NativZen
Advertising Area

Tiga Tim Indonesia Amankan Kursi Menuju Grand Finals di Surabaya

ONIC Olympus dan Star Knight Esports masih berjuang mendapatkan tiket terakhir ke Surabaya untuk menuju Grand Finals FFWS 2024 Fall.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Babak Knockout Stage Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS) 2024 Fall tinggal menyisakan satu pekan lagi. Artinya, nasib lima tim Indonesia untuk dapat melaju ke babak Grand Finals akan dipertaruhkan pada 27-29 September mendatang.

Apakah  seluruh tim Indonesia mampu mendapatkan slot ke babak Grand Finals di Surabaya? Pada Week 5 Knockout Stage FFWS SEA 2024 Fall akhir pekan 20-22 September 2024, RRQ Kazu menjadi tim terbaik asal Indonesia setelah finis di posisi #4 klasemen dengan 821 poin.

Mereka disusul Evos Divine (#8) dengan 675 poin dan Bigetron Delta (#9) dengan 674 poin. Ketiga tim ini berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya pada 11-13 Oktober 2024.

“Bagi kami, tujuan utama di babak Knockout Stage memang bukan untuk menguasai klasemen, tapi untuk mencoba menemukan formulasi yang tepat dan lolos ke babak Grand Finals,” ungkap Muhammad Darmawan (Manggiskun), Coach EVOS Divine.

Di sisi lain, ONIC Olympus dan Star Knight Esports masih berusaha untuk lolos ke babak puncak. Keduanya, bahkan bisa saja harus saling jegal untuk mengunci posisi 12 besar. ONIC Olympus saat ini bertengger di posisi #12 dengan total 527 poin.

Ya, ONIC Olympus unggul tipis dari P Esports asal Vietnam di peringkat #13 dengan 515 poin. Tim berjuluk ‘Landak Kuning’ ini perlu all out untuk memastikan mereka tak kehilangan kursi Grand Finals yang bisa kapan saja direbut tim Vietnam.

“Bagi saya pribadi, ini mungkin pengalaman pertama di mana saya membawa tim yang posisinya tidak cukup aman. Tapi saya kira ini tantangan yang saya dan tim ini butuhkan, supaya kami bisa belajar untuk menembus batas kami sendiri,” ucap Ahmad Fadly (AFM), Coach ONIC Olympus.

Sementara, Star Knight Esports masih berada di peringkat 15 dengan 473 poin. Mereka harus memangkas jarak 51 dengan ONIC Olympus untuk bisa lolos ke Surabaya. Mereka juga harus bersaing dengan tim lainnya seperti HEAVY (494) asal Vietnam dan TODAK (468) asal Malaysia.

“Tersisa satu pekan lagi, kami paham betul bahwa sudah tidak ada waktu lagi buat kami tampil buruk. Saya dan semua pemain di Star Knight Esports akan berusaha memaksimalkan sisa pekan terakhir ini untuk bisa tampil baik,” ujar Tri Julio (333Tri), Coach Star Knight Esports.

Adapun, klasemen Overall Standing hingga Week 5 masih dikuasai oleh tim asal Thailand. Buriram United Esports kembali menjadi momok usai kembali mengamankan posisi puncak serta menjadi tim pertama di FFWS SEA 2024 FAll yang menembus total 1.012 poin.

All Gamers Global (917 poin), Twisted Minds (831 poin), dan Team Falcons (778) dari Thailand mengekor Buriram United Esports, menduduki peringkat #2, #3, dan #5. Sementara itu, Attack All Around menjadi tim Thailand dengan posisi terendah, yakni posisi #7 dengan total 739 poin.

#FFINDOBERSATU di Week 6 FFWS SEA 2024 Fall

Week 6 FFWS SEA 2024 Fall akan hadir pada 27-29 September 2024 sebagai pekan penentuan bagi seluruh tim asal Indonesia untuk lolos ke babak Point Rush dan Grand Final FFWS SEA 2024 Fall pada 11-13 October 2024 di Surabaya. 

Saksikan pertandingan Week 6 FFWS SEA 2024 Fall melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID mulai pukul 18.30 WIB. Survivors juga bisa datang ke Studio Sepat, Kebagusan, Jakarta Selatan untuk mendukung tim Indonesia favoritnya secara langsung. 

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.