  5. Lingkari gambar yang tertera pada display dan informasi yang dibutuhkan akan diberikan oleh Galaxy AI

Sebagai informasi, salah satu update yang menarik adalah kemampuan untuk menemukan lagu yang sedang diputar tanpa aplikasi 3rd party. Saat mengaktifkan Circle to Search, temukan ikon ‘Music’ yang memungkinkan kamu mencari judul lagu yang sedang kamu dengarkan.

Misalnya, saat kamu sedang di kafe yang menyajikan playlist yang asyik, tetapi bingung dengan judul lagunya, cukup klik ikon Musik di Circle to Search. AI akan segera mencari tahu lagu tersebut dan memberikan hasil referensi yang relevan dengan cepat dan mudah.

Tidak hanya itu, Circle to Search juga bisa dipakai untuk menerjemahkan visual atau gambar berbahasa asing. Saat kamu berlibur ke luar negeri dan menemukan tanda yang tidak dipahami, cukup arahkan kamera ke tanda tersebut dan akses Circle to Search.

Selanjutnya, kamu dapat memilih menu terjemahan, dan tulisan pada gambar tersebut akan diterjemahkan langsung di layar smartphone kamu. Ya, semua itu bisa kamu coba untuk mengetahui kepintaran dari teknologi AI.

Segera Rasakan Pengalaman Terbaik Bersama Galaxy 

Semua fitur yang disebutkan tadi bisa kamu coba langsung di Try Galaxy.  Dengan beralih ke perangkat Galaxy, kamu akan menikmati berbagai fitur canggih yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

Untuk mencoba Try Galaxy, caranya sangat mudah sekali. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke link id.trygalaxy.com
  2. Untuk pengguna non-Android, pastikan kamu menggunakan browser Safari untuk membuka link di atas. Setelah terbuka, ikuti petunjuk yang diberikan di layar.
  3. Dari landing page, ketuk ikon ‘share/bagikan’, lalu scroll ke bawah sampai ketemu menu Add to Home Screen/Tambahkan ke Layar Beranda.
  4. Masuk ke aplikasi dan ikuti introduction disclaimer yang tersedia
  5. ikuti tutorial hingga selesai, dan selamat mencoba TryGalaxy di smartphone kamu
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.