NativZen
Advertising Area

Rangkaian Produk Samsung yang Raih Penghargaan CES® 2024 Innovation Award

CES® 2024 Innovation Awards telah memberikan penghargaan kepada Samsung untuk produk-produk yang menampilkan teknologi terdepan di kelasnya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung, pemimpin global dalam bidang teknologi, baru-baru ini telah mengumumkan bahwa teknologi terbaru yang dikembangkannya telah menerima beberapa penghargaan CES® 2024 Innovation Award di berbagai kategori produk.

Penghargaan ini sekaligus mengindikasikan bahwa Samsung kini telah diakui lebih jauh oleh Consumer Technology Association (CTA)® untuk komitmennya dalam mengembangkan produk dan layanan yang menata ulang masa depan.

Tak hanya itu, penghargaan ini juga menjadi sinyal positif yang akan datang, di mana Samsung sangat ingin mewujudkan visinya untuk dunia yang lebih cerdas, lebih berkelanjutan, dan mengungkap inovasi yang lebih epic lagi di tahun mendatang.

Samsung menerima penghargaan di berbagai kategori produknya, termasuk Mobile, TV, Audio, Proyektor, Monitor, dan Home Appliances. Pengakuan ini menunjukkan keberhasilan Samsung untuk memberikan pengalaman yang lebih terkoneksi bagi para konsumennya.

CES® 2024, acara teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia, akan berlangsung pada tanggal 9 – 12 Januari 2024 di Las Vegas, Nevada. Di acara ini, Samsung juga tentunya akan unjuk gigi untuk menampilkan rangkaian inovasi dan teknologi yang dikembangkannya.

Sorotan untuk Penerima Innovation Award:

Galaxy Z Fold5 untuk kategori Digital Imaging/Photography dan Mobile Devices, Accessories & Apps

Samsung Galaxy Z Fold5 menawarkan pengalaman lipat yang tak tertandingi dengan kemampuan kamera kelas pro serta kinerja yang lebih bertenaga. Ponsel pintar lipat ini dikemas dalam desain Galaxy Fold tertipis yang pernah ada, berkat desain baru Flex Hinge.

Dilipat atau dibuka, Galaxy Z Fold5 mampu menjadi pendamping bagi penggunanya untuk bekerja dan juga bermain. Cukup beralih di antara presentasi, catatan dan kalender, pengguna bisa merasakan pengalaman Multi Window yang efesien.

Atau letakkan di atas meja kerja, pengguna bisa merasakan pengalaman seperti memakai PC dengan Taskbar. Tak hanya itu, pengguna ponsel pintar lipat ini juga dapat mengambil foto hands-free dari sudut-sudut kreatif dengan FlexCam.

Galaxy Watch6 series untuk kategori Fitness & Sports

Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic terbaru merupakan perangkat wearable yang dinilai mampu memberikan panduan kesehatan yang dipersonalisasi, dan pengalaman mobile yang disempurnakan agar pengguna lebih terinformasi dan lebih sehat.

Semuanya dengan akses yang lebih mudah langsung dari pergelangan tangan. Ini sekaligus mewujudkan komitmen Samsung untuk mendemokratisasi alat pemantauan kesehatan dan kebugaran yang canggih untuk semua orang.

Galaxy Watch6 series dikemas dengan penawaran kesehatan holistik dan kinerja mumpuni, mulai dari pelatihan tidur dan kebugaran hingga wawasan tentang nutrisi. Ini adalah bagian dari filosofi Samsung untuk menyediakan berbagai cara baru bagi penggunanya.

Galaxy Buds FE untuk kategori Headphones & Personal Audio

Perangkat Samsung Galaxy FE dirancang sebagai umpan balik dari pengguna ke dalam desain dan kinerjanya untuk memberikan fitur-fitur hebat dengan harga yang terjangkau. Salah satu produk yang dihasilkan adalah Galaxy Buds FE.

TWS ini melanjutkan tradisi tersebut dengan banyak inovasi Galaxy terbaru pada harga yang lebih murah. Pengalaman mendengarkan dengan Galaxy Buds FE menghadirkan suara yang luar biasa dengan bass yang kuat, serta Active Noise Cancelling (ANC) yang canggih.

Dengan desain ergonomis dan berbagai ukuran ear tips dan wingtips, Galaxy Buds FE dapat digunakan dengan nyaman dan aman, serta dapat dipasangkan dengan perangkat Samsung lainnya, termasuk smartphone, tablet, PC, dan bahkan TV untuk penggunaan sehari-hari.

Samsung Health untuk kategori Mobile Devices, Accessories & Apps

Samsung berkomitmen untuk menyediakan perangkat baru yang inovatif, yang mampu meningkatkan kehidupan para penggunanya. Dengan Samsung Health, pengguna dapat memanfaatkan fitur kesehatan baru yang inovatif pada Galaxy Watch series.

Samsung Health juga memberikan pengalaman kesehatan yang lebih personal dan intuitif, untuk diri yang lebih sehat. Hal ini mencakup analisis real-time dari aktivitas lari, fitur keamanan yang selalu aktif, dan pelatihan tidur yang disesuaikan.

Samsung Food – Samsung Food yang baru saja diluncurkan memanfaatkan teknologi AI canggih untuk mengoptimalkan manfaat yang diperoleh pengguna dari aplikasi, elektronik rumah tangga pintar, dan perangkat Samsung.

Oleh karena itu, inovasi ini dinilai layak untuk mendapat penghargaan dalam kategori AI. Aplikasi ini didukung oleh Samsung Food AI yang canggih dan bekerja bersama dengan Samsung SmartThings Cooking dan kulkas Samsung Family Hub+.

Beberapa fitur unggulannya meliputi rekomendasi resep yang dipersonalisasi berdasarkan tujuan diet dan tingkat aktivitas pengguna serta akses ke berbagai komunitas memasak di mana pengguna dapat berbagi resep dan kiat-kiat memasak yang lebih menarik.

SmartThings Energy – Mendapat pengakuan dalam kategori Smart Home, SmartThings Energy, sebuah inovasi terbaru yang dihadirkan Samsung ini memungkinkan pengguna untuk lebih mengontrol jejak karbon mereka dan menurunkan tagihan listrik bulanan.

SmartThings Energy menawarkan AI Energy Mode. Pada mode ini, pengguna dapat memonitor penggunaan energi peralatan yang saling terhubung secara real-time dan secara otomatis mengoptimalkan operasinya untuk mengurangi konsumsi.

Sementara itu, fitur Carbon Intensity Awareness yang baru, yang memberikan wawasan tentang produksi energilokal dan intensitas karbon. Fitur ini juga dapat secara otomatis menyesuaikan perangkat yang terdaftar dalam program Demand Response.

Less Microfiberâ„¢ Filter – Mendapatkan pengakuan dalam kategori Sustainability, Less Microfiberâ„¢ Filter yang dikembangkan oleh Samsung, merupakan filter mesin cuci eksternal yang dapat mengurangi pelepasan serat mikro selama siklus pencucian.

Menjalankan mesin cuci empat kali per minggu dengan filter ini dapat mengurangi jumlah serat mikro yang setara dengan delapan botol plastik 500ml per tahun 1 . Dengan Wi-Fi built-in, pengguna dapat memeriksa status filter pada aplikasi SmartThings.

Exynos Connect U100 – Diakui dalam kategori Embedded Technologies, Exynos Connect U100 dari Samsung adalah solusi ultra-wideband (UWB) yang memberikan informasi jarak dan lokasi yang sangat akurat untuk perangkat seluler, otomotif, dan IoT.

Memanfaatkan pengukuran time of arrival (ToA) dan 3D angle of arrival (AoA), Exynos Connect U100 mencapai akurasi satu digit sentimeter dan presisi di bawah lima derajat. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk melacak lokasi di lingkungan ekstrem.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.