NativZen
Advertising Area

Meutya Hafid Ditunjuk Jadi Menteri Komunikasi dan Digital

Politikus Partai Golkar Meutya Hafid ditunjuk oleh Presiden Prabowo sebagai Menteri Komunikasi dan Digital RI.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tepat pada tanggal 20 Oktober 2024, masyarakat Indonesia memiliki Presiden dan Wakil Presiden terbaru, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Keduanya akan bekerja dan memimpin negara Indonesia hingga tahun 2029.

Untuk memuluskan visi dan misi yang diemban oleh Prabowo dan Gibran, tentu saja mereka akan dibantu oleh sejumlah menteri terkait. Nah, menariknya, setelah pelantikan, Prabowo dan Gibran langsung tancap gas dengan mengumumkan sejumlah menterinya.

Salah satu yang diangkat adalah politikus Partai Golkar Meutya Hafid yang ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Digital. Nama Meutya disampaikan Prabowo dalam pengumuman menteri dan wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10) malam.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika berubah nomenklatur menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital. Meutya menggantikan Budi Arie Setiadi, yang kini menempati posisi sebagai Menteri Koperasi.

Lahir pada 3 Mei 1978, Meutya menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR RI periode 2019-2024 dan berasal dari daerah pemilihan Sumatra Utara I. Perempuan asal Bandung, Jawa Barat, ini kembali terpilih sebagai anggota DPR RI untuk periode 2024-2029 di dapil yang sama.

Meutya memiliki pengalaman panjang sebagai seorang jurnalis televisi, dan namanya mulai dikenal publik setelah insiden penyanderaan di Irak pada tahun 2005 bersama seorang kamerawan Metro TV.

Meutya menempuh pendidikan dasar dan menengah di Jakarta, lalu melanjutkan SMA di Crescent Girl’s School, Singapura, lulus pada 1997. Ia kemudian melanjutkan studi di Universitas New South Wales, Australia, dan meraih gelar sarjana pada 2001.

Pada 2018, ia menyelesaikan pendidikan magister di Universitas Indonesia. Ditempatkan di Kementerian Komunikasi dan Digital, Meutya diharapkan dapat memberikan solusi nyata dan efektif menghadapi berbagai persoalan di sektor komunikasi dan teknologi digital di Indonesia.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.