NativZen
Advertising Area

Xaveria Putri: Galaxy AI Sangat Membantu Study Abroad

Fitur Galaxy AI yang ada pada Galaxy S24 Ultra sangat membantu penggunanya, salah satunya adalah Xaveria Putri yang kuliah di luar negeri.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Sejak diperkenalkan oleh Samsung, inovasi Galaxy AI terus memberikan kemudahan yang luar biasa bagi penggunanya. Teknologi canggih ini dirancang untuk menyederhanakan berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari pencarian informasi hingga pengerjaan tugas.

Terobosan ini pun telah menjadi solusi praktis yang tidak tergantikan bagi para pengguna dari berbagai latar belakang, termasuk diaspora yang menempuh studi di luar negeri seperti Xaviera Putri, content creator sekaligus mahasiswi S1 di Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST).

Xaviera pun kerap membagikan di media sosialnya bagaimana kesehariannya sebagai mahasiswa di Korea Selatan sangat terbantu dengan fitur-fitur Galaxy AI di S24 Series, misalnya untuk berkomunikasi dalam bahasa asing, mempelajari berbagai bahan bacaan, dan sebagainya.

“Dukungan Galaxy AI yang aku gunakan pada Galaxy S24 Ultra sudah seperti personal assistant. Ini selalu standby untuk membantu aku urusan kuliah dan bikin semua hal menjadi lebih mudah Beberapa fitur canggih, seperti Browsing Assist dan Transcript Assist sangat membantu sekali,” ujar Xaveria.

Kamu juga sedang berkuliah di luar negeri? Yuk, intip cara Xaviera Putri menjalani kuliah di luar negeri dengan lebih mudah menggunakan Galaxy AI:

Komunikasi Jadi Mudah Berkat Chat Assist

Galaxy AI memudahkan Xaviera untuk berkomunikasi dengan teman-teman dari berbagai belahan dunia, salah satunya berkat kehadiran fitur Chat Assist. Fitur ini mampu menerjemahkan pesan secara real-time sekaligus memberikan saran percakapan yang sesuai konteks.

Bahkan, melalui fitur Chat Assist yang ada pada Galaxy S24 Ultra ini mampu membantu Xaviera untuk memperluas relasi di lingkungan internasional dengan situasi sosial yang baru dan asing sekalipun.

“Study abroad itu adalah momen yang sangat berharga dan harus dimaksimalkan untuk menjalin koneksi sebanyak-banyaknya. Nah, untuk urusan ini, aku sendiri pakai Chat Assist di Galaxy S24 Ultra supaya bisa lebih mudah bersosialisasi sama teman-teman baru,” ujar Xaveria.

Bagi kamu yang penasaran dengan Chat Assist, fitur ini bisa langsung translate percakapan yang dibicarakan. Dengan begitu, pengguna fitur ini yang masih memiliki kekurangan dalam percakapan bahasa asing yang berbeda-beda tak lagi perlu khawatir.

Cari Referensi Materi Kuliah Menggunakan Browsing Assist

Galaxy AI juga memungkinkan Xaviera untuk mengakses dan memahami artikel serta referensi akademis dalam berbagai bahasa tanpa hambatan. Ini tentunya berkat Browsing Assist yang juga tersedia utuh di dalam Galaxy AI.

Fitur ini mampu menerjemahkan teks secara instan sehingga Xaviera bisa membaca dan memperoleh informasi penting dengan lebih cepat. Ini membuat Xaviera bisa lebih efisien dalam mengumpulkan data, memperluas pengetahuan, dan memperkaya perspektif akademisnya.

“Tantangan yang sering dialami oleh banyak mahasiswa saat kuliah di luar negeri adalah mencari referensi perkuliahan. Nah, hal ini biasanya berasal dari website dengan bahasa asing. Terkadang, butuh effort lebih untuk translate artikel ke bahasa yang aku kuasai,” ungkap Xaveria.

Dengan fitur Browsing Assist, Xaveria bisa translate berbagai bahan bacaan langsung ke bahasa yang dimengerti dengan sangat cepat. Tak perlu khawatir, hasil terjemahannya pun tterbilang akurat. Dengan begitu, Xaveria bisa cari referensi dengan lebih efisien.

Belajar Lebih Maksimal dengan Transcript Assist

Dengan bantuan Galaxy AI yang ada pada Galaxy S24 Ultra, Xaviera juga bisa merekam dan membuat transkrip dari materi kuliah dan diskusi kelas yang disampaikan dengan hasil yang sangat akurat menggunakan fitur Transcript Assist.

Fitur ini memastikan bahwa tidak ada informasi penting yang terlewat selama perkuliahan ataupun saat ada audiensi tertentu, jadi Xaviera bisa lebih fokus pada proses belajar tanpa khawatir akan kehilangan keterangan-keterangan yang detail.

Transcript Assist pun amat membantu Xaviera untuk memaksimalkan hasil studinya karena ia bisa kembali memeriksa transkripnya kapan saja untuk memastikan bahwa ia memahami semua materi yang disampaikan.

“Berkat fitur Transcript Assist di Galaxy S24 Series, multitasking jadi jauh lebih gampang! Sekarang aku cuma perlu merekam saat dosen bicara, dan smartphone ini bakal otomatis mentranskrip rekaman itu menjadi rangkuman yang jelas,” tambah Xaveria.

Mobile AI Terbarukan, Bikin Kuliah di Luar Negeri Jadi Mudah

Pengalaman Xaviera menunjukkan bagaimana teknologi AI dapat memberikan manfaat yang positif saat digunakan dengan bijak. Mulai dari Chat Assist hingga Transcript Assist, semuanya bisa mendukung kebutuhan akademis mahasiswa asal Indonesia di luar negeri.

“Kami harap, teknologi inovatif dari Samsung dapat terus membantu Xaviera dan generasi muda Indonesia lainnya untuk mencapai hasil terbaik dalam pendidikan mereka,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Miliki Galaxy S24 Series sekarang dan jalani study abroad dengan lebih seru dan mudah pakai Galaxy AI! Bagi kamu yang tertarik memiliki Galaxy S24 Ultra, smartphone ini dijual mulai dari harga Rp 21.999.000 (12GB/512GB).

Sementara, model lainnya, yakni Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.999.000 (12GB/256GB) dan Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp 13.249.000 (8GB/256GB). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.