NativZen
Advertising Area

3 Trik Praktis Menggunakan AI Composer di Galaxy S24 FE

Samsung membekali Galaxy S24 FE dengan Galaxy AI. Salah satu fitur AI yang bisa kamu temukan adalah AI Composer.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy S24 FE di pasar Indonesia pada awal bulan Oktober ini. Smartphone flagship yang dibanderol dengan harga terjangkau ini telah dibanjiri dengan fitur AI yang semuanya dihimpun ke dalam Galaxy AI.

Tentu saja, kehadiran Galaxy AI yang ada pada Galaxy S24 FE bertujuan untuk mempermudah aktivitas dan produktivitas penggunanya. Ya, salah satu fitur AI yang turut disematkan ke dalam smartphone ini adalah AI Composer.

Bagi kamu yang tertarik membeli Galaxy S24 FE, kemampuan terbaru AI Composer ini merupakan peningkatan pada fitur Chat Assist yang sebelumnya juga tersemat pada Samsung Keyboard, dan bisa kamu temukan pada Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6.

Ya, kini Samsung menyajikan AI Composer ke dalam Galaxy S24 FE, dan kamu bisa punya hidup lebih praktis dengan fitur AI ini. Pasalnya, kamu bisa generate kalimat dengan mudah sesuai kebutuhan melalui berbagai prompt.

Kecanggihan AI Composer ini bisa kamu manfaatkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari, mulai dari menulis membuat skrip untuk konten, pembukaan presentasi, hingga mempermudah produktivitas seperti mengirim e-mail.

“Samsung terus berinovasi untuk membuat hidup pengguna lebih mudah. Untuk pengguna Galaxy S24 FE yang aktif, AI Composer akan bikin hidup lebih praktis,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ilham bahwa dengan prompt yang tepat, akan sangat berguna bagi mereka yang suka bingung menyampaikan sesuatu. Menyusun e-mail hingga membuat konten, semua bisa dibantu dengan menulis prompt sesuai kebutuhan dengan AI Composer.

Untuk  mendapatkan hasil yang lebih maksimal saat menggunakan AI Composer, berikut ini adalah beberapa tips dan rekomendasi prompt yang bisa kamu manfaatin dengan Samsung Galaxy S24 FE:

Cari Ide Presentasi, No Ribet!

Kamu seorang mahasiswa dan saat ini mendapat tugas untuk presentasi di depan dosen serta teman-teman kuliah? Ya, tak sedikit orang yang bingung ketika harus merangkai kata untuk presentasi atau speech di depan publik.

Apalagi, biasanya untuk membuka presentasi itu kita harus menyiapkan kata-kata yang tepat dan catchy untuk menarik perhatian audiens. Kini, kamu tak perlu lagi khawatir atau demam panggung, karena kamu bisa meminta bantuan AI Composer.

Tantangan utama saat presentasi adalah menemukan kata-kata yang tepat untuk pembukaan. Hal ini penting agar presentasi yang kamu lakukan tidak terdengar kaku atau canggung. Dengan bantuan AI Composer di Galaxy S24 FE, kamu bisa membuat kalimat pembuka yang menarik.

Dengan kalimat pembuka yang menarik, dijamin presentasi yang kamu jalani akan terasa lebih lancar dan terlihat begitu profesional. Caranya pun mudah:

  1. Buka Samsung Notes
  2. Klik lambang Galaxy AI yang tersemat di Samsung Keyboard
  3. Pilih fitur Composer
  4. Jadikan tone penulisan sebagai Professional dan pada format Standard
  5. Masukan prompt sebagai berikut “Buatkan kata-kata pengantar untuk presentasi workshop dalam pengelolaan sampah plastik di lingkungan kampus”
  6. Kamu bisa klik Refresh untuk mencari pilihan suggestion kalimat lainnya sesuai kebutuhan
  7. Sesuaikan panjang kalimat yang dibutuhkan dengan mengklik tombol pengaturan di pojok kanan, lalu pilih panjang rekomendasi kalimat Standard atau Detailed.

Buat Skrip Video atau Podcast hanya dengan satu perintah

Kamu suka membuat konten video atau podcast? Rupanya, fitur AI Composer yang ada pada Galaxy S24 SE juga bisa membantu kamu untuk membuat konten video yang lebih kreatif. Ya, fitur ini bisa diandalkan untuk membuat storytelling yang kuat dan mengesankan.

Sudah barang tentu, dengan script yang kreatif bisa membuat video atau podcast yang kamu buat lebih engaging dan menarik perhatian penonton. Namun, membuat script yang seru sesuai dengan konteks bisa memakan waktu, apalagi ada waktunya kreator mengalami writer’s block.

Contohnya, saat kamu ingin membuat konten pilihan sepatu yang cocok untuk ke kampus, kamu tak perlu lagi pusing atau kebingungan membuat script. Sebab, Samsung telah membekali Galaxy S24 FE dengan AI Composer, dan kamu bisa menggunakannya dengan mudah.

Dengan AI Composer di Galaxy S24 FE, kreator dapat membuat script dengan cepat dan mudah. Ini memungkinkan kamu bebas berkreasi tanpa hambatan. Sebagai contoh, buatlah prompt seperti, “Buatlah script vlog memilih sepatu yang cocok untuk ke kampus.”

Bagaimana hasilnya menurut kamu? Ya, dengan satu perintah seperti di atas, AI Composer yang ada di Galaxy S24 Fe dapat menghasilkan script yang sesuai, sehingga dapat membantu kamu fokus pada pembuatan konten yang lebih efektif.

Ciptakan Caption Menarik untuk Tugas Media Sosial:
catchy untuk proyek media sosial atau presentasi kelas.

Bikin Caption Konten Medsos Lebih Menarik dan Praktis

Kamu salah satu orang yang tidak begitu piawa untuk membuat caption di media sosial? Padahal, konten foto atau video yang kamu bagikan sangat menarik. Pada akhirnya, kamu pun sering menggunakan hashtag #NoCaption.

Tentu saja, hashtag tersebut terlihat sangat tidak praktis. Namun, kamu tak perlu berkecil hati jika menggunakan Samsung Galaxy S24 FE. Dengan bantuan AI Composer yang tersedia di dalam smartphone tersebut, proses membuat caption jauh lebih mudah dan efektif.

Pengguna Galaxy S24 FE dapat memanfaatkan tips AI Composer untuk membuat caption sesuai keinginan tanpa harus menghabiskan waktu untuk merangkai kalimat. Ya, dengan AI Composer, upload konten jadi lebih praktis karena kamu tidak perlu bingung dengan captionnya.

Pada fitur AI Composer, kamu dapat memilih opsi Social media untuk rekomendasi caption secara praktis. Cukup gunakan prompt seperti, “Buatlah caption untuk konten fotografi malam dengan hashtag nightography”. 

Selanjutnya, AI Composer akan menghasilkan caption yang sesuai dengan tone casual untuk langsung digunakan, bahkan lengkap dengan pilihan emoticon yang menambahkan caption lebih menyenangkan.

Selamat mencoba fitur AI Composer!

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.