NativZen
Advertising Area

GoPay Luncurkan Aplikasi GoPay Merchant untuk UMKM

Kehadiran GoPay Merchant memberikan banyak kemudahan bagi pelaku UMKM, seperti bisa cairkan uang kapan saja dan cegah transaksi palsu.

Advertising Area

NATIVZEN.com – GoTo Financial, unit bisnis financial technology GoTo, meluncurkan inovasi karya anak bangsa terbaru yaitu aplikasi GoPay Merchant. Aplikasi ini hadir untuk memberikan layanan keuangan yang aman dan mudah bagi pelaku usaha, khususnya pelaku UMKM.

Berdasarkan data dari Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), per Maret 2024, jumlah merchant yang sudah menggunakan QRIS sebanyak 31,6 juta. Pertumbuhannya meningkat 24,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Meskipun demikian, adopsi pembayaran digital di kalangan UMKM masih menghadapi sejumlah tantangan. Kendala tersebut diantaranya, proses pendaftaran yang sulit, pencairan uang yang memerlukan waktu, hingga kekhawatiran uang yang diterima tidak sesuai nominal penjualan.

“Peluncuran aplikasi GoPay Merchant hadir dengan misi membantu UMKM mengelola keuangan usaha secara digital,” ucap Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial melalui rilis yang diterima nativzen.com.

Lebih lanjut, Haryanto menjelaskan bahwa kehadiran aplikasi ini untuk menjawab tantangan pelaku UMKM sehingga mereka bisa dengan mudah dan cepat mendaftar QRIS untuk menerima pembayaran digital, bisa mencairkan uang mereka kapan saja, dan mencegah transaksi palsu.

Keunggulan GoPay Merchant

Proses pendaftaran QRIS yang simpel dan cepat: QRIS bisa langsung jadi dalam 30 detik setelah pendaftaran lengkap dan langsung dipakai untuk menerima pembayaran di toko atau warung. Proses pendaftaran QRIS ini merupakan yang tercepat di Indonesia.

Bebas mencairkan uang hasil penjualan: Fitur pengaturan pencairan fleksibel ini merupakan yang pertama di Indonesia. Ini memberikan solusi tepat bagi UMKM dengan perputaran uang yang cepat untuk menjaga kelangsungan usaha mereka.

Selain bisa mencairkan uang kapan saja, merchant juga dapat menjadwalkan pencairan hasil jualan pada akhir jam operasional toko setiap harinya. Pengalaman ini pun dirasakan oleh Adam Jodi Firmansyah, pemilik Toko Buah Adam Jaya di Pasar Rebo Jakarta.

“Ibu saya harus pegang uang tunai setiap harinya untuk bisa langsung belanja ke supplier. Fitur pencairan yang fleksibel di aplikasi GoPay Merchant sangat membantu kami mencairkan hasil penjualan kapan saja, di hari yang sama, bahkan bisa diatur sesuai waktu tutup lapak,” jelas Adam.

Bisa berlangganan perangkat GoPay Spiker: GoPay Spiker mengeluarkan notifikasi berupa suara untuk tiap nominal transaksi QRIS yang dilakukan pelanggan. Inovasi ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menawarkan beberapa manfaat.

Manfaat pertama dari GoPay Spiker adalah untuk menghindari potensi terjadinya transaksi palsu. Dengan GoPay Spiker juga menghilangkan kekhawatiran adanya transaksi yang tidak sesuai nominal atau transaksi tidak langsung masuk ke rekening.

Manfaat yang tak kalah menarik dari GoPay Spiker adalah membantu merchant untuk dapat melayani pembeli dengan lebih cepat karena tidak perlu bolak-balik memeriksa aplikasi untuk verifikasi transaksi.

Nah, seluruh manfaat GoPay Spiker sudah dirasakan oleh Yennita Vera (Nita), pemilik Warung Prasmanan Dapur Cigeulis Jakarta yang menyediakan beragam menu prasmanan dengan harga terjangkau di Blok M Square Jakarta sejak 2019.

“GoPay Spiker membantu saya terhindar dari transaksi palsu sekaligus membantu saya melayani pembeli dengan lebih cepat, terutama saat di jam-jam ramai. Saya cukup mendengarkan suara dari GoPay Spiker untuk memastikan pembayaran telah masuk sesuai nominal,” ucap Nita.

Tertarik menggunakan aplikasi GoPay Merchant? Pelaku UMKM dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store untuk perangkat Android atau App Store untuk perangkat berbasis iOS.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.