NativZen
Advertising Area

Ayo Dukung Tim Indonesia Jadi Juara di FFWS SEA 2024

Point Rush dan Grand Final FFWS SEA 2024 Fall hadir pada 11-13 Oktober 2024, di Surabaya Convention Center, Surabaya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall akan memasuki babak puncak pada akhir pekan ini dengan mempertemukan 12 tim terkuat dari Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Seluruh penggemar e-sports Free Fire Indonesia menaruh harapan besar kepada EVOS Divine, RRQ Kazu, dan Bigetron Delta untuk bisa membawa pulang trofi internasional ke pangkuan Indonesia sekaligus mengakhiri puasa gelar internasional sejak 2019.

Point Rush dan Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall akan digelar di Kota Pahlawan, Surabaya, pada 11-13 Oktober 2024. Momentum ini sangat spesial bagi Survivors di Tanah Air, karena Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk pertama kali sejak Free Fire Asia Invitational 2019.

Kala itu, tim Island of Gods dari Indonesia berhasil mengangkat trofi di hadapan penggemar yang meriah di Jakarta. Hingga saat ini, gelar itu menjadi gelar terakhir Indonesia di turnamen internasional resmi Free Fire.

Setelah melewati enam akhir pekan babak Knockout Stage, FFWS SEA 2024 Fall akan memasuki babak Point Rush dan Grand Finals di Surabaya Convention Center, Surabaya pada dari 11-13 Oktober 2024.

Ini akan menjadi babak penentuan siapa yang akan menjadi tim terbaik dan membawa pulang gelar juara serta bagian terbesar dari total hadiah senilai US$ 300,000. Meski tidak ada eliminasi di babak Point Rush, seluruh tim akan tetap berjuang untuk babak Grand Finals.

Sementara itu, di babak Grand Finals ke-12 tim juga tidak hanya akan memperebutkan gelar juara tetapi juga mengamankan slot di FFWS Global Finals 2024 yang akan hadir di Brasil pada November.

Tim yang mampu finis di peringkat 8 besar akan otomatis lolos ke Brasil, kecuali Team Falcons yang sudah lolos via kemenangan mereka di Esports World Cup 2024: Free Fire. Adapun, 12 tim yang akan berlaga di Point Rush dan Grand Finals FFWS SEA 2024 Falls adalah sebagai berikut: 

  • Indonesia: RRQ Kazu, EVOS Divine, Bigetron Delta
  • Thailand: Buriram United Esports, All Gamers Global, Twisted Minds, Attack All Around, Team Falcons
  • Vietnam: Heavy, Hua Esports, WAG, God of Wolf Esports

Peluang Indonesia Juara di Kandang

Sepanjang babak Knockout Stage, tim Thailand masih mendominasi dan mampu menunjukkan superioritas mereka. Mereka berhasil memastikan semua perwakilan mereka lolos ke babak Grand Finals, unggul di atas Indonesia dan Vietnam.

Mereka juga berhasil menguasai posisi Top 6 Overall Standing, dengan hanya menyisakan RRQ Kazu sebagai tim non-Thailand di papan atas klasemen. Meski begitu, Indonesia tetap memiliki peluang besar untuk juara.

Sebagai tim dengan peringkat teratas, RRQ Kazu menjadi salah satu tim yang paling bisa diandalkan. Sepanjang babak Knockout, tim asuhan Coach Adi Gustiawan (Ady) ini beberapa kali mampu memberi pelajaran kepada tim kuat Thailand

Ya, RRQ Kazu telah memberi pelajaran yang berarti sehingga bisa memulangkan Team Falcons ataupun Buriram United Esports di awal permainan. Performa terbaik RRQ Kazu di Point Rush dan Grand Finals menjadi salah satu harapan Survivors di Indonesia untuk memutus puasa gelar.

Tak hanya RRQ Kazu, dua tim lainnya EVOS Divine dan Bigetron Delta juga menjadi harapan besar bagi pencinta esports Free Fire Indonesia. Dengan segudang pengalaman dan prestasi EVOS Divine diharapkan bisa memberikan performa terbaiknya.

Sementara itu, Bigetron Delta sebagai debutan juga diharapkan mampu menjaga winstreak mereka di e-sports Free Fire usai memenangi Free Fire Nusantara Series (FFNS) #3 dan Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall pada tahun ini. 

Ayo, Dukung Tim Indonesia!

Dari tiga hari partai puncak FFWS SEA 2024 Fall, pemain dan penggemar Free Fire dapat menyaksikan secara langsung pertandingan mulai Point Rush hari kedua dan Grand Finals pada 12 -13 Oktober 2024, di Surabaya Convention Center.

Tak hanya menyaksikan pertandingan, para penggemar juga bisa menantikan penampilan spesial dari musisi Isyana Sarasvati dan idol group JKT 48. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati area experience zone Free Fire yang tersedia di Pakuwon Trade Center, Surabaya.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.