NativZen
Advertising Area

ROG Ally Z1 Extreme Telah Terjual 7000 Unit Lebih di Indonesia

ROG Ally dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme yang sudah dipasarkan pada bulan Juli lalu telah terjual lebih dari 7000 unit di Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – ASUS ROG secara resmi telah memulai penjualan ROG Ally yang ditenagai AMD Ryzen Z1 di Indonesia menjelang akhir bulan November ini. Handheld gaming tersebut ditawarkan dengan harga yang terbilang menggiurkan, yakni Rp9 jutaan.

Sebelumnya, pada bulan Juli 2023 lalu, ASUS ROG juga telah memasarkan ROG Ally. Bedanya dengan yang ada sekarang, ROG Ally sebelumnya ditenagai prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dan perangkat ini dijual dengan harga Rp11 jutaan.

“Terkait dengan desain yang ditawarkan, ROG Ally yang ditenagai Z1 Extreme dengan Z1 tidak ada yang berbeda. Begitu juga dengan fitur-fitur yang kami sematkan ke dalam handheld gaming ini,” jelas Vania Margonoharto, Product Marketing ASUS ROG Indonesia.

Ditambahkan oleh Vania bahwa AMD Z1 memang memiliki kinerja “downgrade” dibandingkan dengan varian Extreme. Namun, konsumen tak perlu khawatir, karena ROG Ally yang ditenagai prosesor ini pun dapat memainkan berbagai jenis game yang ada.

AMD Ryzen Z1 yang dirancang khusus untuk perangkat gaming handheld telah dipersenjatai dengan GPU terintegrasi yang menggunakan arsitektur RDNAâ„¢ 3. Oleh karena itu, perangkat ini mampu memainkan game kasual dan indie dengan sangat baik di resolusi FullHD.

Menemani hardware yang disematkan, ROG Ally juga hadir dengan layar kelas gaming yang berkualitas. Selain teknologi layar sentuh, ROG Ally juga tampil dengan layar 120Hz, beresolusi Full HD (1080p), dan didukung fitur FreeSyncâ„¢ Premium.

Hal menarik lainnya, ROG Ally berjalan dengan sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoGGalaxy, serta Ubisoft Connect.

ROG Ally juga sudah dibekali Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate ini tak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol, tetapi gamers juga dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profile untuk setiap game kesayangannya.

Lantas, bagaimana strategi ASUS ROG memasarkan ROG Ally dengan dukungan prosesor dan harga yang berbeda? Vania mengatakan bahwa ROG Ally dipasarkan dengan dukungan prosesor yang berbeda agar konsumen bisa memilih perangkat mana yang diinginkan.

“Sejauh ini, ROG Ally dengan prosesor Z1 Extreme telah mendapat sambutan positif di pasar Indonesia. Terbukti, penjualannya telah mencapai 7000 unit lebih. Harapannya, ROG Ally yang ditenagai Z1 juga diapresiasi lebih oleh para gamers di Tanah Air,” pungkas Vania.

Nah! Bagi kalian yang tertarik membeli ROG Ally dengan prosesor AMD Ryzen Z1, gaming handheld ini sudah bisa ditemukan di ROG Store dan ASUS Store terdekat, atau kunjungi https://rog.asus.com/id/gaming-handhelds/rog-ally/rog-ally-2023/.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.