NativZen
Advertising Area

4 Hal yang Disukai Rossa dari Samsung Neo QLED 8K TV

Rossa, penyanyi ternama di Tanah Air begitu terpikat dengan Samsung Neo QLED 8K, TV terbaru yang telah dirilis oleh Samsung di pasar Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Era baru AI TV, yang salah satunya dihadirkan oleh Samsung Neo QLED 8K TV terbaru, telah memperkaya pengalaman menonton sehari-hari. Tak terkecuali bagi seorang Rossa, penyanyi yang sudah berkarya selama lebih 25 tahun di industri musik Indonesia.

Setelah beberapa waktu mencoba Samsung Neo QLED 8K TV terbaru yang dilengkapi teknologi AI, Rossa bisa merasakan berbagai konten yang dia tonton menjadi lebih bermakna karena gambarnya yang lebih hidup dan suara yang sangat imersif.

“Sejak menggunakan Neo QLED 8K yang sudah didukung teknologi AI, semua momen yang saya tonton jadi lebih bermakna. Kita suka sekali nonton ulang video-video lama, dan untungnya, video itu masih bisa kita tonton dengan kualitas yang lebih baik,” ujar Rossa.

Ditambahkan oleh Rossa bahwa Neo QLED 8K TV sudah memiliki dukungan AI Upscaling yang jadi setara kualitas 8K. Oleh karena itu, dirinya suka sekali untuk throwback nonton video-video konser lama dan suaranya jernih banget, karena TV ini didukung OTS Pro.

Fitur AI Energy Mode juga salah satu yang disukai oleh Rosaa. Dukungan tersebut bisa membantu dirinya untuk menghemat penggunaan energi di rumah. Tidak hanya fitur kerennya, semua fitur canggih ini ada di TV yang ramping dengan Infinity Air Design yang kasih kesan minimalis.

Setelah menggunakan Neo QLED 8K TV, Rossa mengatakan setidaknya ada 4 hal yang menjadi favoritnya di TV premium terbaru itu:

Menonton Video Lama dalam Kualitas Lebih Baik

Salah satu kebiasaan baru yang dilakukan Rossa setelah memiliki Neo QLED 8K TV adalah bernostalgia nonton video-video lama, termasuk video-video konsernya dulu. Berkat fitur 8K AI Upscaling Pro, video-video atau konten lama bisa ditingkatkan kualitasnya hingga setara 8K.

Fitur ini juga berguna sekali bagi kamu yang memiliki koleksi video-video lama, seperti video acara keluarga, liburan, atau video ulang tahun, yang diambil dengan kamera beresolusi rendah, untuk dapat diperbarui dan ditingkatkan kualitasnya.

Dengan begitu video-video itu tetap jernih dan tak buram saat ditonton lagi di layar Neo QLED 8K yang lebih besar. Fitur ini juga cocok bagi kamu yang gemar nostalgia menonton kembali video-video lama dari beberapa tahun lalu dengan kualitas resolusi rendah.

Fitur 8K AI Upscaling Pro akan meningkatkan kualitas video-video lama itu di layar TV, sehingga meningkatkan kenyamanan saat menonton. Hal itu dimungkinkan karena Neo QLED 8K TV sudah menggunakan prosesor baru, NQ8 AI Gen3 yang memiliki 512 neural network.

Dukungan tersebut 8 kali lebih banyak dari sebelumnya. Selain itu, ada juga neural processing unit (NPU) dua kali lebih cepat dari pendahulunya. TV 8K ini juga memiliki resolusi gambar empat kali lebih tinggi dari 4K dan 33 juta piksel untuk menyajikan gambar yang jernih, dan warna akurat.

Menonton Konser di TV Seperti Nonton Live Concert

Ha kedua yang membuat Samsung Neo QLED 8K TV menarik di mata Rossa adalah dukungan fitur Object Tracking Sound (OTS) Pro yang dapat mengeluarkan suara yang dinamis dan realistik, berdasarkan adegan yang sedang ditayangkan.

Ini berkat susunan speaker yang membuat TV tersebut bisa mengeluarkan suara ke segala arah. Selain itu, TV ini sudah dilengkapi speaker di atas, di tengah, dan di bawah. Membuat menonton konser di TV seakan langsung di venue konser.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai pengalaman lain sesuai preferensi. Karena fitur ini memungkinkan suara terdengar mengikuti objek yang bergerak di layar, dan kamu akan merasakan sensasi suara yang realistis saat nonton film.

Peduli Lingkungan Sambil Berhemat dengan AI Energy Mode

Samsung Neo QLED 8K TV ini dapat terhubung ke fitur AI Energy Mode di aplikasi SmartThings di smartphone yang bisa membantu penghematan energi. Dengan mengaktifkan AI Energy Mode, TV akan mendeteksi tingkat pencahayaan di luar.

TV juga secara otomatis dan menganalisis kebiasaan pengguna menggunakan TV lalu melakukan pengaturan tingkat brightness, yang nantinya akan mengurang konsumsi listrik. AI Energy Mode juga akan menganalisis konten TV yang sedang ditayangkan.

Selain itu, AI Energy yang ada pada Neo QLED 8K TV sebenarnya tidak hanya membantu menjaga tagihan listrik. Ketika ia aktif dan melakukan pengaturan brightness, fitur ini juga akan meningkatkan kenyamanan kamu menonton.

Ketika tingkat brightness diturunkan pada kondisi ruangan gelap, ini akan menurunkan ketegangan mata yang sering terjadi akibat menonton di lingkungan dengan pencahayaan yang kurang memadai. Nonton drakor kesayangan secara marathon jadi lebih nyaman.

Desain Premium yang Elegan di Rumah

Semua keunggulan teknologi Samsung Neo QLED 8K TV dikemas dalam Infinity Air Design yang minimalis dan tipis yang elegan. Dengan bezel tipis, kamu bisa menikmati pengalaman menonton yang imersif, fokus pada kualitas gambar yang jernih dan sound yang luar biasa. 

Karena bezel yang tipis, TV ini akan tampak seperti melayang di udara. Dengan tampilan elegan seperti itu, Neo QLED 8K TV cocok untuk ditempatkan di manapun di rumah dan bisa menyatu sempurna ke dalam desain interior yang ada.

Dari sisi desain interior, TV yang tipis dan minimalis punya fleksibilitas untuk ditaruh di mana saja di rumah, bahkan di ruang sempit, tanpa mengorbankan kenyamanan dan estetika. Mudah dipasang di dinding atau dengan dudukan, untuk tampilan yang modern dan clean.

Samsung Neo QLED 8K TV juga mampu memberikan tampilan yang elegan dan stylish, mudah menyatu dengan berbagai gaya dekorasi rumah. Oleh karena itu, kamu pun bisa lebih mudah dalam menata ruangan.

“Dengan prosesor baru NQ8 AI Gen3 yang membawa fitur-fitur AI, Neo QLED 8K TV bisa memberikan kebebasan pengguna untuk menikmati konten-konten favoritnya dengan cara dan preferensinya sendiri,” ucap Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Itulah empat keunggulan Samsung Neo QLED 8K TV yang paling disukai Rossa. Kini, kamu bisa merasakan sendiri, karena TV ini sudah tersedia di berbagai channel penjualan resmi yang bermitra dengan Samsung.

Dapatkan Neo QLED 8K QN900D berukuran 85 inci dengan harga Rp 132.599.000. Sementara, Neo QLED 8K QN800D tersedia dalam ukuran 65 dan 75 inci dengan harga mulai dari Rp 54.999.000 hingga Rp 73.399.000.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.