NativZen
Advertising Area

Generasi Happy dari Tri Hadir Kembali di Tahun Ini

Sejak 2022, Generasi Happy telah hadir di 9 kota di Indonesia, dan tahun ini akan berlanjut ke empat kota lainnya seperti Jambi, Sukabumi, Jember dan Banjarmasin.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Indosat melalui brand Tri, melanjutkan komitmen memberdayakan generasi muda Indonesia, khususnya Gen Z, melalui program Generasi Happy yang telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan.

Sejak 2022, Generasi Happy telah hadir di 9 kota di Indonesia, dan tahun ini akan berlanjut ke empat kota lainnya seperti Jambi, Sukabumi, Jember dan Banjarmasin. Inisiatif ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak Gen Z memanfaatkan dunia digital dengan kreatif dan positif.

Sebagai generasi dengan total populasi terbesar di Indonesia, Gen Z memiliki kebiasaan yang cukup aktif di dunia digital dalam kehidupan sehari-harinya. Gen Z dapat menghabiskan rata-rata 6 jam beraktivitas di dunia digital setiap harinya.

Selain itu, Gen Z juga menunjukkan kontribusi terbesar pada penetrasi internet di Indonesia, yakni sebesar 34,40%. Melihat tingginya aktivitas digital Gen Z, Generasi Happy hadir untuk membekali mereka dengan literasi digital.

Rangkaian program Generasi Happy memberikan pengetahuan dan keterampilan agar Gen Z memanfaatkan dunia digital secara maksimal, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di era digital.

“Setelah sukses diadakan dalam dua tahun berturut-turut dan mengunjungi lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota, Tri melanjutkan kembali Generasi Happy,” kata Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Ditambahkan oleh Ritesh bahwa Generasi Happy digelar dengan tujuan untuk menginspirasi para Gen Z, mendukung mereka memaksimalkan potensi dirinya. Tahun ini, Tri berinovasi dalam format acara online-offline-online,.

Seluruh rangkaian Generasi Happy 2024 didukung oleh empat pilar utama: Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment. Itu semua sebagai fondasi untuk pemberdayaan para Gen Z di Tanah Air

Pada tahun ini, Generasi Happy berinovasi dengan menghadirkan berbagai aktivitas dalam format gabungan online dan offline, di mana Gen Z dapat mengasah keterampilan mereka dan mendapatkan kesempatan belajar langsung dari para ahli di berbagai bidang.

Rangkaian Generasi Happy di tahun ini akan dimulai dengan School Attack, yaitu kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi seputar dunia digital. Dilanjutkan dengan Generasi Happy Academy.

Bisa diakses secara online, Generasi Happy Academu akan membahas silabus eksklusif mengenai topik-topik penting untuk menguasai dunia content creator. Ini akan berkolaborasi dengan tiga kreator terbaik di bidangnya, yaitu Irene Suwandi, Medy Renaldy dan Nessie Judge.

Selanjutnya, Tri mengajak Gen Z untuk unjuk bakat dan mengambil langkah awal menjadi content creator melalui Generasi Happy Creator Competition, sebuah kompetisi membuat konten video dengan tema yang bervariasi, yaitu Foodies, Travel, Art & Culture, dan Gaming.

Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan berbagai hadiah, termasuk berpartisipasi dalam sesi pelatihan content creator spesial dari Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge serta partner digital.

Tri juga memperkenalkan Generasi Happy H3RO School Competition, turnamen Mobile Legends: Bang Banguntuk Gen Z penggemar gaming. Empat tim terbaik dapat bersaing di panggung H3RO Rookie Tournament, kemudian berkesempatan mengikuti H3RO Masterclass.

Puncak dari rangkaian Generasi Happy di tahun ini adalah Generasi Happy School Festival. Gelaran ini akan diramaikan oleh sejumlah penampilan dari bintang tamu inspiratif nasional dan talenta lokal favorit

Festival ini juga menghadirkan babak akhir Generasi Happy H3RO School Competition, lomba cosplay, hingga Academy on Stage, di mana para ahli dan kreator akan membagikan wawasan tentang dunia digital di atas panggung festival.

Gen Z juga dapat mengikuti Generasi Happy Point Hunt dengan berpartisipasi dalam ragam aktivitas seru seperti AR experience di rangkaian Generasi Happy School Festival dan mengumpulkan poin untuk mendapatkan hadiah menarik.

Rangkaian Generasi Happy 2024 juga didukung oleh partner di bidang digital dan edukasi, yaitu TikTok, Mobile Legends: Bang Bang, Infinix, Viu, Zalora, Ruangguru, Noice, dan LifeVitae. Sementara itu, entry pass Generasi Happy School Festival di microsite generasihappy.tri.co.id.

Program ini terbuka untuk para pengguna setia Tri maupun pelanggan baru. Pelanggan Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di generasihappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy minimal Rp25.000.

Bagi pengguna baru Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy minimal Rp 25.000 di retailer Tri terdekat, 3Store, aplikasi bima+, maupun lewat perdana.tri.co.id, lalu daftarkan nomor Tri di generasihappy.tri.co.id dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.