NativZen
Advertising Area

Spesifikasi dan Harga realme 13 Series 5G untuk Pasar Indonesia

realme mengguncang segmen smartphone kelas menengah di Indonesia dengan menghadirkan realme 13+ 5G dan realme 13 5G.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Melanjutkan Number Series terbaru di Indonesia, realme secara resmi menghadirkan realme 13 Series 5G di Indonesia. Brand Pilihannya Anak Muda ini mengguncang segmen smartphone kelas menengah dengan realme 13+ 5G dan realme 13 5G.

Keduanya hadir dengan mengedepankan performa gaming mulus hingga tingkat turnamen. Mengusung konsep Performance Beyond Limits, realme 13+ 5G mampu sajikan kelancaran performa sekaligus visual dengan dukungan 90fps di berbagai judul game mainstream.

Bahkan, realme menjanjikan bahwa smartphone memiliki kemampuan refresh rate hingga 120fps di game Honor of Kings. realme 13+ 5G tersedia dengan harga spesial Rp 4.399.000, sedangkan realme 13+ 5G tersedia dengan harga spesial Rp 3.599.000.

“Kami sangat senang mengumumkan smartphone terbaru dari lini Number Series realme, yakni realme 13+ 5G dan realme 13 5G yang kini resmi hadir di Indonesia,” kata Krisva Angnieszca – Public Relations Lead realme Indonesia.

Ditambahkan oleh Krisva bahwa Number Series realme telah menjadi seri yang paling dinantikan oleh para anak muda. Bukan tanpa alasan karena seri ini memiliki performa dan kualitas terbaik di segmen kelas menengah.

realme 13+ 5G sendiri dikatakan oleh Krisva memiliki tuning khusus untuk gaming tingkat turnamen, sebab menjadi ‘Official Gaming Phone’ di 2024 Honor of Kings Championship. Oleh karena itu, realme 13+ 5G menjadi perangkat yang dipakai selama turnamen berlangsung.

realme 13+ 5G

realme 13+ 5G menjanjikan pengalaman performa terbaik di beberapa mobile game mainstream. Smartphone ini juga menetapkan standar baru keunggulan gaming di segmen kelas menengah, berkat fitur-fitur dan pengoptimalan hardware serta software mutakhir.

Menjadi motor penggerak utama, realme 13+ 5G menggunakan chipset Dimensity 7300 Energy 5G yang powerful. Sebagai salah satu smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor ini, realme 13+ 5G memberikan performa tak tertandingi di kelasnya.

Dengan 4 × 2.5GHz A78 core dan skor benchmark AnTuTu lebih dari 750.000, chipset 4nm ini menawarkan peningkatan efisiensi energi sebesar 30% dibandingkan dengan model sebelumnya, memastikan game dengan frekuensi gambar yang lancar dan juga hemat daya.

realme 13+ 5G membawa manajemen RAM ke tingkat yang lebih tinggi dengan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) canggih. Smartphone ini menawarkan RAM dinamis hingga 26GB* (12GB + 14GB virtual) dan penyimpanan internal 256GB.

Tak kalah menarik, realme juga membekalinya dengan GT Mode. Jika pengguna mengaktifkan fitur ini, sistem secara cerdas akan memaksimalkan performa, memungkinkan gameplay yang lancar pada 90fps di mayoritas judul game populer saat ini.

Karena itu, smartphone ini diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game yang kompetitif di tingkat turnamen e-sports. realme 13+ 5G mendukung mode visual 90fps untuk judul game populer, seperti PUBG, CODM, Free Fire, MLBB.

Bahkan, khusus Honor of Kings mencapai 120fps. Pengoptimalan ini dicapai melalui kolaborasi erat dengan para pengembang sehingga mampu menghadirkan pengalaman bermain game unggulan ke segmen harga kelas menengah.

Guna mengelola panas selama sesi bermain game yang panjang, realme 13+ 5G dilengkapi dengan Sistem Pendingin Uap Stainless Steel canggih. Tidak main-main, smartphone ini dibekali dengan area vapor cooling seluas 6050mm².

Ini yang terbesar di segmennya dan 37% lebih besar dari generasi sebelumnya. Sistem ini menawarkan performa pendinginan tingkat e-sports yang sebanding dengan model flagship sehingga mampu memberikan pengurangan suhu hingga 19°C di area inti.

Kehebatan gaming dari realme 13+ 5G semakin divalidasi oleh TÜV SÜD Lag-free Mobile Gaming Certificate, yang mencapai peringkat S-level untuk kelancaran esports di bawah standar pengujian TÜV SÜD yang ketat.

Melengkapi performa yang ngebut itu, terdapat pengisian daya 80W Ultra Charge dan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Hanya dengan pengisian daya selama 5 menit, anak muda dapat menikmati permainan hingga satu jam.

realme 13+ 5G juga dilengkapi dengan layar AMOLED yang tidak hanya menawarkan kualitas tampilan yang hidup tetapi juga responsivitas sentuhan yang sangat mulus. Layar 6,67 inci yang luas dan mendukung fitur Pro-XDR, disertai juga dengan touch sampling rate 1200Hz.

Menyatukan desain Speedy Curve di bawah kamera deco, garis yang membentang dari sisi ke sisi, menyerupai lintasan balap bergerak cepat menampilan kedinamisan. Di bawahnya disajikan tekstur petir, sehingga pengguna dapat merasakan kecepatan dan semangat saat memegangnya.

Meskipun memiliki performa powerful dan fitur pendinginan yang memadai, realme 13+ 5G yang tersedia dalam pilihan warna Victory Gold dan Dark Purple ini mempertahankan profil bodi tipis 7.69mm dan bobotnya hanya 185g.

Bodi yang ringan dengan sertifikasi tahan debu dan air IP65 memastikan genggaman yang nyaman dan bebas khawatir bahkan selama sesi gaming panjang. Penutup belakang pun dibuat melengkung dengan kedalaman 2.8D yang membuat visual desain lebih menyatu.

Selain itu, realme 13+ 5G masih mempertahankan keunggulan fotografi melalui penggunaan sensor Sony LYT-600 50MP, yang disertai OIS untuk meningkatkan kejernihan dan mengurangi blur gerakan.

Sensor tersebut memiliki ukuran 1/1.95” dan aperture f/1.8, unggul dalam menangkap gambar mendetail di berbagai kondisi pencahayaan. Diintegrasikan dengan Light Fusion Engine, teknologi berbasis AI ini siap memproses data gambar mentah untuk meningkatkan kualitas gambar.

Light Fusion Engine bekerja dengan mengoptimalkan cahaya dan bayangan, menghasilkan foto dengan rentang dinamis dan tekstur yang lebih baik, terutama terlihat dalam skenario yang menantang seperti pemandangan malam hari atau lingkungan yang sangat kontras.

realme 13 5G

Identik dengan seri Plus, realme 13 5G dipersenjatai dengan teknologi yang mendefinisikan ulang performa smartphone. Ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6300 5G yang tangguh, realme merancang smartphone yang mengutamakan gameplay mulus dan stabil.

MediaTek Dimensity 6300 5G merupakan salah satu chipset dengan skor benchmark AnTuTu terdepan di segmennya yaitu 460.000, memberikan performa terbaik untuk bermain game yang lancar dan penggunaan sehari-hari.

Proses arsitektur 6nm yang canggih memastikan efisiensi daya yang optimal, memungkinkan gameplay lebih lancar, waktu loading yang lebih cepat, dan antarmuka pengguna yang bebas lag. Keberadaan GT Mode turut membuka potensi penuh chipset, menghadirkan visual 60fps.

Sistem pendingin uap stainless steel yang inovatif memastikan suhu optimal untuk performa berkelanjutan. Sistem pendingin ini seluas 2249mm² dipasangkan di realme 13 5G, terdepan di segmennya dengan konduktivitas termal dua kali lipat dari solusi pendinginan tradisional.

Ini memastikan pembuangan panas yang unggul untuk performa puncak yang konsisten. Hal ini menghasilkan pengalaman bermain game yang lebih dingin dan nyaman dengan gameplay yang lebih mulus dan umur komponen yang lebih panjang.

Teknologi pengisian daya 45W Fast Charging membuat anak muda tidak perlu khawatir pengisian daya yang lama. Baterai realme 13 5G yang berkapasitas 5.000 mAh dapat digunakan untuk bermain game maraton, bertahan hingga 7 jam untuk game-game berat.

Dengan pengisian daya cepat 45W dan 38 lapisan perlindungan keamanan, pengguna dapat mengisi ulang daya smartphone ini dengan cepat dan menikmati performa tanpa khawatir selama bertahun-tahun.

Mendukung kenyamanan, 120Hz Eye Comfort Display memberikan pengalaman visual yang menakjubkan dan mengurangi ketegangan mata selama penggunaan. Selain performa, realme 13 5G turut memiliki kemampuan fotografi luar biasa di kelasnya melalui sensor S5KJNS 50MP OIS.

Desain ramping juga meneruskan warisan realme 13 Series 5G. Kombinasi hardware powerful dan sistem pengoptimalan yang cerdas menjadikan realme 13 5G yang tersedia dalam warna Speed Green dan Dark Purple ini sebagai smartphone tangguh di segmen kelas menengah.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.