NativZen
Advertising Area

Gandeng Pengusaha Sukses, XL Ingin Angkat UKM Melek Digital

XL Axiata menganggap bahwa transformasi digital dan memahami bahasa digital ini dirasa penting bagi UKM, karena dapat scaling up.

Advertising Area

NATIVZEN.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) punya cara menarik untuk berbagi pengetahuan kepada UKM di berbagai kota di Indonesia. Caranya, XLABS menggandeng pengusaha yang sudah sukses menjalankan bisnisnya untuk berbagi pengetahuan.

Salah satu kota yang sudah disambangi oleh XLABS adalah Makassar, Sulawesi Selatan. Di kota Angin Mamiri tersebut, XLABS menggelar acara #BincangUKM dengan mengangkat tema “Berbagi Rahasia Sukses Membangun Usaha”.

Seperti dijelaskan oleh Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya bahwa XL Axiata melalui XLABS ingin mendampingi dan membantu tranformasi digital untuk berbagai usaha UKM di Tanah Air.

“XL Axiata menganggap bahwa transformasi digital dan memahami bahasa digital ini dirasa penting, karena dapat scaling up, meningkatkan keuntungan dan mempercepat adaptasi dengan semakin majunya teknologi digital di dunia usaha,” jelas Yessie.

Acara #bincangUKM ini adalah event roadshow yang diselenggarakan dari kota ke kota yang menghadirkan pengusaha-pengusaha sukses di bidangnya. Khusus acara di kota Makassar dilatar belakangi karena menjamurnya usaha Coffee Shop atau warung kopi.

Selain Makassar, acara ini sudah dilaksanakan di empat kota, antara lain di Medan, Bandung, Jakarta, dan Semarang. Dan kedepannya masih banyak kota di Indonesia yang akan dikunjungi dengan tujuan yang sama yaitu membantu digitalisasi UKM.

Dengan menghadirkan pembicara pelaku bisnis UKM Makassar, yaitu Founder Kopi Chuseyo, Daniel Hermansyah dan tokoh kopi legendaris di Makasar, Daeng Sija, acara #BincangUKM diikuti oleh masyarakat pelaku UKM di Makassar dan sekitarnya.

Seperti yang masyarakat Makassar ketahui, Kopi Chuseyo dengan konsep toko kopi K-pop, menjadi tempat para fans Kpop berkumpul. Sementara itu, tokoh perkopian di Makasar yaitu Daeng Sija, saat ini memiliki lebih dari 70 cabang kedai kopi di seluruh Indonesia.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.