NativZen
Advertising Area

Huawei Umumkan Kehadiran HUAWEI FreeClip

Huawei mengumumkan kehadiran produk audio terbarunya, HUAWEI FreeClip. Datang sebagai open-ear earbuds, TWS ini memiliki desain C-Bridge.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Mengambil lokasi di Dubai, Huawei mengumumkan kehadiran produk audio terbarunya, HUAWEI FreeClip open-ear earbuds. Kehadiran perangkat ini mempertegas keunggulan Huawei dalam memproduksi audio yang relevan untuk penggemar audio masa kini.

Mengusung desain Open-ear earbuds dan bentuk desain C-Bridge yang stylish, HUAWEI FreeClip menjadi perwujudan lanjutan dari semangat ‘Fashion Forward’ Huawei yang pertama kali diperkenalkan sejak Oktober lalu.

FreeClip juga merupakan TWS open-ear earbuds pertama Huawei, yang berbeda dari perangkat audio konvensional lainnya berkat struktur desain C-Bridge yang inovatif, memberikan kualitas yang lebih baik pada sisi kenyamanan, estetika, dan konektivitas.

Earbuds ini juga dilengkapi teknologi suara anti-bocor (leakproof sound), Smart Wear Detection sebagai sensor deteksi cerdas di kelasnya, kapasitas baterai tahan lama, AI call noise reduction, serta mendukung tingkat ketahanan air dan debu IP54. 

C-Bridge Design

Berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh HUAWEI FreeClip berasal dari tiga bagian penting pada perangkat earbuds terkait, yakni Comfort Bean di bagian belakang, Acoustic Ball yakni desain bagian depannya, dan tentu saja C-Bridge Design.

Desain ini menyambungkan dua bagian penting lainnya menggunakan kantilever atau balok padat yang dibuat elastis dan menyesuaikan bentuk telinga. Adapun desain C-Bridge sendiri diciptakan melalui teknik kompleks pada industri perangkat mobile.

Huawei mengatakan bahwa mereka butuh tiga tahun untuk menghasilkan TWS ini jadi sebuah produk yang sempurna. Infrastruktur prototipe desain C-Bridge sendiri dibuat dari material campuran nikel dan titanium yang punya performa tinggi.

Meskipun mudah dibentuk, desain C-Bridge juga berhasil mempertahankan daya tahannya, dan telah diuji ketahanannya melalui lebih dari 25.000 kali uji keandalan. Selain itu, Desain C-Bridge ini juga menghadirkan teknologi terbaik.

Itu semua menghubungkan sistem akustik, baterai, dan kontrol earbud, dengan paduan memori bentuk Ni-Ti, yang berisi 9 kabel inti dan 1 kabel baja memori meskipun memiliki lingkar kabel yang tipis. Desain ini pun memastikan setiap earbud berbobot 5,6 gram.

Kehadiran struktur cekung-cembung Acoustic Ball dan Comfort Bean yang ergonomis membuat kedua fitur tersebut mampu bekerja sama secara optimal. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan kesesuaian yang tidak hanya aman, namun juga ergonomis.

Audio Anti Bocor

HUAWEI FreeClip menawarkan kejernihan open-ear audio dan mengatasi masalah kebocoran suara dengan menggabungkan dua teknologi audio utama, yakni Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit 10,8 mm dan Reverse Sound Wave.

Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit 10,8 mm untuk meningkatkan kemampuan speaker dan menangkap nuansa nada musik yang didengarkan oleh pengguna. Sementara, sistem Reverse Sound Waves secara cerdas mampu menyesuaikan volume.

Tak hanya itu, teknologi tersebut sekaligus membatalkan gelombang suara untuk meningkatkan privasi pengguna. Oleh karena itu, teknologi ini juga secara efektif mampu mengurangi kebocoran suara dengan menghilangkan gelombang suara yang jauh.

Daya tarik lainnya, FreeClip, TWS terbaru yang dikembangkan oleh Huawei ini juga mengintegrasikan ventilasi belakang suara ganda pada Acoustic Ball. Ini untuk mengimbangi kebocoran gelombang suara, sehingga meminimalkan risiko kebocoran suara.

Selain itu, desain C-bridge memastikan Acoustic Ball dengan nyaman menutupi lingkar di sekitar inti heliks dan antitragus, sehingga posisinya bisa tepat pada daun telinga pengguna sekaligus mendekatkan produksi audio ke saluran telinga.

Left-Right Ear Recognition dan AI Call Noise Reduction

HUAWEI FreeClip jadi open-ear earbuds pertama yang fleksibel digunakan pada daun telinga kanan dan kiri berkat Smart Wear Detection. Ini adalah jawaban dari masalah umum akan ketidak-seimbangan antara earbud TWS kiri dan kanan.

Smart Wear Detection memastikan kenyamanan bagi pengguna, menawarkan pengalaman yang intuitif dan mudah digunakan. Paalnya, earbuds yang tidak sinkron menyebabkan suara menjadi tidak konsisten dan menimbulkan ketidaknyamanan di telinga pengguna.

Earbud ini pun dapat digunakan secara bergantian, oleh karena itu pengguna memiliki fleksibilitas untuk mengoptimalkan masa pakai baterai dan menikmati durasi penggunaan yang lebih lama, terutama dalam skenario di mana satu earphone sudah cukup.

HUAWEI FreeClip, dengan Crystal-Clear AI Calls dan 2 mikrofon + VPU wind noise cancellation design, memastikan kualitas panggilan yang sangat baik bahkan saat berada di area outdoor, di tempat yang ramai atau saat berolahraga di luar ruangan. 

Earbud dapat bertahan hingga 8 jam waktu mendengarkan atau 5 jam waktu bicara dengan sekali pengisian daya. Sebagai alternatif, pengguna dapat menikmati waktu hingga 36 jam dengan charging case yang terisi penuh daya.

Sporty dan Modis

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, Huawei FreeClip juga membawa sertifikasi IP54, yang artinya tidak hanya tahan air, tetapi juga debu. Oleh karena itu, earphone ini ideal untuk menemani pengguna melakukan aktivitas fisik sambil mendengarkan musik.

Selain tetap bisa terhubung dengan pangilan via Blutooth, TWS ini juga menyertakan saluran peredam suara yang secara efektif mampu meminimalkan suara bising angin, memungkinkan pengguna melakukan panggilan dengan jelas saat bersepeda di jalan umum.

Selain itu, HUAWEI FreeClip juga berfungsi sebagai aksesori yang begitu trendi agar penampilan kamu semakin stylish di hadapan banyak orang, menjadikannya perangkat audio yang wajib dimiliki bagi mereka yang sering bepergian dan penggemar kebugaran.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.