NativZen
Advertising Area

Ini Tujuan Utama UiPath dan Indosat Jalin Kemitraan

Kemitraan UiPath dan Indosat bertujuan untuk memberdayakan 100 ribu anak bangsa dengan keterampilan otomatisasi pada 2027.

Advertising Area

NATIVZEN.com – UiPath, penyedia solusi otomatisasi dan AI B2B terkemuka di dunia, mengumumkan kemitraan dengan Indosat untuk membekali 100 ribu  talenta digital di Indonesia dengan kemampuan otomatisasi (Enterprise Automation) hingga tahun 2027.

Inisiatif ini bertujuan mempersiapkan  talenta digital dalam mendukung transformasi Indonesia menjadi pusat talenta AI dan otomatisasi global. Sebagai bagian dari kolaborasi ini, UiPath akan melengkapi kurikulum IDCamp Indosat dengan mengintegrasikan pelatihan otomatisasi.

Untuk selanjutnya, program kolaborasi ini akan menyediakan pelatihan mengenai otomatisasi, membuka peluang bagi para peserta untuk memperoleh sertifikasi sebagai UiPath Certified Professional.

“Indonesia bersiap untuk menjadi kekuatan ekonomi global, oleh karenanya penguatan kesiapan tenaga kerja dan membangun kemampuan digital merupakan aspek penting,” ujar Daniel Dines, Founder and CEO UiPath dihadapan sejumlah media di Jakarta, (09/10)

Lebih lanjut, Daniel menambahkan bahwa UiPath bangga dapat bermitra dengan Indosat. Kolaborasi ini untuk mengadopsi teknologi otomatisasi yang berkelanjutan untuk mendukung kesiapan tenaga kerja Indonesia memasuki era ekonomi digital.

Sementara itu, Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan bahwa tujuan utama Indosat adalah memberdayakan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi termutakhir.

“Memiliki kesamaan visi serta memahami potensi teknologi UiPath dalam mendorong percepatan pertumbuhan dan transformasi lintas industri di Indonesia menjadi pertimbangan utama dalam kemitraan ini,” ungkap Vikram.

Vikram menambahkan bahwa kolaborasi ini menyasar pada peningkatan daya saing Indonesia dan memberikan peluang bagi masyarakat untuk terus berkembang di era digital. Harapannya, ini bisa menciptakan masa depan Indonesia sebagai pusat talenta digital di kancah global.

UiPath memperluas kolaborasinya dengan Indosat untuk menghadirkan dua  modul berbasis web yang terspesialisasi tentang pengembangan otomatisasi (automation development) dan pengembangan masyarakat (citizen development) dalam kurikulum IDCamp.

Kedua modul baru meliputi UiPath Automation Explorer dan UiPath Citizen Developer. Ini adalah kelanjutan dari sinergi sebelumnya untuk mendorong pendidikan digital dan pemberdayaan teknologi, khususnya membekali peserta IDCamp dengan kemampuan otomatisasi.

Peserta IDCamp dapat mengakses materi pembelajaran yang komprehensif tanpa dipungut biaya, dari kursus-kursus mengenai teknologi intelligent automation hingga sertifikasi UiPath Certfiied Professional dan UiPath Academic Alliance dalam bentuk perangkat lunak (software).

Peserta juga akan mendapatkan peluang untuk terkoneksi dan berjejaring dengan komunitas profesional maupun pengguna teknologi otomatisasi dari seluruh dunia. Sejak diluncurkan, IDCamp telah dikuti oleh lebih dari 273 ribu orang.

Program IDCamp sendiri menggabungkan use case konkret serta mendukung para lulusannya untuk mendapatkan sertifikasi dan mencari peluang kerja di mana pun di seluruh dunia. Kemitraan ini juga akan memperluas UiPath Academic Alliance di Indonesia.

UiPath Academic Alliance sendiri telah melibatkan lebih dari 18 institusi pendidikan vokasional dan berdampak kepada lebih dari 8 ribu pelajar. Indosat akan mendukung institusi-institusi tersebut melalui proyek-proyek kolaboratif.

UiPath juga akan berbagi lebih banyak informasi tentang  pelatihan UiPath Automation Explorer dan UiPath Citizen Developer bersama Indosat  melalui dua webinar yang diselenggarakan pada 17 Oktober dan 7 November 2024. Untuk info lebih lanjutsilakan kunjungi  idcamp.ioh.co.id.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.