NativZen
Advertising Area

Forwat Cup 2024 Sukses Digelar, Bawa Tema “Stronger Together”

Sesuai dengan misi turnamen Forwat Cup 2024, Stronger Together. Artinya, bisa lebih kuat jika bergerak bersama.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di tengah industri media yang tidak baik-baik saja, kolaborasi antarsektor menjadi krusial. Dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, perusahaan teknologi, dan industri periklanan, sangat penting.

Ini bertujuan memastikan keberlanjutan media sebagai sumber informasi yang kredibel. Dengan dukungan yang kuat, diharapkan media di Indonesia dapat bertahan dan kembali memainkan perannya sebagai pilar utama demokrasi dan sumber informasi yang terpercaya.

Forum Wartawan Teknologi (Forwat) mempertahankan kolaborasi dan sinergi yang makin kuat antara stakeholder di dunia teknologi Indonesia dengan melanjutkan Forwat Cup 2024 untuk tahun ketiga. Namun kali ini tak lagi mengadakan turnamen futsal, melainkan mini soccer.

“Siapapun yang menang, intinya, semua tim bisa bermain dengan baik dan menunjukkan sportivitas karena ini bukan tentang kemenangan tapi bagaimana kita bisa saling berkolaborasi,” ujar Ketua Panitia Forwat Cup 2024, Indra Khairuddin.

Indra menjelaskan jika Forwat Cup tahun ini sedikit berbeda. Jika sejak 2 tahun lalu diisi dengan turnamen Futsal, maka tahun ini dipilih Mini Soccer. Hal tersebut dilakukan untuk penyegaran dan bisa menggandeng semua kalangan, tak hanya industri teknologi.

“Walau tim yang terlibat lebih kecil dibanding tahun lalu, namun dari sisi jumlah peserta lebih banyak. Kami ingin semua orang bisa ikut serta dalam turnamen ini, sekaligus untuk memperluas kolaborasi antar-industri yang berbeda,” ujar Ketua Umum Forwat, Danang Aradian.

Danang atau yang biasa disapa Cak Dan menambahkan bahwa gelaran tahun ini ada dukungan dari Kantor Komunikasi Presiden sampai Wings Group. Sesuai dengan misi turnamen Forwat Cup 2024, Stronger Together. Artinya, kami bisa lebih kuat jika bergerak bersama.

Tercatat, total ada 10 tim yang berpartisipasi dalam turnamen mini soccer ini. Mereka berasal dari klub mini soccer forum jurnalis dan perusahaan di industri. Selain Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dan Tekno FC, ada juga kumpulan Wartawan Bursa (Capital Market Journo/Camaro).

Yang juga menarik, pada Forwat Cup tahun ini juga mengundang kumpulan Wartawan Istana. Tidak ketinggalan tentunya para perusahaan ICT yang ikut menerjunkan tim mini soccer-nya masing-masing.

Tim tuan rumah, Forwat berhasil menduduki posisi ketiga dalam kejuaraan Mini Soccer Forwat Cup 2024. Posisi tersebut diraih setelah bertarung sengit mengalahkan Tim Wartawan Istana lewat skor 3-2. Tim Forwat berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.

Dalam turnamen mini soccer yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh Forum Wartawan Teknologi (Forwat) untuk memperebutkan piala bergilir, tim Telkomsel menduduki posisi kedua setelah kalah dari tim Sharp dengan skor 3-0.

Juara turnamen Forwat Cup 2024 berhak atas piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta, sedangkan tim Telkomsel yang berada di posisi kedua mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Adapun Akbar dari tim Sharp, berhasil terpilih sebagai pemain terbaik yang berhak mendapatkan satu unit smartphone. Sedangkan pencetak gol terbanyak berhasil diraih Ausario dari tim Wartawan Istana yang juga berhak mendapatkan Trophy Top Scorer serta satu unit smartphone..

Turnamen ini terselenggara berkat dukungan dari Telkomsel, Indosat, BAKTI Kominfo, Sharp Electronic Indonesia, Vivo Mobile Indonesia, Samsung Electronic Indonesia dan banyak lagi lainnya, termasuk instansi kehumasan atau PR Agency.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.