NativZen
Advertising Area

TECNO Umumkan Harga TECNO SPARK Go 1 dan SPARK 30C NFC

TECNO SPARK Go 1 dan SPARK 30C NFC hadir untuk meramaikan pasar smartphone entry-level di Tanah Air.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Lagi dan lagi, smartphone terjangkau yang dibanderol seharga Rp 1 jutaan kembali membanjiri pasar Indonesia di awal bulan Oktober 2024 ini. Adalah TECNO yang secara resmi telah mengumumkan kehadiran dua smartphone entry-level terbarunya.

Kedua smartphone terbaru dari TECNO tersebut adalah TECNO SPARK Go 1 dan TECNO SPARK 30C NFC. Bahkan, perangkat pertama yang disebutkan dibanderol mulai dari harga Rp 900 ribuan. Jadi, apa saja yang menarik dari kedua smartphone baru ini?

Dijelaskan oleh PR Manager TECNO Indonesia, Anthoni Roderick dihadapan sejumlah media dan tech reviewer di Jakarta, (04/10) bahwa TECNO SPARK Go 1 dan TECNO SPARK 30C NFC, masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

“TECNO SPARK Go 1 menawarkan jaringan konektivitas 4,5G sehingga dapat digunakan untuk mengakses internet lebih cepat. Sementara, TECNO SPARK 30C NFC menawarkan dukungan belakang kamera yang menarik,” ujar Anthoni.

Konektivitas 4.5G yang ada pada SPARK Go 1 lebih dikenal sebagai 4G LTE Advanced. Ini merupakan peningkatan dari 4G yang menawarkan kecepatan lebih tinggi, latensi lebih rendah, dan kapasitas jaringan yang lebih baik.

Sementara itu, TECNO SPARK 30C NFC yang dibanderol sedikit lebih mahal tidak dilengkapi dengan fitur 4.5G. Smartphone ini memiliki nilai jual pada sektor kamera utamanya, yakni lensa 48MP dengan sensor Sony IMX582.

“Bagi konsumen yang menginginkan smartphone terjangkau dengan durabilitas tinggi dan konektivitas cepat, bisa memilih SPARK Go 1. Namun, jika menginginkan fitur kamera yang bisa diandalkan, tentunya bisa membeli SPARK 30C NFC,” tambah Anthoni.

Nah, berbicara mengenai durabilitas yang dimiliki, TECNO SPARK Go 1 juga sudah melewati uji drop test, sehingga aman jika terjatuh dari ketinggian 1 meter. Selain itu, kedua smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP54 tahan debu dan cipratan air.

Dukungan lainnya yang turut dimuat oleh TECNO ke dalam kedua smartphone ini adalah IR Blaster untuk mengontrol perangkat TV dan AC, dual speaker dengan dukungan teknologi audio DTS, serta pemindai sidik jari yang terintegrasi di tombol daya.

TECNO juga menjejali kedua smartphone barunya ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Bedanya, TECNO SPARK Go 1 hanya diperkuat dengan pengisian daya 15W, sementara SPARK 30C NFC dibekali pengisian daya 18W.

Bagi konsumen yang tertarik membeli TECNO SPARK Go 1, smartphone ini dijual dengan pilihan memori 3GB+3GB/64GB seharga Rp 929.000, 4GB+4GB/64GB seharga Rp 1.049.000, dan 4GB+4GB/128GB dengan harga Rp 1.189.000.

Sementara, TECNO SPARK 30C yang memiliki dukungan NFC dibanderol dengan harga Rp 1.399.000. Hanya ada satu pilihan memori yang ditawarkan, yakni 6GB+6GB/128GB dan ditawarkan secara pre-order pada program belanja online 10.10.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.