NativZen
Advertising Area

Mengenal Keunggulan yang Dibawa TECNO SPARK Go 1

TECNO SPARK Go 1 hadir membawa performa yang bisa diandalkan, mulai dari kemampuan multitasking, hingga konektivitas terbaik di kelasnya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Smartphone entry-level kini tidak hanya hadir membawa fitur-fitur esensial saja. Agar lebih pas untuk menemani aktivitas sehari-hari yang semakin demanding, TECNO SPARK Series terbaru hadir membawa durabilitas tinggi, ditambah beragam keunggulan menarik.

TECNO SPARK Series terbaru yang dihadirkan oleh TECNO di pasar Indonesia salah satunya adalah TECNO SPARK Go 1. Ini adalah smartphone entry-level yang menjadi salah satu opsi paling terjangkau saat ini.

TECNO SPARK Go 1 hadir membawa performa yang bisa diandalkan, mulai dari kemampuan multitasking, hingga konektivitas terbaik di kelasnya. Beragam keunggulan yang dibawa, memberikan daya tarik tersendiri untuk semua konsumen, termasuk Gen Z.

“Lewat seri TECNO SPARK terbaru, kami mencoba menawarkan sejumlah keunggulan yang layak untuk didapatkan oleh para TECNO Fans, termasuk mereka para Gen Z yang butuh fitur kekinian,” ujar Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia.

Oleh karena itu, Anthoni menambahkan bahwa TECNO di awal Oktober 2024 ini menghadirkan TECNO SPARK Go 1 yang diperkaya dengan Dynamic Port untuk menampilkan notifikasi interaktif, hingga dukungan konektivitas 4.5G.

“Dukungan konektivitas 4.5G yang kami sematkan pada TECNO SPARK Go 1 dapat mendukung aktivitas para pengguna di media sosial. Semua fitur yang kami sematkan hadir dalam sebuah perangkat dengan #KualitasNoDrama, yang lebih tangguh.

Dirancang Kuat, Tahan Cipratan Air

Walaupun hadir dalam tampilan yang stylish dan ramping, TECNO SPARK Go 1 membawa kualitas yang sudah teruji. Sebab, smartphone ini telah berhasil melewati serangkaian uji ketahanan di laboratorium internal TECNO.

Hasilnya? Smartphone entry-level yang satu ini memiliki ketahanan cipratan air yang tentunya akan sangat cocok untuk aktivitas harian di luar ruangan dengan kondisi cuaca kurang menentu berkat sertifikasi IP54 yang dimilikinya.

Selain tahan cipratan air dari segala arah, juga membawa high durability. Ya, TECNO SPARK Go 1 telah berhasil melalui uji drop test hingga 22.000 kali, USB plug test sebanyak 20.000 kali, cycles roller test hingga 600 kali, serta extreme twist test sebanyak 2.000 kali.

Dari semua proses uji, perangkat tetap dapat berfungsi lancar, bahkan tidak terlihat ada keretakan pada bodi maupun konsleting pada port USB-C. Ragam proses pengujian tersebut juga membuat TECNO SPARK Go 1 tetap aman digunakan setelah terjatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Tak hanya itu, sensitivitas layar juga sudah dioptimalkan oleh TECNO agar tetap berfungsi normal, meski dioperasikan dengan jari yang basah atau berminyak. Oleh karena itu pas untuk lebih banyak skenario penggunaan.

Jaminan Performa Lancar Hingga 4 Tahun

TECNO SPARK Go 1 membawa kualitas terbaik, tidak hanya pada sisi hardware, begitu pula dengan performanya. Dengan 4 Years Fluency, smartphone ini telah berhasil melalui pengujian intensif di laboratorium TECNO untuk skenario penggunaan selama 50 bulan.

Mulai dari waktu respon saat layar menyala, kecepatan untuk multitasking, hingga kelancaran menggulirkan konten di layar, semuanya berhasil lolos uji stabilitas, membuat TECNO SPARK Go 1 bisa tetap responsif untuk penggunaan aktif selama empat tahun.

Hal ini tentunya tak lepas dari berkat penggunaan chipset UNISOC T615 yang kencang di kelasnya. Tak ketinggalan, TECNO juga menjejali smartphone entry-level ini dengan fitur Extended RAM hingga 8GB (4+4GB) yang menjadikan multitasking berjalan lebih lancar.

Baterai Besar & Layar Lega 120Hz

Tentu akan lebih menyenangkan bila konten yang ditampilkan di layar smartphone bisa digulirkan secara lebih halus dan responsif, terutama saat sedang mengakses postingan harian dari orang terdekat.

Untuk pengalaman yang lebih mulus alias smooth, layar TECNO SPARK Go 1 telah dibekali dukungan refresh rate hingga 120Hz, terbaik di segmen harganya. Kemulusan layar dipadukan dengan dimensi seluas 6,67 inci, beresolusi HD+ dan sudah mengusung desain Hole Screen.

Ini membuatnya terlihat modern dari tampak depan perangkat. Agar aktivitas harian bisa terus berjalan tanpa harus mengisi daya, kapasitas baterai 5,000 mAh hadir dengan kemampuan memutar musik sampai 101 jam, atau 19 jam video YouTube.

Ketika daya baterai hampir habis, hadir teknologi 15W fast charging yang membuat proses pengisian lebih cepat, hingga 80% dalam 1,4 jam saja. Dibandingkan generasi sebelumnya, pengisian daya meningkat 30% lebih efisien. Dan tentunya, sudah menggunakan port USB-C.

 Hadir dengan Dynamic Port Serta IR Remote Control

Demi mendukung aktivitas pengguna smartphone terutama Gen Z yang semakin aktif, hadir sejumlah fitur tambahan yang bakal meningkatkan pengalaman penggunaan sehari-hari. Ini termasuk dukungan Dynamic Port 2.0 yang bisa menampilkan notifikasi lebih intuitif.

Tak hanya notifikasi pengisian daya perangkat, tetapi juga notifikasi berupa pendeteksi wajah saat membuka kunci layar, hingga notifikasi penting lainnya. Hadir pula fitur seperti IR Remote Control yang memungkinkan pengendalian perangkat rumah seperti TV dan AC.

TECNO SPARK GO 1 tersedia dalam dua opsi warna atraktif, yakni Glittery White dan Startrail Black. Ada tiga opsi penyimpanan internal dan RAM yang disediakan. Mulai 6GB (3+3GB) RAM + 64 GB ROM, 8GB (4+4GB) RAM + 64 GB ROM, dan 8GB (4+4GB) RAM + 128 GB ROM.

Sudah tersedia baik di toko offline resmi TECNO Indonesia dan e-commerce, TECNO SPARK Go 1 bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 929,000,-. Harga yang sangat terjangkau dengan keunggulan durabilitas, multimedia, hingga fitur ekstra yang tentu unggul di kelasnya.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.