NativZen
Advertising Area

FUJIFILM Rilis X-M5 dan 2 Lensa Terbaru di Pasar Indonesia

Ketiga tambahan terbaru dalam jajaran produk FUJIFILM ini akan meningkatkan kualitas fotografi dan videografi dengan resolusi gambar superior.

Advertising Area

NATIVZEN.com – FUJIFILM dengan bangga mengumumkan peluncuran tiga produk terbaru di pasar Indonesia. Ketiga produk terbaru tersebut adalah FUJIFILM X-M5, FUJINON XF16-55mmF2.8 R LM WR II dan FUJINON XF500mmF5.6 R LM OIS WR.

Ketiga tambahan terbaru dalam jajaran produk FUJIFILM ini akan meningkatkan kualitas fotografi dan videografi dengan resolusi gambar superior, fitur yang semakin canggih, serta portabilitas yang lebih baik.

FUJIFILM X-M5: Ringan, Powerful, dan Serbabisa

FUJIFILM X-M5 adalah model terbaru dalam seri kamera mirrorless X Series yang terkenal dengan desainnya yang ringkas dan ringan. Dengan bobot hanya 355 gram, kamera ini menjadi yang teringan di seri X.

Dilengkapi sensor “X-Trans™ CMOS 4” 26,1MP dengan back-side illuminated dan mesin pemrosesan gambar kecepatan tinggi “X-Processor 5”, kamera X-M5 menghadirkan kualitas foto dan video yang menakjubkan.

Salah satu inovasi unggulan dari X-M5 adalah kehadiran tiga mikrofon bawaan — yang pertama dalam jajaran kamera digital FUJIFILM dengan kemampuan merekam suara dari empat arah, surround, depan, belakang, atau depan & belakang.

Terobosan ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna dalam perekaman audio yang dinamis sesuai dengan kebutuhan. Fitur steady-state yang turut disematkan untuk membantu mengurangi noise yang berkelanjutan, seperti suara pendingin ruangan.

Dengan kemampuan merekam video 6.2K/30P dan fitur 9:16 Short Movie Mode untuk pengambilan video vertikal, X-M5 juga sangat cocok bagi vlogger dan content creator profesional yang mengutamakan kualitas dan kepraktisan dalam pembuatan konten.


FUJINON XF16-55mmF2.8 R LM WR II: Lensa Zoom Standar Andalan

FUJIFILM juga memperkenalkan FUJINON XF16-55mmF2.8 R LM WR II, lensa zoom standar dengan bukaan besar yang unggul dalam fotografi dan video. Lensa ini menjadi tambahan menarik untuk jajaran lensa XF yang khusus dirancang untuk kamera mirrorless seri X.

Dengan bobot sekitar 410 gram, versi terbaru ini 37% lebih ringan dibandingkan pendahulunya, menawarkan mobilitas yang lebih baik tanpa mengorbankan performa. Selain itu, lensa ini juga memiliki rentang zoom yang bervariasi.

Ini mulai dari wide-angle 16mm (setara dengan 24mm di format 35mm) hingga mid-telephoto 55mm (setara dengan 84mm di format 35mm). Didukung dengan bukaan F2.8 membuatnya ideal untuk menangkap pemandangan, portrait, dan fotografi alam.

Fitur baru Aperture Click Switch memungkinkan transisi aperture yang lebih mulus, sehingga lebih mudah menghasilkan perekaman video yang mulus. XF16-55mmF2.8 R LM WR II menggabungkan resolusi tinggi dan bokeh yang indah.

FUJINON XF500mmF5.6 R LM OIS WR: Masterpiece Lensa Super-Telefoto

Melengkapi peluncuran kali ini, FUJIFILM juga menghadirkan FUJINON XF500mmF5.6 R LM OIS WR, lensa prime super-telefoto yang dirancang untuk menangkap subjek jauh dengan kejelasan yang luar biasa.

Dengan panjang fokus 500mm (setara dengan 762mm dalam format 35mm) dan bukaan F5.6, lensa ini sangat ideal untuk fotografi satwa liar, burung, dan pesawat terbang. Meskipun memiliki performa tinggi, lensa ini memiliki bobot hanya 1.335 gram.

XF500mmF5.6 menawarkan stabilisasi gambar 5,5 stop, memberikan gambar yang tajam dan stabil bahkan pada focal length yang ekstrem. Saat dipasangkan dengan telekonverter FUJINON XF1.4X TC WR, lensa ini dapat diperpanjang hingga 700mm (setara dengan 1067mm dalam format 35mm).

Selain itu, ketika dipasangkan dengan telekonverter FUJINON XF2.0X TC WR, focal length bisa mencapai maksimal 1000mm (setara dengan 1524mm dalam format 35mm). Fleksibilitas ini menawarkan keunggulan yang tidak tertandingi bagi penggemar telefoto.

Harga dan Ketersediaan

FUJIFILM X-M5 dibanderol seharga Rp 13.499.000 untuk kamera body only dan Rp 15.499.000 untuk kamera dengan kit 1545mm. Sementara itu, lensa tambahan FUJINON XF16-55mmF2.8 R LM WR II dapat dibeli dengan harga Rp 19.999.000

Nah, bagi konsumen yang tertarik dengan FUJINON XF500mmF5.6 R LM OIS WR, lensa ini dibanderol seharga Rp 50.999.000. Kamera Digital Mirrorless X-M5 dan dua lensa XF FUJINON terbaru ini akan tersedia untuk dibeli mulai akhir November 2024.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.