NativZen
Advertising Area

Diuji Opensignal, Biznet Selalu Unggul

Biznet tercatat unggul untuk pengujian Kecepatan Unduhan Broadband dan Kecepatan Unggahan Broadband di 10 kota di Jawa.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Opensignal baru-baru ini telah merilis laporan terkait pengalaman pengguna internet fixed broadband di 10 kota di pulau Jawa, yakni Jakarta, Surabaya, Kota Bandung, Semarang, Kota Bekasi, Tangerang Selatan, Depok, Malang, Medan, dan Kota Tangerang.

Untuk mencerminkan berbagai cara penggunaan internet fixed broadband tersebut, Opensignal telah menganalisis empat ukuran yang berbeda, yaitu Pengalaman Video Broadband, Kecepatan Unduhan Broadband, Kecepatan Puncak Unduhan Broadband, dan Kecepatan Unggahan Broadband.

Tercatat, pengguna internet fixed broadband First Media dan Oxygen.ID di pulau Jawa memiliki pengalaman video broadband terbaik di antara penyedia yang Opensignal bandingkan. Pengalaman keduanya ditempatkan dalam kategori “Baik”.

Secara rata-rata, pengguna kedua layanan internet fixed broadband First Media dan Oxygen.ID dapat melakukan streaming video dengan resolusi 720p (HD). Dengan skor statistik seimbang sebesar 66,3-66,6 poin pada skala 100 poin.

Hal ini membuat mereka unggul tipis sekitar 1,2 poin atas MNC Play, Biznet, CBN, dan MyRepublic, yang seimbang berada di peringkat ketiga dengan skor di kisaran 64,8-65,5 poin. Baik pemenang maupun runner-up menempati kategori ‘Baik’ (58-68).

Sementara itu, Biznet tercatat unggul dalam metrik kecepatan di Jawa. Biznet berada di posisi teratas untuk Kecepatan Unduhan Broadband dan Kecepatan Unggahan Broadband. Sedikit unggul di atas First Media dan unggul secara signifikan atas pesaing lainnya.

Biznet juga berbagi posisi teratas dengan First Media dalam Kecepatan Unduhan Puncak Broadband. Skor statistik yang diraih seimbang, yaitu 99,8-110,9 Mbps. Biznet meraih kemenangan langsung untuk Kecepatan Unduhan Broadband dengan kecepatan 29,3 Mbps.

First Media, pesaing di posisi kedua, memiliki selisih yang tipis, yakni 1 Mbps. Keduanya mengalahkan pemegang posisi ketiga, Indosat, CBN, MyRepublic, XL, dan Oxygen.ID, yang skornya berada di kisaran 72,5-91,5 Mbps, dengan keunggulan sekitar 20,5 Mbps.

Lagi dan Lagi, Biznet menduduki peringkat teratas. Kali ini Biznet unggul dalam hal “Kecepatan unduhan dan unggahan” di sebagian besar kota yang diteliti dan memiliki pengalaman terdepan di 29 dari 30 perbandingan yang telah Opensignal buat.

First Media memiliki jumlah peringkat pertama terbanyak berikutnya, termasuk empat untuk Kecepatan Unduhan Broadband. Pengalaman Video lebih bervariasi dengan beberapa penyedia yang berbagi keunggulan, namun Biznet paling sering berada di posisi teratas.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.