NativZen
Advertising Area

Ini Harga Samsung TV Neo QLED 8K Terbaru untuk Pasar Indonesia

Pengintegrasian AI ke dalam Neo QLED 8K TV membuat kualitas gambar, suara, dan pengaturan TV menjadi lebih Wow, mudah, dan personal.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung memperkuat komitmennya untuk memberikan inovasi dan pengalaman menonton dengan terobosan-terobosan lebih dari sekadar kualitas gambar. Ya, Samsung menawarkan pengalaman menonton yang sesuai preferensi gaya hidup pengguna.

Kini, melalui pengintegrasian teknologi AI, Samsung semakin mengukuhkan posisinya di puncak, setelah memimpin industri TV global selama 18 tahun berturut-turut. Terbaru, Samsung membuktikannya melalui kehadiran Samsung TV Neo QLED 8K.

Perangkat ini hadir dengan membawa teknologi TV paling canggih, menandai era AI screen yang mengintegrasikan AI ke dalam TV. Untuk dapur pacunya, TV ini sudah didukung oleh prosesor terbaru NQ8 AI Gen3, prosesor dengan teknologi berbasis AI.

Tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85 inci, Neo QLED 8K TV menawarkan fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan berbagai ruang dan kebutuhan menonton pengguna. Memastikan pengguna mendapatkan pengalaman visual yang optimal di setiap ukuran.

Seperti dijelaskan oleh Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia bahwa Samsung TV Neo QLED 8K berbasis NQ8 AI Gen3 Processor hadir sebagai standar baru home entertainment di Indonesia.

“Dukungan prosesor NQ8 AI Gen3 memberikan pengalaman menonton yang lebih baru, seperti teknologi 8K AI Upscaling Pro yang dapat meningkatkan kualitas konten hingga setara 8K,” jelas Ubay di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer di Jakarta, (12/09).

Ditambahkan oleh Ubay, TV terbaru Samsung ini juga diperkaya fitur Adaptive Sound yang dapat meningkatkan kualitas suara. Sementara fitur AI Customization akan menyesuaikan konten dengan preferensi pengguna.

Dengan TV berteknologi AI, pengguna dijanjikan tidak hanya mendapatkan gambar dan suara yang optimal, tetapi juga merasakan sensasi emosional seolah-olah berada langsung di dalam adegan yang sedang ditonton.

TV AI Samsung menghadirkan tiga standar baru yang tidak dimiliki oleh TV biasa, memberikan kualitas hiburan yang lebih baik. Berikut 3 standar baru pengalaman menonton TV dengan AI di Neo QLED 8K:

Dapat Dipersonalisasi untuk Setiap Anggota Keluarga

Samsung memahami kebutuhan pengguna TV di Indonesia dan menemukan bahwa 59% orang Indonesia memilih menonton film di beragam streaming service saat menggunakan TV. Untuk meningkatkan kenyamanan menonton film, ada fitur AI Customization pada Neo QLED 8K.

Fitur ini memungkinkan pengguna secara otomatis mengatur kontras warna dan kualitas tampilan konten sesuai preferensi individu. Teknologi canggih ini menganalisis jenis konten yang sedang ditonton dan menyesuaikan pengaturan visual.

Keuntungannya, setiap anggota keluarga dapat dengan harmonis menikmati program favorit sesuai selera tontonan mereka. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur AI Customization:

  1. Buka menu “Settings”.
  2. Aktifkan “Intelligent Mode”, kemudian pilih “Picture Mode”.
  3. Pilih “AI Customization”. Lalu pilih gambar berdasarkan “Brightness, Contrast”, “Color”, dan “Color Tone” yang disukai ketika menonton Sports Event, Movie, atau General.
  4. Klik “Done” setelah memilih preferensi tontonan.

Mampu Meningkatkan Kualitas Gambar Konten Lama Menjadi Setara 8K

TV Neo QLED 8K yang dihadirkan oleh Samsung juga menawarkan teknologi upscaling canggih lewat fitur 8K AI Upscaling Pro. Kehadiran fitur ini mampu meningkatkan resolusi rendah pada konten lama hingga setara kualitas 8K.

Kehadiran fitur tersebut memungkinkan konsumen TV Neo QLED 8K dapat menikmati tayangan favorit, termasuk video kenangan seperti rekaman ulang tahun atau momen spesial keluarga, dengan detail yang jauh lebih tajam dan jelas.

Jika kamu memiliki video lama yang direkam bertahun-tahun lalu dengan resolusi standar, Neo QLED 8K yang kini memiliki 512 neural networks, 8 kali lebih banyak dari sebelumnya, dapat memperbaiki tampilan gambar sehingga setiap momen kembali terlihat lebih hidup dan tajam.

Mampu Hadirkan Suara Sesuai Adegan 

Neo QLED 8K juga memperkenalkan standar terbaru dalam pengalaman audio dengan kemampuan audio remastering yang canggih. TV AI Samsung terbaru ini juga sudah dibekali dengan fitur Adaptive Sound.

Berbeda dengan TV non-AI yang hanya dapat mengatur volume secara merata untuk suara objek dan latar belakang, fitur Adaptive Sound mampu memisahkan dan membedakan antara suara latar belakang dan suara objek secara terpisah.

Teknologi ini memungkinkan TV untuk menyesuaikan audio dengan lebih akurat, memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih jelas dan imersif sesuai dengan setiap adegan. Dengan kemampuan ini, setiap elemen suara dalam film atau acara televisi terdengar lebih hidup.

Harga Samsung TV Neo QLED 8K

Kamu sudah bisa merasakan pengalaman menonton tak tertandingi melalui TV Neo QLED 8K terbaru. Dapatkan Neo QLED 8K QN900D 85 inci seharga Rp 132.599.000. Sementara, Neo QLED 8K QN800D 65 inci dan 75 inci dibanderol mulai Rp 54.999.000 hingga Rp 73.399.000.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.