NativZen
Advertising Area

Spesifikasi dan Harga Resmi vivo V40 di Pasar Indonesia

vivo secara resmi telah meluncurkan vivo V40 di pasar smartphone Indonesia. Smartphone ini kembali menonjolkan sektor kamera.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Ditunggu-tunggu para penggemarnya, vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone barunya, vivo V40 di pasar Indonesia. Smartphone ini tiba dibekali dengan sistem fotografi ZEISS serta sertifikasi IP68 dan IP69.

Seperti dikatakan oleh Alexa Tiara, PR Manager vivo Indonesia dalam acara peluncuran vivo V40 di Jakarta, (05/09), bahwa vivo V40 hadir menetapkan kembali era baru dalam portrait fotografi yang semakin naik daun di pasar Indonesia.

“Melalui vivo V40 yang menyasar segmen kelas menengah ini, kami kembali menetapkan era baru dalam portrait fotografi. Smartphone ini hadir dibekali dengan kemampuan fotografi yang bisa diandalkan oleh pengguna berkat dukungan lensa ZEISS,” ujar Alexa.

Ya, jika berbicara sektor kamera yang memperkaya vivo V40, smartphone ini telah dibekali kamera utama ZEISS 50MP dengan sensor GNJ 1/1.56 inci dan fitur OIS. Selain itu, vivo juga memuat kamera ultra-wide 50MP ZEISS dengan sensor JN1.

Tak kalah menarik, vivo juga melengkapi smartphone ini dengan kamera depan 50MP yang sudah mendukung fitur Autofokus. vivo pun menjanjikan bahwa foto selfie atau wifie yang dihasilkan oleh kamera depannya ini “ready to upload” ke media sosial.

vivo juga menyematkan efek bokeh baru pada fitur ZEISS Bokeh Flare yaitu B-speed. Ini bisa mengahsilkan efek bokeh yang artistik. Pengalaman videografi yang sinematik juga dihadirkan melalui teknologi ZEISS Cinematic Portrait Video.

Tentunya, tak lengkap jika seri V yang dikembangkan oleh vivo tidak menyertakan dukungan AI Aura Light Portrait. Menariknya, vivo sesumbar bahwa mereka telah meningkatkan kecerahan AI Aura Light Portrait ini lebih besar 33% dibandingkan generasi sebelumnya.

Sementara itu, jika kita menyinggung desain yang ditawarkan, vivo V40 hadir dengan desain curved dan bodi yang terbilamng tipis. Ya, ketebalan smartphone ini hanya 7,58 mm. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Platinum Silver, Ceramic Peach, dan Chrome Purple.

vivo menjagokan warna Chrome Purple sebagai “hero color” yang ditawarkan untuk para penggemar V Series. Sementara, pada bagian tampilan, smartphone ini dibekali layar lengkung 3D AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1.5K dan refresh rate 120Hz.

Nah, bagi kamu yang tertarik meminang vivo V40, kamu juga harus tahu chipset yang disematkan. Datang sebagai perangkat yang menyasar segmen mid-to-high, vivo membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 7 Gen 3.

Dalam presentasinya yang dipertontonkan di hadapan sejumlah media, vivo V40 dengan chipset Snapdragon 7 Gen 3 ini memiliki skor AnTuTu mencapai 830 ribu poin. Berbicara dukungan memori, smartphone ini telah dibekali RAM hingga 12GB dan ROM hingga 512GB.

Meski punya bodi yang tipis, bukan berarti vivo mengabaikan sektor catu dayanya. vivo V40 telah dibekali baterai 5.500 mAh, yang didukung pengisian daya cepat 80W. Dikatakan, pengisian baterai 0 sampai dengan 100% hanya butuh waktu 49 menit.

vivo juga meningkatkan kemampuan speaker yang ada pada vivo V40. Kini, vivo memuat dukungan dual speaker pada smartphone tersebut, menggantikan speaker mono di generasi sebelumnya. Smartphone ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP68 & IP69.

Sertifikasi IP68 menjamin ketahanan vivo V40 dari air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sementara itu, sertifikasi IP69 menandakan ketahanannya terhadap semburan air bertekanan dan bersuhu tinggi hingga 80 derajat celcius.

Harga vivo V40

Di pasar Indonesia, vivo memasarkan vivo V40 dalam tiga pilihan memori, yakni 8GB/256GB yang dibanderol seharga Rp 6.499.000, 12GB/256GB yang ditawarkan seharga Rp 6.999.000, dan yang terakhir 12GB/512GB yang dibanderol seharga Rp 7.999.000.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.