NativZen
Advertising Area

Yuk, Tampil Standout dengan Galaxy Z Flip6

Flipsuit Case yang punya LED Lighting hingga Cover Screen yang interaktif di Galaxy Z Flip6 bikin kamu bisa tampil lebih standout.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Bagi generasi muda, seperti Milenial dan Gen Z, mengekspresikan diri melalui berbagai medium dan platform jadi hal yang sangat penting. Salah satunya tercermi pada smartphone yang digunakan.

Ya, kini smartphone yang mereka gunakan juga menjadi salah satu cara menampilkan kepribadian dan gaya personal masing-masing pengguna. Samsung sebagai perusahaan teknologi yang inovatif memahami tren tersebut dan menghadirkan Galaxy Z Flip6.

Seperti yang kita lihat bersama, Galaxy Z Flip6 sebagai salah satu smartphone foldable yang semakin menarik dan dapat mendukung gaya personal mereka. Apalagi kini Z Flip6 berinovasi dengan aksesoris yang beragam salah satunya dengan kehadiran Flipsuit Case terbaru.

Casing tersebut telah dilengkapi teknologi LED Lighting. Bukan cuma itu, Galaxy Z Flip6 juga menawarkan kebebasan untuk menyesuaikan tampilan Cover Screen atau Flex Window. Dipadukan Flipsuit Case terbaru, tentu saja smartphone foldable tersebut semakin menarik.

“Buat kamu yang suka personalisasi, kreatif dan tanpa batas, Galaxy Z Flip6 bisa jadi smartphone yang tepat,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ilham, kini smartphone tersebut semakin menarik karena Samsung juga menyediakan aksesori eksklusif seperti Flipsuit Case LED Lighting dengan tampilan casing menyala dan atraktif.

Ya, Flipsuit Case LED Lighting sudah didukung berbagai opsi customize pada Cover Screen sehingga menghadirkan pengalaman yang tidak dapat ditemukan di perangkat lain. Dengan kata lain, pengguna bisa mengekspresikan gaya dan kreativitas untuk lebih standout.

Lalu, apa saja keunggulan perangkat ini untuk bisa kamu personalisasikan dengan bebas? Berikut sederet fitur yang bisa dimanfaatkan dan pastinya tidak ditemukan pada smartphone lainnya! 

Flipsuit Case Terbaru yang Bisa Menyala

Flipsuit Case merupakan aksesori ikonik yang dirancang untuk memperkuat kesan unik dari Galaxy Z Flip. Dari generasi ke generasi, Samsung terus memperkaya koleksi Flipsuit Case dengan desain-desain yang semakin beragam.

Tentu saja, hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman personalisasi yang lebih fleksibel dan menarik bagi pengguna. Selain melindungi perangkat, aksesori ini juga menjadi perpanjangan dari gaya dan ekspresi pribadi penggunanya.

Rangkaian Flipsuit Case yang baru sekarang terdapat casing yang dilengkapi teknologi LED Lighting yang membuat casing ini bisa menyala sesuai tema yang ditentukan. Bukan cuma itu, Flipsuit Case di Galaxy Z Flip6 hadir dengan karakter-karakter lucu yang sangat populer.

Tak hanya tampil dengan karakter Keith Haring dan Sticky Monster Lab, ada juga karakter Disney, Smiley, hingga UBHC Collection. Dengan tema yang berwarna dan playful, kamu bisa menyesuaikan tampilan perangkat sesuai mood atau kepribadian. 

Tak ketinggalan, Flipsuit Case juga hadir dengan tema interaktif yang mampu menyesuaikan dengan gerakan perangkat dan menciptakan efek Dynamic Wallpaper yang responsif, seperti visual yang ikut bergoyang ketika ponsel digerakkan. 

Cover Screen yang Bisa Dipersonalisasi

Salah satu yang bikin beda Galaxy Z Flip6 dengan smartphone lipat biasa adalah Cover Screen yang bisa dipersonalisasi dengan sangat mudah. Pada smartphone ini Samsung menghadirkan berbagai opsi kustomisasi terbaru pada tampilan Cover Screen.

Tak hanya menyediakan berbagai pilihan Frame, tetapi kamu juga bisa menyesuaikan widget di berbagai titik dengan leluasa. Ini memungkinkan kamu untuk membuat perangkat kesayangan lebih keren dengan karakter dan visual unik yang mencerminkan kepribadian.

Salah satu triknya, kamu bisa menambahkan visual unik dalam bentuk foto atau video, seperti karakter AI hasil generasi Portrait Studio atau menghidupkan hasil foto dengan efek bergerak menggunakan Live Effect.

Lebih menarik lagi, pengguna kini juga dapat menambahkan frame pada foto yang dijadikan wallpaper. Tentu saja, ini semakin memberikan sentuhan personal yang lebih stylish dan kreatif pada setiap momen.

Cara menyesuaikan tampilan Cover Screen juga sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini: 

  1. Masuk ke pengaturan Cover Screen > klik Add New  
  2. Pilih foto atau video dari Gallery untuk dijadikan Cover Screen, akan tersedia juga pilihan untuk men-generate wallpaper dengan Galaxy AI 
  3. Jika sudah, akan terlihat preview Cover Screen dengan visual yang dipilih
  4. Klik tombol Frame > Pilih Graphical Shape sesuai keinginan
  5. Kamu juga bisa menyesuaikan background dengan pilihan warna 
  6. Jika sudah sesuai, klik tombol Done

Butuh tampilan layar informatif? Galaxy Z Flip6 juga memiliki fitur yang sangat cocok untuk diutak-atik, yakni Informative Preset. Kamu bisa menyematkan berbagai widget yang informatif menyesuaikan tema yang sempurna untuk menghiasi Cover Screen kamu.

Jadinya, saat sedang menggunakan perangkat dengan satu tangan, kamu juga tetap bisa mendapat berbagai informasi penting tanpa harus membuka smartphone. Kamu juga bisa menambahkan berbagai informasi penting, mulai dari baterai, hingga laporan cuaca.  

Cara menyesuaikan tampilan Cover Screen tersebut pun sangat mudah, cukup ikuti langkah berikut: 

  1. Masuk ke pilihan Cover Screen di Settings > lalu pilih Add new 
  2. Klik Informative presets dan pilih tema Cover Screen yang sesuai preferensi kamu 
  3. Pilih widget informatif yang dibutuhkan 
  4. Pengguna juga bisa menyesuaikan foto yang akan dijadikan background 
  5. Klik Done dan Cover Screen kamu telah berubah! 

Shortcuts untuk Penggunaan yang Lebih Praktis

Galaxy Z Flip6 tidak hanya unggul dalam hal personalisasi visual, tetapi juga menawarkan berbagai shortcut yang memudahkan penggunaan perangkat dengan lebih praktis. Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan fungsi sesuai kebutuhan.

Menariknya, tetap bisa digunakan ketika perangkat dalam keadaan tertutup. Salah satu shortcut yang bermanfaat adalah kemampuan untuk memodifikasi fungsi tombol samping (side button) guna membuka aplikasi yang diinginkan.

Dengan satu kali tekan, tombol tersebut dapat mengaktifkan atau mematikan layar. Sementara dengan dua kali klik, aplikasi yang sudah ditetapkan akan langsung terbuka, menjadikan pengalaman penggunaan lebih cepat dan efisien.

Kamu juga bisa mengatur shortcut lainnya untuk akses cepat ke fitur-fitur favorit tanpa perlu membuka smartphone. Misalnya, shortcut untuk membuka kamera, kontrol musik, atau fitur penting lainnya dapat disesuaikan sesuai preferensi.

Kalau kamu bingung bagaimana cara mengaturnya, berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke Settings > lalu pilih Advanced Features
  2. Klik pada bagian Side Button
  3. Aktifkan fungsi Double Press
  4. Pilih Open App dan cari aplikasi yang ingin dijadikan shortcut

Beli Galaxy Z Filp6 Sekarang Juga

Sekarang eranya tampil beda dengan kreasi unik di smartphone sesuai dengan preferensi kamu! Selain punya AI yang unggul, Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang menawarkan kinerja CPU, GPU dan NPU terbaik di kelasnya.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp 17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp 19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang konsumen bisa pilih sesuai preferensi mereka.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.