NativZen
Advertising Area

Ini Daya Tarik ASUS ROG Ally X yang Segera Tib di Indonesia

Membawa segudang peningkatan, ROG Ally X akan menjadi handheld gaming PC paling powerful yang pernah hadir di Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak hanya memperkenalkan ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401) sebagai laptop gaming Next-Level AI PC, ASUS ROG juga mengumumkan bahwa ROG Ally X akan segera hadir di Indonesia.

Bagi kamu yang belum tahu, ROG Ally X merupakan versi terbaru dari handheld gaming PC paling populer di Indonesia, yaitu ROG Ally. Tentu saja, perangkat ini akan membawa sejumlah pembaruan dari sisi spesifikasi serta desain yang disempurnakan.

“Gamers Indonesia bersiaplah untuk kembali menyambut handheld gaming PC terbaik, yaitu ROG Ally X! Tidak hanya lebih powerful, ROG Ally X akan hadir dengan desain yang disempurnakan ujar Muhammad Firman, Head of Public Relations ASUS Indonesia.

Lebih Kencang dan Lebih Awet

Semua upgrade yang dihadirkan pada ROG Ally X merupakan hasil dari berbagai feedback yang diberikan oleh para gamers yang telah menggunakan ROG Ally sebelumnya. Salah satu peningkatan yang signifikan ada pada sektor penyimpanan.

ROG Ally X kini dilengkapi dengan M.2 2280 PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB, dua kali lipat dari kapasitas model sebelumnya. Di sisi memori, perangkat ini kini hadir dengan 24GB LPDDR5X-7500, memberikan kecepatan dan kapasitas yang lebih tinggi.

Peningkatan kapasitas dan kecepatan memori ini tidak hanya berdampak pada kinerja secara keseluruhan, tetapi juga secara langsung mempengaruhi performa iGPU Radeon™ yang terdapat di dalam Ryzen Z1 Extreme™.

Dengan memori sebesar 24GB, ROG Ally X mampu menghadirkan VRAM sebesar 8GB, sementara sisa 16GB lainnya digunakan untuk menjalankan game dan aplikasi secara lancar. Dari sisi daya tahan, ROG Ally X kini dibekali dengan baterai berkapasitas 80Wh.

Ya, dukungan baterai berkapasitas 80Wh ini hampir dua kali lipat dari model sebelumnya. Peningkatan kapasitas baterai ini juga memungkinkan para pengguna menikmati sesi bermain game yang lebih lama tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Meskipun terdapat banyak peningkatan dari sisi baterai, memori, dan penyimpanan, ROG Ally X tetap menjaga bobotnya agar tetap terasa ringan. Handheld gaming PC ini hanya bertambah sekitar 70 gram menjadi 678 gram.

Secara keseluruhan, ROG Ally X akan hadir sebagai solusi bagi para gamers yang menginginkan performa lebih tinggi dan daya tahan baterai yang lebih lama, tanpa mengorbankan kenyamanan penggunaan saat bermain game atau melakukan aktivitas lainnya.

Lebih Ergonomis dan Praktis

ROG Ally X juga hadir dengan upgrade dari sisi desain. Selain tampil dalam warna hitam sesuai dengan permintaan para gamers, ROG Ally X juga memiliki tombol dan joystick yang didesain ulang sehingga lebih ergonomis dan nyaman untuk digunakan.

Bagian hand grip-nya juga dibuat dengan sudut lebih tajam sehingga lebih nyaman saat digenggam. Salah satu perubahan paling mencolok adalah tombol M1 dan M2 yang kini ukurannya lebih kecil dengan posisi yang diperbaiki agar tidak mudah tertekan.

Sementara itu, tombol dan joystick ROG Ally X juga diganti dengan komponen yang lebih tangguh. Bagian pegas di tombolnya kini diganti menjadi lebih tebal, serta modul joystick-nya memiliki tingkat durabilitas hingga 5 juta kali putar.

Tombol D-Pad di ROG Ally pun tidak luput dari upgrade dan memiliki desain baru yang disesuaikan kebutuhan kontrol game retro serta gaming. Salah satu permintaan gamers adalah port yang lebih banyak, sehingga ROG Ally X kini tidak lagi hadir dengan ROG XG Mobile.

Sebagai gantinya, ASUS ROG mengemas Ally X dengan membekali dua port USB Type-C yang salah satunya mendukung penggunaan perangkat berbasis Thunderbolt™ sehingga menawarkan fleksibilitas yang lebih baik.

Sistem Pendingin Lebih Baik

Untuk menampung baterai yang lebih besar, ASUS menghadirkan sistem pendingin baru pada ROG Ally X. Sistem ini dilengkapi dengan dua kipas khusus yang ukurannya 23% lebih kecil dibandingkan model sebelumnya.

Meskipun lebih kecil, kipas-kipas tersebut mampu mengalirkan udara 24% lebih baik, sehingga meningkatkan efisiensi pendinginan secara signifikan. Dukungan tersebut memungkinkan ROG Ally X beroperasi dengan suhu hingga 6⁰C lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, dengan sistem pendingin yang lebih optimal, perangkat ini tidak hanya mampu menjaga performa tetap stabil, tetapi juga memberikan pengalaman gaming yang lebih nyaman dan bebas gangguan.

ROG Ally X akan hadir di Indonesia dan peluncurannya akan diadakan pada 22 Agustus 2024. Dapatkan ROG Ally Premium Travel Case untuk setiap pembelian ROG Ally X hingga 30 September 2024, cek lengkapnya di https://id.rog.gg/next-level-gaming-exclusive-bundling.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.