NativZen
Advertising Area

Prime Video Hadirkan Peningkatan Pengalaman Streaming Bagi Pengguna

Pembaruan ini akan membantu navigasi pelanggan Prime Video untuk menemukan tayangan dengan lebih cepat dan mudah.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Prime Video menghadirkan peningkatan pengalaman pengguna yang mulai diluncurkan secara global hari ini, Rabu (24/0) dan akan tersedia untuk semua pelanggan dalam beberapa minggu mendatang.

Melalui pembaruan ini, pengguna dapat menjelajahi destinasi hiburan yang melimpah dengan mudah. Dengan rekomendasi yang lebih dipersonalisasi, pengguna dapat menemukan konten yang sesuai dengan preferensi, dan menghemat waktu dalam menentukan pilihan tontonan.

Seperti dijelaskan oleh Kam Keshmiri, Vice President of Design at Prime Video bahwa Prime Video selalu mendengarkan serta meninjau masukan dari pelanggannya, dan melihat dengan jelas bahwa banyak yang mencari pengalaman streaming yang lebih intuitif.

“Dengan peningkatan yang telah kami lakukan pada pengalaman pengguna, pelanggan akan menemukan sebuah destinasi hiburan yang sangat mudah dinavigasi dan mereka dapat dengan mudah menemukan judul-judul baru serta menikmati tayangan favoritnya,” jelas Keshmiri.

Prime Video menawarkan program premium yang sangat beragam dalam satu aplikasi. Pengguna dapat menemukan beragam judul di Prime Video termasuk serial dan film produksi Amazon MGM Studios, serial favorit berlisensi dan film dokumenter olahraga ternama.

Berikut adalah pembaruan yang akan segera hadir bagi pengguna Prime Video di Indonesia:

Bar Navigasi yang Fokus pada Konten & Akses Sekali Klik dengan Hero Rotator

    Saat membuka Prime Video, pengguna akan melihat bar navigasi baru. Pada bar tersebut, pengguna akan melihat opsi destinasi yang dibuat khusus termasuk “Beranda”, “Film”, dan “Acara TV”, yang memungkinkan untuk navigasi berdasarkan jenis tayangan.

    Tepat di bawah bar navigasi, Hero Rotator akan menampilkan konten yang bisa ditonton dengan langganan Prime Video pengguna. Selain itu, pengguna dapat langsung memutar tayangan atau membaca sinopsis singkat. 

    Rekomendasi yang Ditingkatkan

      Rekomendasi yang dipersonalisasi selalu menjadi hal penting bagi Prime Video. Pembaharuan pada fitur personalisasi ini akan memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang paling relevan bagi dirinya.

      Pengguna dapat menjelajahi konten berdasarkan selera atau kategori-kategori lain seperti “10 Teratas di Indonesia” atau “Acara TV Populer”. Prime Video juga menggunakan Large Language Models (LLM) untuk menyederhanakan sinopsis Acara TV dan Film.

      Berkat penggunaan LLM, pengguna layanan Prime Video bisa dengan cepat melihat sekilas deskripsi judul, tanpa harus melalui beberapa tahapan lagi sebelum memutuskan untuk menonton.

      Streaming dengan Mudah, Intuitif, dan Tanpa Hambatan

        Animasi baru, transisi halaman yang mulus, dan efek zoom adalah beberapa peningkatan untuk pengalaman streaming yang semakin mudah dan menyenangkan yang dapat ditemukan oleh seluruh pelanggan Prime Video.

        Saat menggunakan televisi atau aneka tayangan lainnya, video tayangan akan diputar pada Hero Rotator saat pengguna menentukan apa yang akan ditonton, sehingga menciptakan pengalaman menjelajah yang lebih menarik.

        Prime Video telah mengoptimalkan pengalaman di semua perangkat, termasuk model-model terdahulu, sehingga semua pengguna dapat menikmatinya. Pembaruan ini hanyalah permulaan. Prime Video juga berjanji akan selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

        “Kami akan terus meningkatkan pengalaman pengguna agar pelanggan dapat dengan mudah menavigasi dan menemukan tayangan yang mereka sukai di antara beragam pilihan tayangan hiburan yang kami tawarkan,” pungkas Keshmiri.

        Avatar photo

        Eko Lanue Ardie

        co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

        Advertising Area
        Advertising Area

        Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.