NativZen
Advertising Area

Video Teaser ini Ungkap Desain dan Kemampuan Ayaneo Pocket S

Video teaser berdurasi hampir 10 menit yang dibagikan oleh Ayaneo tersebut benar-benar memperlihatkan Ayaneo Pocket S yang akan datang.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Bagi kamu yang mengikuti perkembangan gaming handheld, tentunya tidak asing dengan brand Ayaneo. Di Indonesia, gaming handheld buatan Ayaneo yang sudah resmi dipasarkan adalah Ayaneo Geek, yang dijual dengan harga hampir Rp21 juta.

Nah! Bagi kamu yang tertarik dengan gaming handheld racikan Ayaneo menggunakan sistem operasi Android, wajib menunggu kehadiran Ayaneo Pocket S. Ayaneo sendiri sudah mulai menggoda para penggemarnya lewat video teaser yang dibagikan melalui YouTube.

Video teaser berdurasi hampir 10 menit tersebut benar-benar memperlihatkan Ayaneo Pocket S yang akan datang. Tidak hanya memberi kita gambaran yang cukup mendalam tentang desainnya, tetapi ada juga beberapa gameplay yang diperlihatkan sangat jelas.

Terbilang wajar jika Ayaneo mengklaim bahwa Pocket S adalah flagship gaming handheld berbasis Android. Pasalnya, gaming handheld ini punya desain yang begitu menarik dan terlihat begitu familiar sebagai perangkat mobile gaming yang bisa dibawa kemana-mana.

Perangkat ini akan memiliki joystick di kedua sisi, bersama dengan tombol ABXY, dan total akan ada enam tombol pada perangkat tersebut. Jika kita perhatikan lebih dekat, gaming handheld ini tampaknya punya slot untuk microSD dan bahkan mungkin pemindai sidik jari.

Selain warna hitam, Ayaneo tampaknya akan mengahdirkan Pocket S dalam balutan warna putih. Satu hal yang sangat jelas, gaming handheld ini juga memiliki tampilan alias layar yang terlihat begitu menawan. Harapannya, perangkat ini akan datang dengan panel OLED.

Tentunya tak sedikit orang yang lupa bahwa pada bulan Agustus lalu Ayaneo pernah diumumkan sebagai salah satu mitra Qualcomm saat diperkenalkannya Snapdragon G3x Gen 2. Kini, kemitraan tersebut tampaknya mulai benar-benar diwujudkan.

Ya! Ayaneo Pocket S akan ditenagai Snapdragon G3x Gen 2. Lantas, seperti apa performa chipset buatan Qualcomm tersebut di dalam bodi Pocket S? Ini bisa kamu lihat melalui video teaser ketika Pocket S digunakan untuk memainkan game Honkai: Star Rail.

Namun, jika kamu masuk ke laman Ayaneo, kamu tidak akan menemukan banyak hal selain deskripsi yang ada. Dua hal yang menonjol adalah penyebutan “supporting mobile ray tracing technology” dan “uncompromising X86-level heat dissipation performance.”

Sepertinya Ayaneo mengambil sebagian keahliannya dari cara mengemas gaming handheld Windows dan membawanya ke sisi Android. Meski begitu, ini sebuah kabar menyenangkan akhirnya muncul juga gaming handheld yang ditenagai Snapdragon G3x Gen 2.

Saat ini gaming handheld memang sedang memanas, tidak hanya di ruang Windows, karena semakin banyak opsi Android yang memasuki pasar. Tentunya kita berharap Pocket S akan segera diluncurkan dalam waktu dekat oleh Ayaneo. Bagaimana menurut kamu?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.