NativZen
Advertising Area

IM3 dan Mastercard Tawarkan IMSecure untuk Pengguna Baru Seharga Rp 1

Untuk pengalaman online “Aman Bebas Was Was”, IM3 dan Mastercard tawarkan solusi keamanan data pribadi kepada pengguna dengan harga terjangkau.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Indosat, melalui brand IM3, melanjutkan kerja sama strategis dengan Mastercard Indonesia untuk menghadirkan fitur perlindungan data pribadi pelanggan melalui IMSecure powered by Mastercard.

Inovasi ini hadir sebagai salah satu solusi dalam menjawab tantangan pemerataan pemanfaatan teknologi digital terhadap perlindungan data pribadi yang memiliki potensi pencurian ataupun penyalahgunaan, sehingga menempatkan pemilik data dalam resiko buruk ataupun kerugian.

Untuk mengantisipasi kekhawatiran ini, IM3 mempersembahkan layanan ekstra proteksi terhadap data pribadi pelanggan melalui keunggulan IMSecure yang kini semakin mudah diakses oleh pelanggan IM3 hanya dengan harga Rp 1 selama 30 hari untuk pengguna baru.

Penawaran ini berlaku 3 bulan masa periode promo, dari harga normal Rp 4.000. Solusi ini memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat Indonesia, berkontribusi pada pengalaman online yang lebih aman, dan membangun kepercayaan digital untuk semua pengguna.

Seiring dengan kemajuan teknologi, metode yang digunakan oleh penjahat siber juga semakin berkembang. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) melaporkan lonjakan pencurian data pribadi dari 7,96% menjadi 20,97% pada awal 2024.

Sementara jumlah pengguna internet di Indonesia juga meningkat menjadi 221,5 juta. Untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya perlindungan data pribadi, IM3 mendorong pelanggan untuk berinvestasi dalam layanan ekstra sebagai langkah pencegahan.

Dengan mengaktifkan IMSecure, pelanggan akan mendapatkan notifikasi jika data mereka disalahgunakan sehingga pelanggan dapat mengambil tindakan untuk meminimalkan kerugian dengan segera.

Lalu, bagaimana IMSecure bekerja? Solusi keamanan data pribadi ini berkerja dengan cara menjelajahi berbagai sudut di internet, termasuk dark web, untuk mencari kredensial yang telah diincar dan penggunaan informasi pribadi yang berpotensial dirusak.

Selain itu, IMSecure membantu pengguna melacak alamat IP, akun media sosial dan identitas game online mereka. Ini berfungsi untuk menemukan potensi pencurian informasi pribadi seperti, nomor induk kependudukan, detail paspor, nomor telepon, alamat email, dan sebagainya.

Seperti dijelaskan oleh Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison dihadapan sejumlah media saat peluncuran IMSecure di Jakarta, (21/08) bahwa solusi ini sebagai komitmen Indosat untuk memberdayakan masyarakat Indonesia.

“Teknologi digital yang didukung dengan berbagai solusi akan menjawab kebutuhan pelanggan, tidak terkecuali pada sisi keamanan. Karena itu, Indosat melalui IM3 yang berkolaborasi dengan Mastercard menghadirkan IMSecure,” ujar Ritesh.

Ditambahkan oleh Ritesh bahwa di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan kebutuhan yang tinggi terhadap transaksi secara online, akan muncul resiko terhadap potensi serangan siber dan keamanan data pribadi milik pelanggan.

“Upaya menjaga keamanan data pribadi pelanggan menjadi prioritas kami. Kolaborasi Indosat dan Mastercard dalam menghadirkan IMSecure menunjukkan fokus kami untuk menyajikan pengalaman mengesankan bagi pelanggan melalui tambahan proteksi dari ancaman siber,” tambah Ritesh.

Hal ini juga diamini oleh Aileen Goh, President Director Mastercard Indonesia, mengatakan. Ia mengatakan bahwa “ID Theft Protection™ dari Mastercard adalah teknologi dark web monitoring yang memungkinkan konsumen bersikap proaktif dalam melindungi data pribadi mereka.

“Teknologi ini mendukung solusi baru dari Indosat, IMSecure. Dark web adalah bagian dari internet yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Tempat ini memungkinkan pelaku kejahatan siber untuk melihat konten yang bahkan belum terdaftar pada mesin pencari,” jelas Aileen.

Ditambahkan oleh Aileen bahwa melalui dark web para penjahat siber dapat dengan mudah mengakses informasi pribadi seorang individu hingga orang terdekat mereka untuk kemudian menggunakannya dalam penipuan terhadap individu dan serangan siber pada bisnis.

IMSecure telah diintegrasikan dengan aplikasi myIM3 sehingga sangat mudah untuk mengaktifkannya. Pelanggan IM3 dapat mengaktifkan fitur IMSecure secara langsung dengan tahapan berikut:

  1. Berlangganan IMSecure melalui aplikasi myIM3 dengan melakukan pembayaran menggunakan pulsa.
  2. Tunggu link aktivasi melalui push notification atau SMS, lalu klik link tersebut untuk registrasi di landing page Mastercard.
  3. Masukkan data diri berupa nomor handphone dan nama.
  4. Lindungi akun dengan membuat password.
  5. Perlindungan data pribadi melalui fitur IMSecure sudah langsung aktif.

Ribuan pelanggan IM3 telah mengaktifkan layanan ini sejak peluncurannya yang pertama pada 2021, untuk meningkatkan proteksi data pribadi mereka. Pelanggan kini juga dapat mengikuti games dan menyimak video edukasi layanan IMSecure yang tersedia di aplikasi myIM3.

Semua layanan ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan agar Selalu Nyambung dengan IM3 di jaringan yang kini semakin luas dan stabil. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website im3.id/imsecure.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.