NativZen
Advertising Area

Bersama Galaxy S24 Ultra, Cia Sulap Konten Konser Jadi Epic

Galaxy S24 Series dan Galaxy AI bikin pengalaman menonton konser semakin epic dengan fitur-fitur content creation yang disematkan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Sejak peluncurannya di bulan Januari silam, Samsung Galaxy S24 Series tetap  mendapatkan animo yang luar biasa. Kecanggihan Galaxy AI yang disematkan dalam smartphone ini menjadi daya tarik utama bagi konsumen.

Tak hanya menawarkan kemampuan dalam memudahkan produktivitas bagi penggunanya, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menikmati hiburan gaming hingga membuat konten untuk bersosialisasi di ranah digital.

Peningkatan fitur yang dikawinkan dengan kecanggihan Galaxy AI menjadikan setiap foto dan video yang ditangkap layaknya profesional, termasuk saat menonton konser. Hal ini pun dibuktikan oleh Lifestyle Content Creator,  Cia Wardhana.

Menggunakan Galaxy S24 Ultra, perangkat tersebut sudah menjadi daily driver bagi Cia. Dukungan kamera yang canggih dan ada pada smartphone tersebut memudahkan dirinya untuk menikmati serunya konser sambil mengabadikan momen tersebut.

“Berkat kamera beresolusi tingga dan ragam fitur canggih di Galaxy S24 Ultra, saya bisa lebih enjoy menikmati serunya konser sambil mengabadikan momen yang ada, dan pada akhirnya banyak konten yang paling epic yang bisa direkam,” ujar Cia.

Ditambahkan oleh Cia bahwa menggunakan Galaxy S24 Ultra untuk foto selfie ditengah-tengah keseruan konser dalam suasana minim cahaya juga tidak ada masalah. Pasalnya, smartphone ini telah dibekali dengan fitur Night Mode.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, fitur Night Mode pada Galaxy S24 Series, tak terkecuali pada model Ultra memastikan foto yang dihasilkan tetap jernih meski diambil pada kondisi low-light. Edit foto pun jadi lebih mudah berkat ragam fitur pada Photo Assist.

Satu hal lainnya yang Cia rasakan pada saat membawa Galaxy S24 Ultra untuk menikmati konser musik adalah dukungan fitur Instant Slow-mo. Fitur ini membuat video momen konser jadi semakin epic, tanpa perlu berpindah aplikasi.

Simak cara Cia menangkap setiap momen seru saat konser dengan hasil yang epic? Ikutin tipsnya berikut ini:

Konten Tetap ‘Menyala’ Di Kondisi Low-light

Pengalaman nonton konser rasanya tak akan lengkap tanpa ambil selfie. Apalagi, ada banyak ide selfie yang menarik saat nonton konser. Kalau kamu ada di baris depan, kamu bisa selfie ataupun rekam diri kamu sendiri dengan latar belakang panggung yang meriah.

Jika beruntung, kamu bahkan bisa selfie bareng dengan artis favorit. Nah, untuk wefie bareng bestie, pilihan baris belakang dengan latar lampu panggung patut dicoba. Dengan begitu, kamu bisa benar-benar menghasilkan foto epic bersama dengan artis favorit.

Namun, tak jarang konser yang kerap digelar malam hari didominasi oleh situasi yang minim cahaya. Di sisi lain, lighting yang intens dari area panggung bisa menjadikan hasil foto jadi penuh dengan noise hingga backlight.

Namun bagi kamu pengguna Galaxy S24 Ultra tak perlu lagi khawatir. Pasalnya, smartphone flagship Samsung ini punya fitur Night Mode yang memungkinkan kita mendapatkan foto selfie atau wefie terbaik setiap saat, termasuk di kondisi low-light sekalipun.

Night Mode bekerja dengan AI multi-frame processing inovatif yang mampu menggabungkan 30 gambar menjadi satu foto epic, dengan warna dan detail di setiap pixel foto ikut dioptimalkan secara otomatis.

Didukung kamera depan 12MP, kamu bisa tampil kece di setiap foto selfie berkat hasil foto yang vivid dan tajam dengan skin tone yang true-to-life. Jadi, kamu akan mendapatkan foto selfie yang jernih dan minim blur di malam hari setiap kali menekan shutter kamera.

Manfaatkan Fitur Photo Assist

Dekorasi yang meriah dan keseruan para penonton tentu telah menjadi dua elemen daya tarik dari sebuah konser. Namun tak jarang, kondisi tersebut menjadikan kita sulit untuk mendapatkan foto yang clean sesuai keinginan, dan bebas dari objek yang mengganggu.

Hal ini membuat kita kerap memotret di tempat yang sama berulang-ulang untuk mendapatkan foto yang sesuai keinginan, tapi hasilnya tak selalu seperti yang diharapkan. Nah, bagi pengguna Galaxy S24 Ultra, bisa memanfaatkan fitur Photo Assist.

Berkat fitur tersebut, kamu dapat dengan mudah mengedit konten selama konser. Kalau di foto ada orang yang photobomb atau terlalu banyak objek yang masuk frame, kamu bisa pakai fungsi Object Eraser untuk hapus elemen-elemen yang mengganggu hanya dengan sekali klik tombol.

Ada juga Generative Edit yang memanfaatkan AI untuk bikin setiap foto jadi lebih proporsional. Kamu bisa geser posisi teman yang terlalu jauh dalam group photo, atau rotate foto agar komposisinya lebih pas dan tidak miring, lalu AI Generatif akan mengisi ruang kosong di frame.

“Saat nonton konser musik, terkadang kita tidak selalu bisa mendapatkan momen yang pas buat foto karena ramai orang yang lalu-lalang. Nah, untungnya, Photo Assist bikin aku bisa mendapatkan hasil foto yang keren dalam berbagai situasi,” ujar Cia.

Pakai Juga Fitur Instant Slow Mo

Mau bikin video dari momen konser kamu lebih dramatis dan beda dari yang lain? Kamu bisa pakai fitur Instant Slow-mo untuk mengubah video biasa menjadi video slow motion yang epic secara otomatis tanpa perlu berpindah ke aplikasi video editing yang ribet.

Instant Slow-mo yang ada pada Galaxy S24 Ultra bekerja dengan teknologi AI Frame Rate Conversion (AI FRC) yang mampu menyisipkan frame tambahan di dalam video untuk menciptakan efek gerak lambat yang detail dan smooth.

Jadi, dengan bantuan fitur tersebut kamu bisa mengubah video HD 24fps menjadi video slow motion UHD 60fps yang epic hingga kamu pun bisa membuat video slow motion dari FHD 240fps ke UHD 120fps.

Kamu bisa mencoba kecanggihan fitur Instant Slow-mo untuk bikin fancam yang lebih cinematic hingga rekam momen teman-teman kamu yang sedang vibing dengan lagu favorit. Kamu pun tak perlu FOMO lagi dengan video slow-motion yang sering ada di Instagram atau TikTok.

Beli Samsung Galaxy S24 Series dan Nikmati Kunggulan Galaxy AI!

Pengalaman Cia menunjukkan bagaimana Galaxy AI bisa bantu kamu untuk bikin konten yang lebih epic. Ya, perpaduan Galaxy AI dan Galaxy S24 Series dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menjalani rutinitas dan melakukan aktivitas favoritnya.

Maka dari itu, selain menawarkan fitur-fitur penunjang produktivitas, Galaxy AI juga memberikan fitur-fitur yang mendukung pengguna untuk berkreasi, seperti yang Cia lakukan saat bikin konten konser yang epic.

“Dengan terobosan mobile AI yang ada pada Galaxy S24 Ultra, kami ingin menginspirasi setiap insan untuk mendobrak segala batasan dan memiliki kebebasan dalam menuangkan kreativitas,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp 21.999.000 (12GB/512GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.999.000 (12GB/256GB) dan Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp 13.249.000 (8GB/256GB). Jadi, kamu tertarik yang mana?

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.