NativZen
Advertising Area

Penyimpanan di iPhone Penuh? Jangan Panik, Manfaatkan iCloud

iCloud ditawarkan Apple sebagai fitur penyimpanan berbasis awan alias cloud yang berfungsi untuk menyimpan berbagai dokumen.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Para pengguna iPhone pastinya sering bermasalah dengan kapasitas penyimpanan yang penuh, sehingga mereka mengharuskan menggunakan fitur iCloud untuk menyimpan berbagai dokumen penting.

iCloud sengaja ditawarkan oleh Apple sebagai fitur penyimpanan berbasis awan alias cloud yang pastinya berfungsi untuk menyimpan berbagai dokumen. Bahkan, kamu juga bisa menyimpan foto-foto dan bisa dipindahkan secara langsung ke perangkat Apple lainnya.

Namun, masih banyak orang yang bingung untuk memanfaatkan fitur tersebut. Kali ini, nativzen.com sudah merangkumkan cara mudah agar kamu bisa memanfaatkan fitur iCloud , dan berikut adalah caranya:

  • Masuk ke Setting, dan pilih menu iCloud.
  • Klik “Cloud Backup”
  • Pastikan toggle dari “Cloud Backup” sudah aktif dan siap untuk digunakan
  • Kamu bisa klik “Backup now” dan kamu diminta untuk menunggu agar semua dokumen tersebut bisa dicadangkan dengan sempurna.

Itulah cara mudah agar kamu bisa menyimpan seluruh dokumen menggunakan iCloud. Namun, patut kamu ingat bahwa layanan iCloud yang disediakan oleh Apple hanya sebesar 5GB, dan kamu juga bisa untuk memperbesar kapasitasnya dengan berlangganan.

Terkait dengan manfaatnya, iCloud sangat praktis. Kepraktisan menjadi prioritas utama dari iCloud, dan Apple memang ingin memberikan kemudahan bagi para penggunannya agar mereka bisa menyimpan semua dokumen penting ke dalam layanan berbasis awannya itu.

Kepraktisan lainnya yang ditawarkan oleh iCloud, kamu juga dapat mengakses iCloud menggunakan perangkat Apple lainnya, seperti iPad, MacBook, atau iMac. Inilah yang membuat iCloud menjadi tak hanya praktis, tetapi juga spesial.

Selain praktis, daya tarik lainnya yang ditawarkan oleh iCloud adalah dari sisi keamanan. Apple menjanjikan bahwa dokumen milik pengguna yang tersimpan di iCloud akan dijamin keamananya.

Bahkan, Apple percaya bahwa dengan menyimpannya di iCloud merupakan metode paling aman untuk menyimpan dokumen. Sederhananya, kamu wajib mengetahui Apple ID agar kamu bisa mengakses semua file yang tersimpan di iCloud.

Terakhir, jika kamu memanfaatkan iCloud kenyamanan bisa tercipta. Hal ini memang sudah ditegaskan oleh Apple karena kamu akan dengan nyaman menyimpan semua data dan dokumen lintas perangkat.

Apple selalu berharap bahwa para pengguna perangkat yang dihadirkan, mulai dari iPhone hingga iPad bisa selalu memanfaatkan iCloud. Ya, walaupun itu akan menjadi salah satu ladang uang bagi Apple, yakni dari segmen penyimpanan berbasis awan alias cloud. Bagaimana menurut kamu?

Avatar photo

Christopher Louis

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.