NativZen
Advertising Area

Telkomsel Ventures Umumkan 7 Startup yang Lahir dari TINC Batch #9

TINC Batch #9 yang digelar oleh Telkomsel Ventures telah melahirkan tujuh startup dan mendapat sambutan positif dari AppWorks.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Telkomsel Ventures sukses menyelenggarakan TINC (Telkomsel Innovation Center) Batch 9 Demo Day, ajang penampilan inovasi startup yang menjadi bagian dari program akselerasi TINC sejak April 2024.

Tujuh startup terpilih telah menampilkan inovasi digitalnya yang berkolaborasi dengan Telkomsel dan AppWorks, salah satu akselerator startup terkemuka di Asia. Ajang ini juga merupakan bagian dari upaya mendorong kolaborasi startup dan korporasi dalam ekosistem digital.

Ya, hal ini tentunya sejalan dengan misi Telkomsel Ventures, serta selaras dengan semangat Telkomsel untuk menggerakkan inovasi dalam ekosistem digital Indonesia. Pada gelaran ini, peserta mendapat manfaat dari kemitraan Telkomsel Ventures dengan AppWorks.

Manfaat yang diterima oleh para startup tersebut pada program akselerasi TINC dari kemitraan Telkomsel Ventures dengan AppWorks ini tak hanya memberikan bimbingan strategis, tetapi juga akses jaringan internasional untuk para startup.

Ketujuh startup memamerkan solusi inovatif hasil kolaborasi dengan Telkomsel, menunjukkan bagaimana kemitraan strategis antara korporasi dan startup dapat mempercepat adopsi teknologi, sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat serta ekonomi digital.

Tujuh startup dari TINC Batch #9 ini adalah:

“Telkomsel Ventures, melalui platform akselerator TINC, terus berperan aktif mendorong kolaborasi antara Telkomsel dan startup untuk bersama sama mengembangkan solusi inovatif bagi ekosistem digital Indonesia,” ujar CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda.

Lebih lanjut, Mia juga menyampaikan bahwa TINC juga membuka kolaborasi dengan ekosistem yang lebih luas, memperkuat sinergi antara startup dan ekosistem lain di Indonesia bahkan di regional, sebagaimana yang diberikan melalui kemitraan dengan AppWorks.

Pernyataan Mia juga diamini oleh Chairman & Partner AppWorks, Jamie Lin. Dikatakan bahwa startup yang ditampilkan dari TINC Batch #9 mewakili talenta luar biasa dan semangat yang ada di ekosistem Asia Tenggara.

“Kami sangat senang dapat memperdalam kolaborasi kami dengan Telkomsel Ventures. Kemitraan ini mencerminkan keyakinan bersama kami akan kekuatan ekonomi digital Asia Tenggara dan potensi para pendirinya,” jelas Jamie Lin.

AppWorks telah mendorong lebih dari 800 startup dan membantu banyak dari mereka berkolaborasi dengan perusahaan besar. Di masa depan, kolaborasi Telkomsel Ventures dan AppWorks akan terus memperkuat ekosistem inovasi startup.

Tentunya ini dengan komitmen untuk mendukung program TINC di batch berikutnya serta mengeksplorasi potensi co-investasi di startup ekonomi digital. Langkah ini bertujuan memperluas ekosistem startup dan meningkatkan kolaborasi dengan mitra strategis.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.