NativZen
Advertising Area

Spesifikasi, Fitur dan Harga iQOO 12 untuk Konsumen Indonesia

Berangkat dari slogan “Monster Inside”, iQOO sebagai sub-brand dari vivo kembali meluncurkan ponsel pintar flagship terbarunya, iQOO 12.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Berangkat dari slogan “Monster Inside”, iQOO sebagai sub-brand dari vivo kembali meluncurkan ponsel pintar flagship terbarunya, iQOO 12. Ponsel pintar ini tak hanya ditenagai Snpadragon 8 Gen 3, tetapi juga ditambah dengan Supercomputing Chip Q1.

Perpaduan keduanya yang menjadikan iQOO begitu percaya diri untuk sesumbar bahwa ponsel pintar flagship terbarunya itu punya performa monster. Selain itu, iQOO 12 juga datang dengan desain monster yang terinspirasi dari BMW M Motorsport.

Dijelas oleh Praditya Putra, Head of Product , iQOO Indonesia saat peluncuran iQOO 12 di Jakarta, (7/12) bahwa iQOO 12 selalu menempatkan keunggulan pada performa dan pengalaman e-sport tanpa batas dan punya semangat I Quest On and On.

“Kami terus melakukan inovasi yang berani pada  iQOO 12 untuk menghadirkan perubahan dalam memenuhi permintaan konsumen Indonesia. Hal tersebut dapat terlihat dari serangkaian teknologi yang kami benamkan ke dalam iQOO 12,” ucap Putra.

Seperti telah disebutkan bahwa iQOO 12 ditenagai Snapdragon 8 Gen 3. Chipset dengan teknologi terbaru 4 nm buatan Qualcomm ini memiliki perpaduan Cortex-A4 hingga 3,3 GHz, Cortex-A720 berkecepatan 2,3 GHz, serta Cortex-A520 berkecepatan 2,3 GHz.

Sementara itu, GPU Adreno 750 yang terintegrasi dengan chipset ini juga memastikan semua game dapat berjalan dengan maksimal dan memiliki kemampuan menampilkan ray tracing. Semua itu sudah terlindungi dengan 6K Vapor Chamber Four-Zone Cooling System.

iQOO 12 juga telah dilengkapi baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 120W. Berbeda dengan perangkat yang ada di pasaran, iQOO 12 menggunakan baterai Lithium dengan bahan Graphite yang membuatnya lebih tahan lama.

Tentu saja yang membuat ponsel pintar flagship ini semakin menarik adalah keberadaan Supercomputing Chip Q1 yang menawarkan Game Super Resolution, dan Game Super Frame Rate, fitur radikal yang meningkatkan pengalaman gaming yang lancar hingga 144Hz.

Dengan satu sentuhan, pengguna juga dapat mengaktifkan fitur kelas atas yang mampu meningkatkan kenyamanan bermain seperti Game Frame Interpolation. Ini akan meningkatkan FPS pada game hingga 144 FPS.

Selain itu, Game Super Resolution juga akan meningkatkan kualitas gambar yang lebih baik dari standar saat muncul di layar. Contoh menarik dari peningkatan ini yang bisa dirasakan pengguna adalah kemampuan untuk memainkan game kelas atas pada 144 FPS.

Ada pula fitur Game Super Touch Control yang bakal meningkatkan akurasi dan respon layar saat jari kita berkeringat sewaktu bermain game dalam jangka waktu yang lama. iQOO 12 juga dibekali RAM LPDDR5x 16 GB serta internal storage 512 GB dengan teknologi UFS 4.0.

Datang sebagai ponsel pintar yang ditujukan untuk konsumen kelas atas, iQOO juga mmebekali iQOO 12 dengan Extended RAM hingga 16 GB. Artinya, kamu bisa merasakan iQOO 12 berjalan dengan RAM “super jombo”, hingga 32 GB.

Bergeser ke sektor tampilan, iQOO 12 telah dilengkapi dengan layar 6,78 inci LTPO AMOLED yang memiliki resolusi 2800 x 1260 piksel atau 1,5K. Layar ponse pintar ini menawarkan refresh rate dinamis 1-144Hz, dengan tingkat kecerahan maksimal 3.000 nits.

Reproduksi warna yang akurat juga dijamin dengan kisaran warna NTSC 105% dan akurasi DCI-P3 100%. Untuk lebih meningkatkan pengalaman menonton, iQOO 12 juga mendukung PWM dimming 2160Hz frekuensi tinggi dan perlindungan mata low blue light. 

Lalu, bagaimana dengan sektor kameranya? iQOO 12 telah dilengkapi dengan resolusi kamera utama 50 MP yang ditopang dengan sensor OmniVision OV50H berukuran 1/1,3 inci. Tak ketinggalan, iQOO juga membenamkan teknologi PureCel Plus-S.

Teknologi tersebut mampu membuahkan foto yang apik dengan dukungan OIS dan EIS. Kamera utamanya itu juga bersanding dengan lensa ultra-wide 50 MP serta lensa periskop 64 MP plus zoom optic 3x dan 100x secara digital. Sementara, di bagian depan ada kamera 16 MP.

iQOO 12 menampilkan desain yang elegan bekerja sama dengan BMW M Motorsport. Punya chassis aluminium, ponsel pintar flagship ini hadir dalam edisi Legend berwarna putih yang dihiasi logo BMW M Motorsport pada bagian belakangnya, serta edisi Track berwarna hitam.

Dengan ketebalan 8,1mm, iQOO 12 sangat ramping dan terasa ringan, namun tetap elegan dengan berat hanya 203,7 gram. Selain itu, iQOO 12 juga membawa sertifikasi IP64 tahan debu dan percikan air, menjadikannya ideal untuk para gamer yang selalu bergerak.

Ketersediaan di Pasar Indonesia

Untuk pasar Indonesia, iQOO 12 dijual dengan harga Rp10.999.000. Untuk melengkapi pengalaman tanpa batas bagi penggemar, iQOO 12 juga akan hadir dengan berbagai promo menarik yang bisa didapatkan lewat Tokopedia dan Shopee.

Mulai 7-11 Desember 2023 (periode pre-order), iQOO akan memberikan sejumlah promo di Tokopedia, Shopee, dan iQOO.com dengan mendapatkan iQOO Cooling Pad Neo GRATIS, iQOO Wireless Active, iQOO Finger Sleeve, dan garansi 24 bulan.

Tak hanya itu, iQOO juga akan memberikan garansi layar 6 bulan untuk iQOO 12 dan cicilan 0%. Selain promo online, untuk pembelian pre-order offline juga akan menawarkan berbagai promo menarik. Bagaimana, tertarik untuk membeli ponsel pintar flagship ini?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.