NativZen
Advertising Area

OPPO A3x Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 1.599.000

OPPO kembali bikin kejutan dengan meluncurkan OPPO A3x, smartphone yang dirancang dengan daya tahan dan ketahanan sehari-hari.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Smartphone terbaru dari OPPO seharga mulai Rp 1 jutaan kembali meramaikan pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO A3x yang dirancang untuk daya tahan dan ketahanan sehari-hari yang menyeluruh.

Ya, OPPO A3x dibungkus dengan bodi tahan benturan yang memiliki Ketahanan Guncangan Tingkat Militer dan Ketahanan Berbagai Macam Cairan. Smartphone ini juga tiba dengan dukungan baterai 5.100 mAh dan pengisian daya 45W SUPERVOOC Flash Charge.

Dengan fitur tambahan seperti Layar Ultra Cerah 1.000 nits, Mode Ultra Volume, platform mobile Snapdragon® 6s 4G Gen1, serta RAM dan penyimpanan yang besar, OPPO A3x juga meningkatkan pengalaman hiburan dari gaming hingga streaming video.

Desain Elegan dan Tahan Lama yang Andal

Dirancang untuk keandalan tertinggi dalam penggunaan sehari-hari, OPPO A3x dilengkapi dengan bodi yang diperkuat oleh rangkaian material canggih mulai dari kaca tempered ganda untuk melindungi smartphone dari jatuh dan benturan sehari-hari.

Berkat ketahanan luar biasa ini, OPPO A3x telah menerima Sertifikasi MIL-STD 810H untuk Ketahanan Guncangan Tingkat Militer, serta Sertifikasi Standar SGS, menjadikannya salah satu smartphone terkuat di segmen harga terjangkau.

Perangkat ini juga memiliki rating IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Ditambah
dengan fitur Splash Touch, akurasi dan responsivitas layar saat basah meningkat sehingga
pengguna dapat terus menggunakan smartphone ini meskipun dengan tangan basah.

Selain andal, OPPO A3x juga memiliki desain yang ramping dan trendi. Ketebalannya hanya 7,68 mm dan berat sekitar 186 gram. Bingkai yang sempurna dan cover belakang datar 2D memberikan tekstur dan nuansa yang halus.

Desain modul kamera berbentuk persegi panjang melengkapi nuansa premium layaknya kelas flagship. OPPO A3x hadir dalam warna Nebula Red dan Ocean Blue. Kedua warna ini dibuat dengan proses OPPO Glow, sehingga memberikan tampilan berkilauan yang memukau.

Selain itu, penampang belakang smartphone ini juga tidak mudah kotor dan bebas dari sidik jari. Menariknya lagi, Ocean Blue dibuat dengan panel mengkilap yang menampilkan tekstur gelombang.

Daya Tahan Baterai Lebih Lama

OPPO A3x dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5.100 mAh yang menawarkan daya
tahan yang lama untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, baterai ini dirancang untuk tetap dalam keadaan optimal di atas 80% dari kapasitas aslinya setelah hingga 1.600 siklus pengisian daya.

Sementara itu, dukungan pengisian daya 45W SUPERVOOC Flash Charge mampu meningkatkan efisiensi pengisian daya, dengan kemampuan mengisi baterai hingga 50% hanya dalam 30 menit dan 100% dalam 75 menit.

Melalui Smart Charging, baterai juga secara otomatis diisi sesuai dengan kebiasaan pengisian daya masing-masing pengguna, memberikan pengalaman pengisian daya yang lebih cerdas dan aman yang dapat memperpanjang masa pakai baterai.

Perangkat Keras untuk Hiburan yang Optimal

Ditenagai oleh platform mobile Snapdragon® 6s 4G Gen1, OPPO A3x menghadirkan performa efisien dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Dengan opsi RAM hingga 6GB dan ROM hingga 128GB, perangkat ini memberikan pengalaman yang mulus dan responsif setiap saat.

Selain itu, teknologi RAM Expansion dapat menggandakan RAM yang tersedia dengan tambahan hingga 6GB. Sementara itu, Trinity Engine dari ColorOS 14 meningkatkan efisiensi lebih jauh dengan mengatur sumber daya komputasi secara tepat melalui model daya komputasi canggih.

Berkat dua inovasi ini, OPPO A3x telah lulus uji Perlindungan Kelancaran 36 Bulan. Ini semakin menjamin performa lancar dari smartphone tersebut untuk pemakaian jangka panjang di berbagai skenario selama beberapa tahun.

Selain perangkat keras yang canggih, OPPO A3x juga menawarkan fitur hiburan performa tinggi yang dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih luar biasa bagi pengguna. Smartphone ini telah dibekali layar LCD 6,67 ini dengan refresh arte 90Hz.

Dukungan tersebut bakal memberikan pengalaman menonton yang lebih mulus setiap saat. Selain itu, smartphone ini juga dapat medeteksi cahaya otomatis memungkinkan layar disesuaikan hingga kecerahan puncak 1.000 nits di lingkungan yang cerah.

Hal itu memastikan semua konten tetap terlihat tajam dan jelas bahkan saat menggunakannya di luar ruangan. OPPO A3x juga meningkatkan hiburan secara keseluruhan melalui audio yang ditingkatkan dengan Mode Ultra Volume OPPO.

Dengan kemampuan untuk meningkatkan volume speaker smartphone hingga 300%, Mode Ultra Volume menjadikan semua audio dari panggilan telepon hingga musik terdengar keras dan jelas, bahkan di lingkungan yang padat atau bising.

Untuk sisi kamera, Kamera Utama 8MP dan Kamera Selfie 5MP, serta fitur kamera canggih seperti AI Portrait Retouching, Dual View Video, dan Retouching Video memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dan video yang tampak alami untuk berkreativitas.

Harga dan Ketersediaan

OPPO A3x resmi meluncur di Indonesia dalam warna Nebula Red dan Ocean Blue. OPPO A3x dengan RAM 4GB + ROM 64GB dibanderol dengan harga Rp 1.599.000, varian RAM 4GB + 128GB seharga Rp 1.999.000, dan varian RAM 6GB + 128GB dijual seharga Rp 2.299.000.

Perangkat OPPO A3x varian 4GB/64GB dan 4GB/128GB sudah tersedia di seluruh OPPO
Store, OPPO Experience Store, OPPO Gallery, toko rekanan OPPO di Indonesia, dan seluruh
situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

Sedangkan untuk perangkat OPPO A3x varian 6GB/128GB tersedia eksklusif hanya di Lazada. Seluruh varian dari perangkat OPPO A3x akan mendapatkan Full Set beserta charger 45W SUPERVOOC dan kabel di dalam boks pejualannya.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.