NativZen
Advertising Area

Snapdragon 7s Gen 3 Janji Hadirkan AI Luar Biasa untuk Smaprtphone Terjangkau

Snapdragon 7s Gen 3 kini tersedia pada segmen “s”, menjadikan teknologi canggih Qualcomm lebih mudah diakses oleh semua kalangan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Qualcomm kembali membuat gebrakan di industri SoC alias System on Chip a.k.a chipset dengan meluncurkan Snapdragon® 7s Gen 3 Mobile Platform, yang melanjutkan keunggulan seri 7 dalam menghadirkan kemampuan chipset yang lebih canggih.

Platform baru ini menawarkan kemampuan AI generatif di perangkat yang mendukung fungsi ‘model bahasa besar’ (LLM), atau transformator pengolah teks pada fitur AI, seperti Baichuan-7B, Llama 2 dengan parameter 1B, dan lainnya.

Tidak ketinggalan, platform ini turut dilengkapi oleh pengalaman mobile gaming yang penuh petualangan berkat dukungan GPU Qualcomm® Adreno™ yang powerful, serta fitur-fitur kamera dan video recording kelas profesional seperti 12-bit triple ISP dan 4K sHDR.

“Snapdragon 7s Gen 3 akan menghadirkan yang terbaik dari seri 7 ke lebih banyak perangkat
mid-tier dengan fitur-fitur unggulan dari seri 7, termasuk on-device AI support,” ujar Chris
Patrick, Senior VP and GM of Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc.

Ditambahkan oleh Chris melalui rilis yang diterima oleh nativzen.com bahwa platform terbaru ini merupakan komitmen Qualcomm dalam mengahdirkan pengalaman mobile terbaik di berbagai level kepada konsumen pada setiap kisaran harga.

Nah, salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok yang kepincut dengan kehadiran Snapdragon 7s Gen 3 adalah realme. Hal ini pun diperkuat dengan perkataan Chase Xu, Vice President and CMO, realme.

“Bersama Snapdragon 7s Gen 3, kami sangat antusias memberikan performa yang luar biasa kepada pengguna, seraya meningkatkan pengalaman AI dan gaming yang memukau. Tentunya, kami juga senang bisa melanjutkan kolaborasi yang kuat bersama Qualcomm,” ucap Chase Xu.

Tak hanya realme, merek elektronik terkemuka asal Jepang, Sharp, juga menunjukkan antusiasme terhadap peluncuran Snapdragon® 7s Gen 3 Mobile Platform. Ya, besar kemungkinan chipset tersebut juga akan menjadi otak dari smartphone terbaru Sharp yang akan segera dirilis.

“Kerjasama berkelanjutan yang terjalin dengan mitra kami, Qualcomm, memungkinkan kami untuk memasukkan teknologi mobile terdepan di dalam penawaran produk-produk kami,” kata Masaaki Nakae, General Manager, Personal Communication Division, Sharp Corporation.

Rencananya, Snapdragon 7s Gen 3 akan diadopsi pertama kali oleh Xiaomi, merek gadget populer lainnya asal Tiongkok. Adapun perangkat perdananya diperkirakan akan diumumkan bulan depan.

“Kolaborasi kami bersama Qualcomm Technologies semakin kuat, dan kami sangat senang menjadi yang pertama mengadopsi Snapdragon 7s Gen 3 pada perangkat mobile terbaru kami selanjutnya,” kata Thomas Wang, General Manager of Redmi, Xiaomi.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.