NativZen
Advertising Area

Ini Kegunaan Fitur “Add Your Template” di Instagram

Instagram telah meluncurkan template Story baru, dan ini memungkinkan pengguna untuk mempelajari Story pengguna yang lain.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Terkadang kita pernah menemukan Story yang keren di Instagram, dan ingin membuatnya sendiri seperti yang kita lihat. Namun, terasa membosankan jika mencoba menyalin format Story tersebut hanya sekadar untuk membuatnya sendiri.

Nah! Instagram punya fitur baru yang mungkin akan kamu sukai. Instagram baru saja meluncurkan template Story baru, dan ini memungkinkan kamu atau pengguna Instagram lainnya untuk mempelajari Story pengguna yang lain.

Diakui bahwa Instagram memang dihiasi dengan beragam Story dari pengguna, dan sejumlah pengguna berupaya keras untuk membuat Story semenarik mungkin. Sementara itu, di luar sana cukup banyak tools yang sebenarnya bisa membantu kita membuat Story yang keren.

Untuk membuat Story yang bisa menarik perhatian pengguna Instagram lainnya, tentunya kita harus piawai dalam memilih efek, filter, gambar, stiker, tag lokasi, dan masih banyak lagi. Di situlah fitur baru ini dihadirkan oleh Instagram.

Instagram menyebutnya “Add Yours Templates”, karena kamu dapat menambahkan putaran kamu sendiri ke templat yang kamu lihat di aplikasi. Saat kamu melihat Story tamplate yang disukai, kamu dapat menambahkan gambar, teks, dan GIF ke dalamnya.

Cara Menambahkan Template Kamu Sendiri

Jika kamu ingin menjadi rekan penulis Stories orang lain, kamu dapat dengan mudah membuat template sendiri. Silakan dan mulai membuat cerita. Tambahkan aset apa pun yang kamu inginkan seperti gambar, teks, atau GIF.

Setelah semuanya ditempatkan sesuai keinginan, ketuk tombol Stiker di kanan atas Story kamu. Di baris opsi atas, kamu akan melihat tombol “Add Yours Templates”. Ini akan meminta kamu untuk memasukkan prompt mengenai cerita kamu.

Pada dasarnya, tentang apa cerita kamu? Setelah itu, kamu akan menyelesaikan Story yang dibuat, dan siap untuk diposting. Orang lain yang melihat cerita kamu akan dapat menggunakan template tersebut dan menambahkan cerita mereka sendiri ke dalamnya.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.