NativZen
Advertising Area

realme GT 5 Pro akan Dapat Tiga Kali Pembaruan OS

Belum diumumkan secara resmi, realme terus mengumbar spesifikasi utama dan beberapa fitur yang bakal ditanam ke dalam realme GT 5 Pro.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Salah satu ponsel pintar yang akan segera diumumkan dan bakal menarik perhatian banyak penggemar gadget adalah realme GT 5 Pro. Ponsel pintar berbasis Android ini akan diluncurkan di Tiongkok pada tanggal 7 Desember 2023.

Menariknya, belum diumumkan secara resmi, realme terus mengumbar spesifikasi utama dan beberapa fitur yang bakal ditanam ke dalam realme GT 5 Pro. Terbaru, realme berbagi poster yang menyebutkan bahwa ponsel pintar ini akan punya penyimpanan internal 1 TB.

Tak hanya itu, poster yang dibagikan oleh realme tersebut juga menyebutkan bahwa GT 5 Pro akan memiliki USB Type-C dengan dukungan standar USB 3.2. Ini artinya akan menawarkan kecepatan transfer data hingga 10 GB/s.

realme GT 5 Pro juga akan menjadi ponsel pintar pertama yang diluncurkan oleh realme dengan sokongan Android 14 berbaju realme UI 5.0. Dijanjikan, perangkat ini akan menerima tiga kali update OS dan 4 tahun pembaruan keamanan.

realme juga mengungkapkan bahwa GT 5 Pro akan hadir dengan peningkatan AI yang signifikan. Perangkat ini akan memiliki asisten super AI yang memiliki dukungan intelligent speech generation dan memanfaatkan model AI dengan 7 miliar parameter.

Mengenai spesifikasinya, laporan sebelumnya menyebutkan bahwa realme GT 5 Pro akan ahadir dengan layar OLED melengkung dengan diagonal 6,78 inci, yang menawarkan resolusi 1,5K dan refresh rate 144Hz, serta kecerahan hingga 4.500 nits.

Akan tiba sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas, realme juga dikabarkan akan menjejali realme GT 5 Pro dengan pemindai sidik jari dalam layar. Untuk dapur pacunya, realme akan membenamkan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Sementara itu, realme sebelumnya juga sudah menyebutkan bahwa realme GT 5 Pro akan dilengkapi RAM LPDDR5x, penyimpanan internal UFS 4.0 dan baterai 5.400 mAh dengan pengisian cepat 100W via kabel dan 50W secara nirkabel.

GT 5 Pro disebut-sebut akan punya kamera depan 32 MP. Sementara, pengaturan kamera belakangnya membenamkan kamera utama 50 MP dengan sensor LYT-808, yang sudah ditopang dengan fitur OIS. Ada juga lensa ultra-wide 8 MP dan telefoto 50 MP zoom optik 3x.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.