NativZen
Advertising Area

First Media Resmi Bergabung Jadi Keluarga XL Axiata

First Media kini menjadi bagian dari keluarga XL Axiata, dan tetap menawarkan konektivitas serta layanan pelanggan terbaik.

Advertising Area

NATIVZEN.com – XL Axiata telah mengumumkan bahwa terhitung sejak 27 September 2024, layanan internet rumah First Media secara resmi telah menjadi bagian dari XL Axiata. Ini merupakan sebagai bagian dari tindak lanjut bergabungnya Link Net dengan XL Axiata.

Setelah penggabungan bisnis ini yang juga berdasarkan perjanjian pengalihan bisnis B2C pada 22 Mei 2024 lalu, First Media dan XL Axiata akan berupaya memastikan agar pelanggan tetap akan terus menikmati layanan yang sama atau #JadiLebihBaik.

Tak hanya itu, penggabungan bisnis ini juga memberi keuntungan kepada pelanggan yang akan memiliki kemudahan akses ke rangkaian produk yang lebih lengkap, termasuk layanan seluler selain internet dan/atau TV kabel.

“Berdasarkan perjanjian pengalihan bisnis B2C pada 22 Mei 2024, pengalihan ini mencakup seluruh segmen bisnis terkait penyedia layanan internet (ISP), IPTV, dan Pay TV,” ujar Abhijit Navalekar, Direktur & Chief Commerce Officer – Home Service XL Axiata.

Ditambahkan oleh Abhijit bahwa ini juga mencakup layanan yang berhubungan dengan permainan. Dengan demikian, setelah pengalihan bisnis tersebut yang juga mendapat persetujuan pada RUPSLB Link Net, 23 September 2024, maka First Media sebagai salah satu layanan milik Link Net resmi pula bergabung dalam keluarga XL Axiata.

“Kami juga bisa menyatakan bahwa hingga saat ini tidak ada perubahan apapun terhadap produk dan layanan First Media. Untuk itu, pelanggan lama tidak perlu melakukan tindakan apapun termasuk registrasi atau mendaftar ulang,” ucap Abhijit.

Selanjutnya, melalui sinergi ini, pelanggan First Media memiliki kesempatan untuk #JadiLebihTerkoneksi dengan manfaat lebih dari layanan mobile (seluler), Fixed Broadband (tetap/kabel), Fixed Mobile Convergence, serta layanan digital lainnya.

Karena tidak ada perubahan apapun terkait produk dan layanan First Media, maka pelanggan tidak perlu khawatir mengenai kontrak berlangganan dengan pembayaran di muka atau promo paket yang didapatkan sebelumnya.

Pelanggan tetap bisa menikmati promo paket First Media sesuai dengan kontrak paket berlangganan sebelumnya. Tidak ada perubahan selama masa kontrak. Demikian pula terkait dengan layanan konten seperti TV, streaming, dan FMX.

Semua layanan akan tetap dinikmati oleh pelanggan sesuai dengan paket langganan yang dimiliki. Keanggotaan First Rewards juga tidak akan mengalami perubahan, dan pelanggan dapat terus menikmati keuntungan melalui aplikasi My FirstMedia.

Tidak ada perubahan juga berlaku untuk outlet pembayaran dan cara pembayaran tagihan berlangganan First Media. Bahkan, meski sudah bergabung dengan XL Axiata, produk layanan First Media tetap dijual kepada masyarakat yang berminat.

Integrasi berbagai aspek layanan First Media dengan XL Axiata akan terus dilakukan secara bertahap, termasuk untuk layanan pelanggan. Karena itu, terkait layanan customer service First Media, masih juga tetap sama seperti sebelumnya.

Pelanggan First Media tetap bisa menghubunginya melalui call center 1500-595, e-mail [email protected], X @FirstMediaCares, dan aplikasi mobile My FirstMedia untuk mendapatkan bantuan.

Sementara itu, bagi pelanggan yang hendak mendapatkan informasi terkait layanan First Media, di tahap awal ini, baru beberapa XL Center yang dapat melayaninya, yaitu, XLC Axiata Tower – Jakarta, XLC Malang, XLC Diponegoro – Medan, XLC Martadinata – Bandung, XLC Pemuda – Surabaya.

Secara bertahap informasi mengenai layanan First Media akan terus diperluas ke berbagai saluran milik XL Axiata, termasuk ke semua XL Center, website XL Axiata, hingga aplikasi myXL. Saluran informasi yang sudah ada masih tetap bisa diakses, yaitu www.firstmedia.com dan aplikasi My FirstMedia.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.