NativZen
Advertising Area

Generasi Kedua dari OPPO Pad Air Telah Diluncurkan, Harganya?

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Pad Air 2. Ini adalah tablet dengan harga terjangkau yang ditawarkan oleh OPPO.

Advertising Area

NATIVZEN.com – OPPO pertama kali meluncurkan OPPO Pad Air pada bulan Mei 2022, yang tiba sebagai tablet murah yang ditawarkan oleh OPPO. Lebih dari satu setengah tahun kemudian, OPPO meluncurkan generasi penerusnya, OPPO Pad Air 2.

Datang bersama OPPO Reno 11 dan OPPO Reno 11 Pro, OPPO Pad Air 2 ini diluncurkan perdana di Tiongkok. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari OPPO kapan tablet yang ditawarkan dengan harga terjangkau ini akan dipasarkan di luar Tiongkok.

Jika berbicara desain yang disodorkan, OPPO Pad Air 2 mengambil desain dari OPPO Pad 2. Sudutnya dibuat membulat, dan dukungan kamera belakang terletak di tengah. Panel bagian belakangnya juga hadir dalam finishing dual-tone.

Untuk sektor tampilan, tablet ini dibekali layar berukuran 11,35 inci dengan panel LCD dan memiliki resolusi 2,4K (2408 x 1720). Dengan refresh rate hingga 90Hz, kerapatan layarnya adalah 260 ppi dan kecerahan puncaknya adalah 400 nits.

OPPO juga membenamkan chipset MediaTek Helio G99 untuk sektor dapur pacunya, yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan internal dengan teknologi UFS 2.2. OPPO Pad Air 2 berjalan dengan antarmuka ColorOS 13.2 berbasis Android 13.

Nah! Selanjutnya, tablet ini juga diperkaya dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP. Tidak ada dukungan slot untuk menempatkan kartu microSD atau jack audio 3.5mm. Meski begitu, tablet ini datang dengan speaker quad stereo yang didukung Dolby Atmos.

Sementara, pilihan konektivitas pada tablet ini ternasuk WiFi dual-band, Bluetooth 5.2 dan USB Type-C. Selain itu, OPPO Pad Air 2 juga sudah dibekali baterai 8000 mAh, dan sudah mendukung pengisian daya SuperVOOC 33W.

Di Tiongkok, OPPO Pad Air 2 dibanderol seharga 1.299 Yuan (Rp2,8 juta) untuk opsi 6 GB/128 GB. Sementara, dua opsi lainnya, 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB, masing-masing ditawarkan dengan harga 1.499 Yuan (Rp3,3 juta) dan 1.699 Yuan (Rp3,7 juta).

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.