NativZen
Advertising Area

Seri Red Magic 9 Pro Meluncur, Ditenagai Snapdragon 8 Gen 3

Tidak diduga banyak orang, akan ada dua model yang diperkenalkan oleh nubia, yakni Red Magic 9 Pro dan Red Magic 9 Pro+.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Siapa dari kalian yang sedang menunggu kehadiran ponsel gaming dengan dukungan chipset andalan terbaru dari Qualcomm? Ya! Di Tiongkok, nubia baru saja meluncurkan ponsel gaming terbarunya, yakni seri Red Magic 9 Pro.

Tidak diduga banyak orang, akan ada dua model yang diperkenalkan oleh nubia, yakni Red Magic 9 Pro dan Red Magic 9 Pro+. Lalu, seperti apa desain hingga performa yang ditawarkan oleh kedua ponsel gaming terbaru besutan nubia ini?

Jika berbicara mengenai desain, seri Red Magic 9 Pro dikatakan sebagai ponsel candy bar terhebat. Perangkat ini memiliki punggung yang benar-benar datar dan tampilan layar penuh. Artinya, tidak ada tonjolan kamera belakang dan punch-hole di bagian depan.

Ya! Pengaturan kamera pada perangkat ini dilindungi oleh lapisan kaca yang dibuat khusus sehingga tidak mengganggu cahaya yang masuk ke sensor. Ketebalan ponsel gaming ini 8,9 mm dan pada sektor tampilan, panel layar yang digunakan adalah AMOLED.

Ukuran layarnya adalah 6,8 inci dengan resolusi 2480 x 1116 piksel. Sementara itu, rasio screen-to-body mencapai 93,7% dan menawarkan refresh rate 120Hz, dengan kecerahan puncak 1600 nits, serta memiliki cakupan color gamut DCI-P3 dan mendukung HDR10+.

Ponsel gaming terbaru dari nubia ini hadir dengan kamera di bawah layar yang dilapisi bahan Luminescent Q9+ dari BOE. Sementara itu, untuk pilihan warnanya adalah Dark Knight, Deuterium Front Transparent Dark Night, dan Deuterium Front Transparent Silver Wings.

Di bagian dalamnya, Red Magic 9 Pro (dan 9 Pro+) mengemas SoC Snapdragon 8 Gen 3 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0. Ini mencakup ruang uap 10.182mm², kipas terbaru + saluran udara air terjun, dan mesin energi CUBE.

Dukungan semua itu diklaim oleh nubia dapat mengurangi panas yang dihasilkan oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 hingga 25°C. Ponsel gaming ini juga menyertakan chip game internal Red Magic, yang dikenal sebagai Red Core R2 Pro.

Bagi kalian yang penasaran, chip ini dirancang secara mandiri oleh nubia bertujuan untuk meningkatkan permainan dengan meningkatkan sejumlah fitur seperti umpan balik haptik, audio, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh.

Seri Red Magic 9 Pro berjalan dengan antarmuka REDMAGIC OS 9.0 berbasis Android 14. Fitur utama yang hadir dengan OS baru ini adalah perangkat lunak X Gravity 2.0, yang akan digunakan untuk pemetaan perangkat eksternal dengan mulus.

Red Magic 9 Pro memiliki baterai 6500 mAh + pengisian cepat 80W. Red Magic 9 Pro+, di sisi lain, hadir dengan baterai 5500 mAh + pengisian daya flash ultra cepat 165W. Kedua model sudah mendukung protokol USB 3.2 gen2 dan Type-C dengan fitur yang lengkap.

Fitur bawaan lainnya yang dimuat oleh nubia ke dalam seri Red Magic 9 Pro termasuk tombol bahu sentuh 520Hz untuk bermain game, speaker ganda stereo Magic Sound, 3 mikrofon internal, Wi-Fi 7, remote control IR, jack headphone 3.5 mm, dan NFC.

Sementara, untuk kebutuhan memotret atau merekam video, kedua ponsel gaming ini telah dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor Samsung GN5 ditambah dukungan OIS. Seri Red Magic 9 Pro juga dilengkapi lensa ultra-wide 50 MP, dan ada juga lensa makro 2 MP.

Di Tiongkok, seri Red Magic 9 Pro dibanderol mulai 4.399 Yuan (Rp9,6 juta) untuk varian 8 GB/256 GB. Jika konsumen tertarik dengan Red Magic 9 Pro+ kelas atas dengan konfigurasi 16 GB/256 GB, perangkat ini dibanderol seharga 5.499 Yuan (Rp12 juta).

Kabar gembira untuk penggemar ponsel gaming! Menurut situs global Red Magic, nubia akan segera membawa ponsel gaming terbarunya ini ke luar Tiongkokj, yang dijadwalkan pada tanggal 18 Desember 2023 mendatang.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.