NativZen
Advertising Area

6 Alasan Galaxy Tab S10 Series Begitu Menarik untuk Dimiliki

Selain kehadiran fitur Galaxy AI yang lengkap, ada beberapa pembaruan yang disajikan oleh Samsung di Galaxy Tab S10 Series.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Tab S10 Series, tablet AI-Ready terbaru, yang dirancang untuk profesional muda produktif, yang menginginkan cara lebih kreatif dan inovatif dalam mengerjakan apa yang menjadi fokus dan passion mereka.

Tablet ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas penggunanya dengan kelebihan berupa hadirnya sejumlah fitur baru maupun yang di-upgrade yang ditujukan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih epic dari sebelumnya.

“Galaxy Tab S10 Series menawarkan pengalaman produktivitas dan hiburan baru. Ini menjadi kombinasi sempurna antara inovasi dan portabilitas,” ujar Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Beberapa peningkatan dan keunggulan Galaxy Tab S10 Series di bawah ini bisa jadi alasan kamu untuk upgrade tablet atau mengganti laptop lal supaya bisa merasakan pengalaman baru dengan AI dan performa tablet terbaik meningkatkan produktivitas setiap hari.

Desain Lebih Tipis dan Ringan

Galaxy Tab S10 Series didesain dengan body Armor Aluminium yang 10% lebih kuat ketimbang pendahulunya. Dengan rating IP68 untuk ketahanan dari air, debu, benturan, dan goresan, tablet ini juga masih aman walau terjatuh ke dalam air tawar sedalam 1,5 meter hingga 30 menit.

Tablet ini didesain lebih tipis dan ringan daripada Tab S9 series. Tab S10 Ultra hadir dengan bobot 718 gram, sedangkan Tab S10+ dirancang dengan bobot 571 gram. Untuk ketebalannya, Tab S10 Ultra memiliki ketebalan hanya 5,5mm dan Tab S10+ memiliki ketebalan 5,6mm.

Layar Jernih dan Nyaman Bebas Silau di Segala Kondisi Cahaya

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Tab S10+ menggunakan layar yang mampu menampilkan gambar yang jernih dan hidup. Layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran masing-masing 14,6 inci dan 12,4 inci, layar ini sudah dibekali refresh rate 120Hz untuk tampilan yang ultra-smooth.

Dengan reflection rate yang lebih rendah (2% vs 4,5% pada Tab S9), kamu juga bisa menonton konten favorit di mana saja, bahkan saat di luar ruangan tanpa terganggu oleh kondisi cahaya yang ada di sekitar kamu.

Galaxy Tab S10 Series juga memiliki fitur Vision Booster yang secara otomatis bisa menyesuaikan tingkat kecerahan layar. Saat berada di luar ruang pada siang hari yang cerah, Vision Booster meningkatkan kecerahan layar agar tampilan video dapat terlihat lebih jelas dan terang.

Performa Tinggi untuk Mendukung Produktivitas

Galaxy Tab S10 Series memiliki performa yang lebih baik daripada pendahulunya. Tablet ini menggunakan chipset Dimensity 9300+ yang menyajikan peningkatan performa GPU sebesar 28%, CPU 18%, dan NPU 14% bagi Tab S10 Ultra dibandingkan pendahulunya.

Dengan performa tinggi yang ditawarkan, pengguna bisa melakukan multitasking dengan lebih maksimal, tanpa harus khawatir tablet ini akan nge-lag ketika sedang bekerja atau melakukan aktivitas lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa dengan tenang membuat desain hasil dari feedback client, sambil melihat referensi melalui internet dengan membuka aplikasi browser yang tersedia, bahkan sambil mendengarkan musik yang menunjang inspirasi kreativitasmu.

Kelancaran performanya juga didukung pula oleh kapasitas RAM yang besar, yakni 12GB dan ditambah penyimpanan internal 256GB. Kamu pun tak perlu khawatir karena kapasitas penyimpananya bisa diperluas dengan memori eksternal microSD berkapasitas hingga 1,5 TB.

Agar kamu bisa menikmati performa epic ini lebih lama, Galaxy Tab S10 Series sudah menggunakan baterai masif 11.200 mAh (S10 Ultra) dan 10.090 mAh (S10+) yang didukung fast-charging 45W untuk pengisian ulang daya baterai yang super cepat.

Pendinginan Maksimal yang Lebih Besar dan Canggih

Dengan penggunaan yang intensif seperti multitasking, tablet membutuhkan sistem pendinginan yang mumpuni agar performanya tetap stabil dan bebas gejala panas berlebihan. Galaxy Tab S10 series menggunakan sistem pendinginan canggih dari sebelumnya.

Tablet ini memiliki vapor chamber yang 1,48x lebih besar dari pendahulunya. Dengan vapor chamber yang lebih besar ini, sistem menghasilkan pendinginan yang lebih efisien dan menjaga suhu lebih stabil selama penggunaan.

Tablet AI-ready dengan Pembaruan Fitur Galaxy AI

Sebagai tablet AI-ready pertama dari Samsung, Galaxy Tab S10 Series juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur Galaxy AI terbaru. Tak hanya siap mendukung produktivitas kamu, tetapi juga memaksimalkan fungsi hiburan di layar yang lebih lebar.

  • Circle to Search dengan S Pen yang canggih. Dengan kemampuannya yang intuitif, S Pen kini punya fitur Air Command yang bisa bawa kamu mengakses fitur Galaxy AI tanpa harus berpindah-pindah menu. Tidak berhenti disitu, S Pen memberikan pengalaman baru dalam melakukan pencarian gambar atau teks di search engine. Kamu bisa melingkari gambar atau teks yang ingin kamu cari tahu, lalu secara otomatis search engine akan menampilkan informasi yang kamu butuhkan.
  • Ubah rekaman suara menjadi transkrip melalui Voice to Text. Kamu bisa dengan cepat membuat transkrip dari rekaman suara sesi meeting dengan fitur ini di Samsung Notes. Tentunya, hal ini dapat membantu kamu dengan lebih cepat membuat catatan atas hasil meeting tersebut. Miliki pengalaman yang lebih seamless melalui fitur ini dengan hasil dari rangkuman yang sudah diterjemahkan dari sebuah ringkasan meeting atau pelajaran dalam sekejap.
  • PDF Overlay Translation untuk terjemahan dokumen secara otomatis. Kesulitan memahami dokumen berbahasa asing? Tidak perlu khawatir! Kamu bisa dengan instan menerjemahkan dokumen tersebut ke bahasa Indonesia dengan fitur ini.
  • Pengalaman hiburan jadi lebih maksimal dengan AI Dialogue Booster. Fitur cerdas berbasis AI ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi dialog yang ada di scene film atau serial favorit kamu, sehingga secara otomatis akan membesarkan volume dialog dan mengurangi volume backsound yang ada.
  • Galaxy AI Key memberikan kamu akses cepat Galaxy AI Assistant. Berkat Galaxy AI Key pada Book Cover Keyboard, kamu dapat menulis prompt, memudahkan pengguna untuk memilih antara Samsung Bixby dan Google Gemini untuk pengalaman AI yang disesuaikan. Dengan ini, kamu bisa terhubung dengan inovasi Galaxy AI dengan cepat dan mudah.

Galaxy Tab S10 Series juga bisa menjadi kanvas kreativitas portable berkat dukungan Sketch to Image. Kamu bisa mengubah langsung obyek yang ada di tampilan layar menjadi sebuah desain digital yang ditenagai dengan AI.

Tangkap, pilih, dan edit bagian tertentu dari layar dengan Smart Select. Fitur terbaru ini memberikan kebebasan untuk kamu mengedit digital art yang inspirasinya kamu dapatkan pada saat melihat konten menarik di sosial media.

Harga Mulai dari Rp 17 Jutaan

Dapatkan penawaran menarik lainnya selama Pre Order tanggal 26 September – 3 Oktober 2024. Galaxy Tab S10 Series dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan juga hiburan bagi kalangan profesional muda.

Hadir dengan warna Moonstone Gray, pembelian Galaxy Tab S10 Series sudah termasuk dengan Book Cover Keyboard – AI Key, dan S Pen. Dapatkan promo pembelian Galaxy Tab S10 Series di toko online Samsung.com/id hingga 3 Oktober 2024.

Promo yang disediakan berupa bank cashback, cashback trade-in, dan dan bundling paket langganan Microsoft 365 Personal 1 tahun. Galaxy Tab S10 Ultra tersedia dalam varian 256GB dengan harga Rp 20.999.000 dan Galaxy Tab S10+ untuk varian 256GB di harga Rp 17.999.000.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.