NativZen
Advertising Area

Aplikasi DANA Diperkaya Fitur Rekening Keluarga

DANA menghadirkan fitur Rekening Keluarga yang memudahkan pengguna dan anggota keluarga pengguna dalam bertransaksi digital.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Pembayaran digital masih memiliki potensi besar menjadi gerbang utama bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan akses layanan keuangan. Pasalnya, saat ini masih terhitung bahwa kondisi penduduk Indonesia yang tidak memiliki rekening bank sebanyak 50%.

Karena itu, dompet digital DANA terus berinovasi menghadirkan fitur yang memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Terbaru, DANA menghadirkan fitur Rekening Keluarga yang memudahkan pengguna dan anggota keluarga pengguna dalam bertransaksi digital.

Rekening Keluarga menawarkan fasilitas pengelolaan keuangan dalam satu platform yang sama, yaitu dompet digital DANA. Pengguna yang telah memiliki akun DANA Premium
dapat mengundang 5 anggota keluarga lainnya untuk menjadi anggota Rekening Keluarga.

Salah satu manfaatnya, para anggota dapat melakukan transaksi digital seperti Kirim Uang dengan persetujuan pengelola akun yang memiliki akun DANA Premium. Kepala keluarga yang mengelola akun juga dapat melakukan pengaturan keuangan.

Dengan begitu, batasan pengeluaran juga dapat dimonitor antar anggota keluarga. Keuntungan lainnya, hal ini dapat membantu para orang tua untuk memastikan pengeluaran keuangan anak-anaknya dapat diatur dengan lebih baik lagi.

Pengelola dan seluruh anggota akun Rekening Keluarga dapat melakukan transaksi di aplikasi DANA yang semakin mudah, cepat, dan praktis. Pengelola akun hanya butuh menambahkan nomor telepon atau kontak pengguna yang akan dijadikan anggota akun.

Untuk keamanan dalam bertransaksi, dibutuhkan persetujuan pengelola apabila anggota akun ingin melakukan transaksi kirim uang. Rekening Keluarga juga memiliki fleksibilitas yang memungkinkan fitur ini dimanfaatkan oleh siapapun di luar anggota keluarga.

“Rekening Keluarga yang kami hadirkan diharapkan dapat menjadi pelengkap ekosistem pembayaran digital yang semakin merata dan mudah diakses bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia.

DANA berkomitmen untuk terus menjadi jembatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia dengan memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat, terutama dalam melayani kebutuhan transaksi masyarakat underbanked dan unbanked.

Karena itu, fitur Rekening Keluarga memungkinkan pengguna DANA untuk mengimplementasikan dan mengajarkan literasi keuangan kepada para anggota akun, terutama dalam pengelolaan keuangan.

“Tentu saja, kami akan terus mengembangkan fitur Rekening Keluarga dari berbagai aspek, termasuk jumlah anggota hingga jenis transaksi yang dapat dimanfaatkan para anggota, agar pengguna mendapatkan pengalaman yang menyeluruh,” pungkas Rangga.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.