NativZen
Advertising Area

4 Alasan Konsumen Wajib Memiliki Samsung OLED TV 2024

Samsung OLED TV terbaru, menghadirkan fitur OLED Glare Free yang bebas pantulan cahaya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung OLED TV pada tahun ini menandai momentum yang begitu signifikan bagi Samsung melalui terobosan inovasi baru OLED Glare-Free dan pengintegrasian teknologi AI alias kecerdasan buatan.

Pencapaian ini makin memperkuat posisi Samsung OLED TV di market, melanjutkan pencapaian pada tahun 2023 yang telah sukses meraih penjualan sebanyak 1,01 juta unit dengan pangsa pasar sebesar 22,7%. 

“Tahun ini, Samsung OLED TV menghadirkan integrasi AI dan berbagai upgrade fitur unggulan, termasuk teknologi OLED Glare Free,” kata kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ubay bahwa dengan teknologi ini, konsumen bisa menikmati gambar tanpa gangguan pantulan, jadi lebih puas saat nonton. Selain itu, Samsung juga melengkapinya dengan fitur Adaptive Sound Pro dan Active Voice Amplifier Pro yang menggunakan AI.

“Dukungan Adaptive Sound Pro dan Active Voice Amplifier Pro yang diperkuat dengan AI memungkinkan konsumen bisa mendengar setiap kata dan dialog dengan lebih jelas. Tak ketinggalan fitur Knox Matrix yang menawarkan keamanan bagi konsumen.

Inilah 4 alasan mengapa konsumen bisa puas nonton di Samsung OLED TV 2024:

Menonton Konten Apapun Tanpa Gangguan Cahaya

Layar OLED dikenal karena warna hitam pekatnya yang memukau, tetapi sering kali dapat membuat pencahayaan reflektif di ruangan menjadi lebih jelas sehingga mengganggu pengalaman menonton.

Samsung OLED TV seri S95D tahun ini hadir dengan teknologi inovatif baru OLED Glare Free. Sesuai namanya, teknologi ini mengurangi pantulan dari berbagai sumber cahaya di luar TV, seperti dari cahaya matahari maupun lampu ruangan.

Dengan teknologi ini, konsumen dapat menikmati streaming film, TV show favorit hingga bermain game dengan ekspresi warna hitam yang pekat dan gambar yang jernih dalam kondisi pencahayaan apapun, bahkan di ruangan terang penuh kaca tanpa pantulan yang mengganggu.

Selain itu, tampilan konten di layar yang bebas pantulan juga akan mengurangi ketegangan mata akibat menonton di lingkungan yang terang. Dengan begitu, Anda bisa menikmati sesi menonton yang lama dengan lebih nyaman, serta melihat objek lebih jelas saat bermain game.

Di sisi lain, TV ini juga dibenamkan teknologi OLED HDR Pro yang akan menghasilkan tingkat kecerahan lebih tinggi dan kontras yang lebih signifikan serta sudah bersertifikasi Pantone yang memberi akurasi warna lebih tepat.

Dengan begitu, warna-warna yang ditampilkan oleh layar Samsung OLED TV ini akan terlihat tak hanya lebih akurat, tetapi juga kontras menjadi lebih tajam. Pada akhirnya semua itu untuk menghasilkan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Menonton Konten Apapun Tanpa Gangguan Suara

Menikmati drakor favorit di hari libur bisa menjadi stress relief, tapi seringkali bersamaan dengan itu, ada anggota keluarga di rumah sedang bersih-bersih menggunakan vacuum cleaner ataupun suara pengering rambutAlhasil, suara dialog-dialog dalam tayangan menjadi kurang jelas.

Samsung OLED TV menawarkan solusi canggih untuk mengatasi masalah tersebut yaitu fitur Active Voice Amplifier Pro. Fitur berbasis AI ini akan mengisolasi dan menyaring dialog dengan suara latar belakang untuk membantu penyesuaian tingkat volume pada dialog.

Dengan begitu, konsumen tetap bisa mendengarkan konten di TV dengan jelas. Konsumen pun tak perlu repot menaikkan volume TV terlalu tinggi untuk mendengar suara dengan baik saat ada gangguan suara luar karena begitu suara gangguan telah selesai volume TV akan otomatis turun.

Ini lebih nyaman untuk pendengaran dan mencegah distorsi audio. TV ini juga sudah diperkuat teknologi Dolby Atmos® yang akan menyajikan surround sound yang powerful. Bikin pengalaman menonton lebih imersif,

Nyaman Berolahraga ditemani Samsung OLED TV

Semakin banyak konsumen yang konsisten berolahraga bahkan melakukannya di rumah saja. Samsung OLED TV dilengkapi dengan Workout Tracker yang bisa memberikan penggunanya berbagai macam jenis exercise ditemani virtual coach.

Semua itu lengkap dengan data latihan yang dapat dilihat secara langsung dalam satu layar. Pengguna bisa memantau progress latihan seperti durasi, kalori yang terbakar, dan detak jantung secara langsung berdasarkan perangkat latihan yang terkoneksi sambil menonton TV.

Dengan ini, konsumen bisa mengikuti video instruktur yoga sebagai virtual coach ataupun lari di treadmill sambil mengitari kota Bali secara virtual di TV. Samsung OLED TV memiliki opsi layar 55 inci, 65 inci, dan 77 inci, membuatnya puas memantau progress olahraga di layar yang luas.

Agar semakin semangat latihan olahraga, ikuti langkah berikut untuk menggunakan Workout Tracker:

  1. Buka Daily+ di TV
  2. Pilih jenis workout di perangkat Galaxy Watch
  3. Hubungkan Galaxy Watch ke TV
  4. Mulailah olahraga dan data Anda akan otomatis muncul di layar TV

Pastikan juga perangkat TV dan Galaxy Watch yang digunakan masuk pada satu akun Samsung yang sama. Selain itu yang lebih menyenangkan, OLED TV juga bisa menampilkan multi-view untuk yang ingin berolahraga namun tetap ingin memantau gerakan exercise yang dipilih.

Layar Samsung OLED TV di bagian kiri akan menampilkan layar exercise dan layar kanan menampilkan gerakan pengguna, caranya sangat mudah hanya dengan menyambungkan kamera ataupun smartphone Galaxy ke TV.

TV Aman dengan Perlindungan Knox Matrix

Selain memberi pengalaman menonton dengan kualitas gambar dan suara yang imersif, Samsung OLED TV juga memberi tingkat keamanan yang belum pernah ada sebelumnya kepada konsumen atau pengguna.

Dengan solusi keamanan tiga lapis yang komprehensif, pengguna kini dapat menikmati konten favorit mereka tanpa khawatir akan kebocoran informasi pribadi. Pertama, sistem Hardware Security memastikan bahwa proses booting sistem operasi berlangsung dengan aman.

Proses ini sekaligus memisahkan akses untuk melindungi data penting. Kedua, Platform Security bekerja dengan mengenkripsi data dan memblokir aplikasi berbahaya, menciptakan lingkungan yang aman saat menyimpan dan berkomunikasi.

Terakhir, Service Security yang memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam menggunakan layanan berbasis internet. Ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan perawatan keamanan yang terus-menerus.

Samsung OLED TV tidak hanya memberikan kualitas gambar yang luar biasa, tetapi juga menjamin keamanan maksimal bagi penggunanya. Saatnya menikmati hiburan dengan tenang, karena Samsung selalu berkomitmen memberikan perlindungan terbaik bagi penggunanya.

Itulah beberapa alasan mengapa Samsung OLED TV layak untuk dimiliki. Nikmati pengalaman menonton dan memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup dengan Samsung OLED TV yang kini semakin Wow dengan AI dan layar yang Glare-Free.

Samsung OLED TV S95D tersedia dalam ukuran 55″ dengan harga Rp 29.999.000 dan 65″ seharga Rp 49.999.000. Sementara Samsung OLED TV S90D ukuran 55″ dengan harga Rp 24.999.000, ukuran 65″ seharga Rp 38.999.000, dan ukuran 77″ seharga Rp 73.999.000.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.